Transferan dan Penagihan Pinjol Emas Rupiah, Padahal Tidak Pernah Mengajukan Pinjaman

Saya ingin membagikan pengalaman dan meminta saran bagaimana harus menghadapi penagihan dari pinjol, yang saya tidak pernah setuju akan pinjamannya. Pada tanggal 12 Oktober 2022, saya mendapat WhatsApp dari nomor tidak dikenal, dengan mengatasnamakan aplikasi Dana Rupiah, yang meminta pelunasan tagihan.

Karena saya tidak pernah merasa meminjam dana dari aplikasi tersebut, saya jawab bahwa saya tidak pernah pinjam dari aplikasi tersebut, dengan menyertakan screenshot dari aplikasi tersebut bahwa saya belum pernah meng-input data untuk pinjaman, sehingga data pinjaman masih kosong. Mereka membalas bahwa telah ada dana yang terkirim sebesar Rp992.000 ke rekening saya.

Saya panik dan langsung mengecek rekening saya dan ternyata benar ada 2 kali transfer atas nama TRI USAHA BERKAT sebesar Rp992.000 dan Rp1.116.000. Saya panik dan takut, saya membalas ke WhatsApp tersebut, bahwa dana akan saya kembalikan sesuai dengan dana yang mereka transfer, karena saya tidak pernah menyetujui pinjaman tersebut. Namun saya diminta membayar Rp1.600.000 dari dana yang ditransfer sebesar Rp992.000.

Akhirnya mereka mau dan mengirimkan rekening VA permata Bank atas nama Sai MKI. Untuk dananya saya transfer kembali dan dikonfirmasi bahwa dana sudah mereka terima dan saya kembalikan.

Saya tahu bahwa akan ada 1 pinjol lagi menagih, dikarenakan ada 2 kali transfer ke rekening saya. Benar saja, kemarin 13 Oktober 2022 ada WhatsApp dari aplikasi Emas Rupiah menagih pembayaran. Saya coba cek di Google Playstore, ternyata tidak ada aplikasi atas nama tersebut.

Saya infokan kepada penagih bahwa saya tidak ada melakukan pinjaman dengan aplikasi tersebut dan saya coba cari di Google Playstore, aplikasi tersebut tidak ada. Mereka menagih sebesar RP1.800.000. Saya bilang kepada mereka, bahwa saya aka mengembalikan sesuai dengan dana yang mereka kirimkan, dikarenakan saya tidak merasa meminjam dari aplikasi tersebut.

Ancaman penyebaran data saya kepada kontak dan sosial media mereka lakukan, jika saya tidak melakukan pembayaran. Saya takut dan bingung harus seperti apa, karena data foto saya dan KTP ada pada mereka. Atas saran dari teman, saya melakukan pengecekan ke histori Google Playstore saya, untuk melihat aplikasi apa yang saya download, sehingga data saya ada di mereka.

Setelah saya lihat, ada aplikasi Tunai Pintar yang saya download pada saat itu. Saya coba mencari lagi aplikasi tersebut di Google Playstore dan mendapati ternyata aplikasi tersebut sudah tidak ada. Saya semakin ketakutan dan mencoba mencari info tentang aplikasi tersebut. Ternyata ada juga konsumen yang seperti saya mendapat dana dari aplikasi tersebut, tapi tidak mengajukan pinjaman.

Saya memang mendaftar di aplikasi Tunai Pintar untuk melihat limit saya, yang saat itu memerlukan dana. Akan tetapi saya yakin saya tidak pernah menyetujui peminjaman dana dengan nominal yang tertera. Saya takut akan data saya yang akan mereka salahgunakan dengan meminjam di aplikasi lain seperti ancaman mereka.

Apakah ada saran yang dapat membantu saya terkait hal ini? Saya bersedia mengembalikan dana yang telah dikirimkan sebesar Rp1.116.000, akan tetapi saya tidak mau mengembalikan dana dengan nominal mereka minta, dikarenakan saya tidak pernah menyetujui pinjaman tersebut. Apa yang harus saya lakukan terhadap penagihan-penagihan ini. Mohon bantuannya saya sangat takut dan bingung.

Salam.

Sandra
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

43 komentar untuk “Transferan dan Penagihan Pinjol Emas Rupiah, Padahal Tidak Pernah Mengajukan Pinjaman

  • 15 Oktober 2022 - (10:54 WIB)
    Permalink

    1. Rekam semua bukti komunikasi dng mrk,simpan di media terpisah dr hp anda atau upload dulu ke google Drive utk jaga² dr kehilangan data.
    2. Lapor ke OJK ada satgas khusus utk pinjol ilegal dsb.
    3. Kalo mrk ga bisa buktikan anda sendiri yg melakukan pinjaman, minta ketemuan langsung anda yg tentukan tempatnya, saran saya ajak mrk ketemuan di POLRES di lokasi anda krn skrg hanya minimal polres yang bertugas menangani kasus bukan Polsek lg, coba dilihat apa mrk punya nyali utk menyediakan bukti di polres! Lebih cerdas mbak!
    4. Menurut Mahfud MD, warga tidak perlu membayar pinjol ilegal Krn itu memang ilegal, jika data anda disebarkan,anda bisa lapor ke polres dng gugat UU ITE kepada mrk yang menyebarkan data anda, Krn mrk butuh duit dan taunya duit mrk kemungkinan akan share bukti data anda telah disebar dan itu bisa anda simpan jadikan bukti utk menuntut mrk dng pasal UU ITE dan UU PDP mrk bisa dipenjara lama!

