Gangguan Internet Iconnet Lambat setiap Sore sampai pagi hari

Dear PT. ICON+ ( Provider Iconnet Anak Perusahaan BUMN PT PLN ).

Karena sudah lelah selalu mengajukan keluhan baik via email, chat keluhan layanan di web, Direct WhatsApp ke Tenaga Tekhnisi, dan bahkan sampai Direct Chat ke Whats App Supervisor Tekhnisi Iconnet wilayah Sumatera Barat. Maka melalui Artikel dan Surat terbuka Keluhan Pelanggan/Konsumen ini, saya berharap Pihak PT. ICON+ atau Pihak BUMN PT PLN Indonesia bisa memberikan respon serta perbaikan pelayanan salah satu Anak Perusahaannya kepada setiap Keluhan Pelanggan anak Perusahaannya tersebut.

Karena jika Pelayanan Iconnet/ICON+ terus seperti ini, jelas ini sangat merugikan pihak Konsumen dan Pengguna Layanan BUMN.

Adapun keluhan saya adalah selalu sama sesuai dengan judul artikel ini. Layanan internet mulai lemot dan bahkan nyaris tidak ada bandwith mulai dari sore sampai pagi hari. Dan setiap saya mengajukan keluhan/komplain kepada Pihak Iconnet, saya hanya diberi tiket keluhan, tanpa ada perubahan layanan jaringan internet yang saya harapkan bisa menjadi lebih baik.

Hal ini terbukti dengan internet lemot akan kembali lemot besok sorenya. Dan keluhan ini sudah terus terjadi lebih dari 1 bulan yang lalu.

 

Harapan saya semoga pihak terkait membaca surat saya ini dan segera memperbaiki kinerja dari pelayanan ICONNET terhadap pelanggannya. Untuk Media Konsumen saya sampaikan terima kasih sebesar besarnya.

Rifan
ID Iconnet: 0601-05166100
Kecamatan Lubuk Sikaping – Kabupaten Pasaman
Sumatera Barat.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Gangguan Internet Iconnet Lambat setiap Sore sampai pagi hari

  • 17 November 2022 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga sama masalahnya (posisi di Purbalingga, Jateng), kemarin menghubungi cs via wa kalau mau di putus ternyata dikenai biaya pinalti per bulannya 100rb (dari sisa bulan pemasangan, minimal pemasangan 12 bulan/1 tahun) dan masih ada taambahan biaya lagi 200rb.

  • 15 Februari 2023 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Baru pasang sebulan, setiap hari gangguan terus, sinyal putus” teruss, wa ke cusmoter carenya setiap hari jawabannya cuma dicek” doang tapi ngga ada teknisi yang dateng padahal komplain setiap hari, sampe pegel laporan gangguan teruss, nyesel pake iconet tindak lanjutnya lama bangetttt

  • 14 April 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Di rumahku juga udah 2 bln kyak gtu terus.
    Lapor cs tanggapannya nunggu stunami datang.
    Mau berhenti berlangganan kena pinalti, lucu sih tapi gmna lagi ini negara +62 yang mengutamakan uang dari pada pelayanan.

  • 21 Mei 2023 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Sama, saya di Kupang NTT setiap siang koneksi mulai lambat karena sering RTO. Saya pakai speed 20Mbps tapi kalau sudah siang jam 10 ke atas cuma dapat 7Mbps.

    Kalau tes ping ke google.com di Windows Request Time Out-nya banyak sekali, latency-nya juga bisa sampai 200ms.

    Ga bisa dipakai untuk koneksi live semacam live streaming, video call, zoom, game online, trading hingga untuk terima orderan ojol. Cuma bisa dipakai untuk nonton dan browsing.

    Hampir tiap hari lapor gangguan lewat email tapi tidak ada perbaikan. Sungguh tidak bisa diandalkan untuk bisnis dan pekerjaan.

    • 1 Juni 2023 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Sekarang malah makin parah, sudah coba upgrade speed ke 35Mbps, berharap bisa dapat prioritas tapi ternyata sama parahnya. Malah sekarang hampir matot kalau bisa dibilang, speed up dan down ga sampai 1Mbps, lebih lemot dari speed 3G. Mau buka email Yahoo saja cuma muter-muter doang. Udah komplain sebulan ga ada perbaikan dan ga ada teknisi yg datang. PLN tai lah, kalau bandwidth belum siap untuk nampung banyak pelanggan jgn terima pelanggan banyak-banyak goblok.

  • 13 September 2023 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Sama, iconet sumbar ini kenapa ya kok seperti ini pelayanan nya.
    berharap dpt internet lebih murah dari kompetitor lain malah kualitas dikorbankan
    Jitter & ping spike nya parah, padahal waktu baru pasang kemarin gak pernah ada masalah.
    Fixed broadband apalagi udh pakai fiber harusnya lebih optimal lah.
    besok coba saya Up di twitter biar rame!

  • 20 Januari 2024 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Sekarang sudah 2024, dan kejadian ini masih terjadi. Saat matahari mulai terbenam di ufuk barat, dan kualitas jaringan icon+ ini pun juga ikut meredup, latency tinggi, speed download ngedrop, pas di ping banyak RTO nya.
    Berarti kasus yang sama masih terjadi hingga saat ini.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Gangguan Internet Iconnet Lambat setiap Sore sampai pagi hari

oleh Ivan dibaca dalam: 1 menit
8