Kecewa dengan Koneksi Internet Telkomsel RoaMAX di Luar Negeri

Saya pelanggan lama Telkomsel, tapi baru sekarang merasa amat sangat kecewa dengan paket internet luar negeri dari Telkomsel dan pelayanan sebagian besar CS Telkomsel melalui email. Saya ada rencana pergi ke luar negeri pada tanggal 12 – 22 September 2022. Tujuan negara yang saya kunjungi adalah Dubai, Mesir, Israel, Jordania, Petra, selama 10 hari. Lalu saya disarankan membeli paket RoaMAX Continent untuk 30 hari 10 GB, seharga Rp650.000.

Parahnya, sesampai di sana saya tidak bisa pakai internetnya karena sangat lamban. Akhirnya setelah restart dan sebagainya, bisa dipakai untuk aplikasi WhatsApp dalam bentuk chat saja. Untuk kirim foto atau video pun susah sekali, kadang bisa untuk kirim foto. Saya coba aplikasi lain seperti buka Youtube, Instagram, dll, sama sekali tidak bisa karena internetnya sangat lamban.

Saya pergi bersama group tour, sehingga bisa lihat teman-teman lain yang tidak pakai provider Telkomsel bisa internetan. Atau yang pakai modem Wi-Fi bisa dengan Asyiknya buka Instagram, belanja Shopee, dll, selama di bus. Sedangkan Telkomsel saya tidak berguna sama sekali.

Akhirnya saya mencoba meng-email ke customer service Telkomsel, tapi susah sekali. Bahkan untuk buka aplikasi MyTelkomsel pun susah. Akhirnya saya menyerah dan menggunakan Wi-Fi hotel untuk email ke CS Telkomsel. Akan tetapi balasannya sangat tidak membantu, disuruh refresh dan hanya minta maaf tanpa ada bantuan apa pun.

Saya email berkali-kali, berganti-ganti customer service, tapi yang jawab semuanya tidak ada solusi. Sampai akhirnya saya pulang pun, tidak bisa pakai internet dengan lancar dan tidak ada solusi dari pihak Telkomsel juga

Sesampai di Indonesia saya mencoba telepon pihak CS Telkomsel untuk protes dan ingin mendapatkan solusi dari mereka. Karena saya merasa dirugikan, sudah bayar paket Rp650.000, tapi tidak bisa dipakai dengan nyaman, hanya bisa chat WA, itu pun kadang-kadang. Sedangkan telepon melalui WA kadang bisa kadang tidak, Instagram jelas 100% gak bisa.

Namun jawaban yang saya dapat dari pihak CS Telkomsel mengecewakan. Hanya bisa minta maaf dan tetap harus bayar. Karena meskipun dari kuota 10 GB hanya terpakai 1 GB, artinya internet bisa dipakai, begitu jawaban oleh CS Telkomsel. Memang dari awal saya bisa pakai, itu buat WA, tapi buat apa saya beli paket 10 GB kalo gak bisa saya pakai puas? Ada paket lainnya yang lebih murah seperti Umroh 2 GB seharga Rp375.000, toh saya cuma bisa pakai 1 GB juga kan. Setidaknya berikan solusi yang baik bagi pelanggan Anda, bukan angkat tangan begitu saja.

Eilynn Anastasia
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel RoaMAX:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Ibu Eilynn Anastasia

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 10 Oktober 2022 oleh Ibu Eilynn Anastasia mengenai kecewa dengan koneksi internet...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Koneksi Internet Telkomsel RoaMAX di Luar Negeri

  • 10 Oktober 2022 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih informasinya. Untuk kasus anda, memang mau bagaimana lagi karena mereka punya bukti anda sudah pakai 1 GB dari total 10 GB. Artinya ada uang ada barang meskipun barangnya tidak habis terpakai sepenuhnya. Harus dipertimbangkan kendala bukan cuma berasal dari layanan paket tapi juga bisa diakibatkan dari dukungan dan pengaturan ponsel yang kurang optimal.

    Dengan kejadian ini untuk kedepannya anda bisa pertimbangkan untuk memakai kartu Travel SIM atau International SIM. Cari yang mengcover negara-negara yang hendak dikunjungi. Saya lihat cukup banyak yang menawarkan kartu jenis ini, silahkan cari di Google.

    1
    1
  • 10 Oktober 2022 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Sepertinya ada yg salah di APN nya. Kl untuk roaming itu harus di konfig manual dulu. Apa ga dikasi info/notifikasi dr tsel nya? 🤔

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel RoaMAX?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Koneksi Internet Telkomsel RoaMAX di Luar Negeri

oleh Eilynn dibaca dalam: 2 menit
2