    Coba mbak!

    135
    3
    • 15 Oktober 2022 - (15:58 WIB)
      Permalink

      Saya juga alamin hal yg sama… gak usah dibayar… diemin aja… tp mbak ke polres dulu buat laporan pengaduan… lalu berkasnya mbak broadcast atau buat status di wa kalo mbak sedang alamin masalah spt ini… jd kl mrk sebar data semua sodara n kerabat sudah tau…. Mrk gak bakalan berani apa2 selain ancam2 lewat wa… jgn di stresin mbak…

      53
      2
    • 15 Oktober 2022 - (17:38 WIB)
      Permalink

      Saya pernah padahal saya tidak pinjam . N diteror terus menerus , karena jengkel diteror terus m3nerus. Akhirnya setiap mereka chat ke wa saya, saya jawab.

      ________
      Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami.
      Mohon perkenalkan diri anda dengan cara mengirimkan foto KTP. Tidak memperkenalkan diri tidak kami tanggapi (kami blok) .
      Terima kasih.
      __________
      Alhasil, saya berhasil mengusir bandit pengecut, mereka tidak pernah telpon kembali.

      31
      1
    • 15 Oktober 2022 - (18:10 WIB)
      Permalink

      Mana mereka berani datang….jgan kan ke kantor polisi….suruh ksh alamat mereka berkumpul y BANCI” yg bisa y memeras ga berani ….Nama jga pinjol ilegal…. Mereka banci semua…. Cma berani modal sebar data… Lapor polisi jga susah… Kecuali mereka benar mau bantu lacak tempat sembunyi banci2… Tapi mereka tiap nagih pasti ganti nomor…. Kalau saya sarankan jgn di BAYAR.

      18
      2
      • 18 Oktober 2022 - (13:55 WIB)
        Permalink

        Siapapun yg masuk ke dunia pinjol mau legal ataupun ilegal ,punya peluang besar data dirinya akan di salah gunakan oleh pihak aplikasi,sebab data diri saat mengajukan pinjaman bukanlah berbentuk fisik,ketika sudah bayar lunas apakah data diri kita akan di hapus ??jawabannya adalah tidak akan di hapus,saya sudah sering nanganin kasus seperti ini, biasanya pihak aplikasi mengirim via WA berkodekan negara asing untuk mengelabui korbannya, sebenernya mereka bukan di luar negeri tetapi mereka di Indonesia juga,ketika mereka mengirim via wa link tersebut dan link tersebut diklik,maka korban dgn tidak sengaja akan menginstal sebuah aplikasi,ijin aplikasi pun bekerja seperti kontak dan galeri,lalu di save,begitu buka aplikasi tersebut disitu sudah tertera tagihan atas namanya,padahal dia tidak pinjam di aplikasi tersebut,sebenernya banyak aplikasi legal menyelam sambil minum air,banyak aplikasi ilegal yg bermarkas di aplikasi legal,makanya rekam jejaknya susah di cari.,pesen saya,jangan sembarang meng klik link apapun apa lagi di kirim dari nomor yg tidak kita kenal.kebetulan saya juga sering menangani kasus seperti ini @solution di yt.

    • 10 November 2022 - (00:45 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf sebelumnya,saya cuma mau minta masukan ke semuanya,saya di wa oleh pinjol pinjam emas,tiba” saya dapat tagihan.pas saya klik linknya tagihannya lumayan,padahal saya gak minjem .terus di mutasi rekening juga gak ada uang masuk di tanggal segitu

  • 15 Oktober 2022 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Tambahan mbak:

    1. Layanan pinjaman mau aplikasi ataupun bank keliling kasih pinjaman k penjual dpasar itu mrk cara kerjanya jaringan. Misal pinjaman A dpt klien Bu Wati,si Wati ini datanya dishare ke pekerja pinjaman Laen yg cuma beda nama usaha tp biasanya 1 jaringan. Jadi cara kerja mrk itu ibarat nawarin uang utk nutup lubang gali lubang peminjam, jikapun ga meminjam, data org bisa d dptkan dr mrk yg pernah menjalankan usaha sejenis mbak! Jadi anda ga perlu transfer ke mereka walau mrk udah akalin anda dulu dng kirim uang ke rek anda, itu Krn mrk mendptkan data ilegal tanpa persetujuan anda dan trik mrk sekedar memancing anda takut dan mau bayar dng bunga.

    Begitu cara kerja mrk!

    Coba ikuti saran postingan komentar saya sblmnya, tantang mrk ketemuan d polres (ga usah sebut polres tp kasih mrk alamat lengkap polresnya aja). Dr pengalaman saya share ke temen² yg ditipu licik pinjaman gtuan umumnya si pelaku ga berani ketemuan d polres apalagi bawa data bukti nya.

    24
  • 15 Oktober 2022 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Dengan memeriksa di OJK, kita bisa mengetahui apakah aplikasi pinjaman online itu ilegal atau tidak. Bagaimana cara mengecek pinjol legal bisa dilakukan dengan 3 cara. Apa saja ya?

    Website OJK
    Cara mengecek pinjol legal yang terdaftar melalui laman OJK:

    Akses laman OJK di alamat http://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Default.aspx
    Buka laman OJK di http://www.ojk.go.id, pilih menu IKNB, kemudian pilih Finctech di kanan bawah

    WhatsApp OJK
    Anda juga bisa mengecek legalitas pinjol melalui WhatsApp (WA) resmi OJK. Berikut caranya:

    Simpan nomor WhatsApp resmi OJK 081-157-157-157
    Buka aplikasi WhatsApp dan buka kontak OJK yang telah tersimpan
    Ketik nama pinjol yang ingin dicek.
    Misalnya “pinjol.com”

    Kemudian kirim pesan
    Tunggu hingga bot selesai menelusuri dan memberikan jawaban terkait status pinjol tersebut di OJK

    Telepon 157 atau e-mail
    Pengecekan bisa dilakukan melalui surat elektronik (e-mail) waspadainvestasi@ojk.go.id atau melalui kontak resmi OJK di nomor 157.

    17
    1
    • 16 Oktober 2022 - (13:53 WIB)
      Permalink

      Jangan pernah kembalikan uang dari pinjol ilegal. Ada himbauan pemerintah bahwa pinjaman dari pinjol ilegal tidak wajib dikembalikan. Lapor Bank, lapor ketua RT (jaga2 jika ada penagihan) screenshot wasap mereka dan rekam jika menelpon), hubungi seluruh kontak anda jika ada whatsapp dari mereka suruh block aja. Terakhir kalau anda menerima ancaman dan kata2 tidak enak, lapor polisi cyber reskrim. Jangan lapor OJK karena mereka pinjaman tidak dibawah OJK. Jika mereka minta kembalikan uang, suruh mereka lapor ke Bank tempat menerima transferan. Jika pihak bank sudah menyatakan bahwa uang tersebut salah transfer baru kembalikan. Buat perjanjian diatas materai perihal penghapusan data2 pribadi anda. Jika tidak jangan pernah kembalikan, karena tidak ada jaminan dari mereka data anda tidak disalahgunakan. Selamat, anda baru saja mendapat THR gratis.

  • 15 Oktober 2022 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Sy justru sedang nguber2 apk ini gak dapet2 euy.. agak lincah rupanya.. sekali dapet pasti anak2 apk yg lain pada muncul .
    Terpaksa pake strategi yg lain lg deh.

    • 15 Oktober 2022 - (22:21 WIB)
      Permalink

      Jika mendapat chat wa dari field colector menanyakan tagihan. Sebelum menanggapi pertanyaan sebaiknya ajak kenalan dulu dengan meminta mereka memperkenalkan diri lewat foto KTP , jika mereka tidak mengirim foto (karena mereka takut) maka g usah di tanggapi / blok aja . Ada chat wa lagi . Minta kenalan lagi. Ada chat lagi minta kenalan lagi. Mereka semua tidak akan pernah berani foto KTP, sebab mereka juga berpikiran kalo mereka kirim foto maka nama merekan akan mudah dilaporkan balik.
      Lama lama mereka g akan pernah telp lagi.

  • 15 Oktober 2022 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Ga usah dikembalikan seharusnya bu. Anda malah rugi kalo mengembalikan kelebihan dana dari yang diterima. Jangan dipakai dulu transfer yg sudah masuk. Ini sebagai bukti. Plus screen shot atau jangan dihapus jika ada WA berisi ancaman ke anda. Jika ada telepon rekam. Bawa ke kepolisian tingkat POLDA sekalian. Kalo sampai mereka sudah melakukan pengancaman atau penyebaran data pribadi, ini bumerang buat aplikator. Tinggal diciduk sama polisi

    5
    1
  • 15 Oktober 2022 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Hati2x itu modus penipuan.
    Uang yang anda kirim balik bisa saja masuk kantung pribadi orang/komplotannya, dan anda tetap akan ditagih cicilan oleh pinjol yang bersangkutan.

    6
    1
  • 15 Oktober 2022 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Fix kalau dapat kaya gituan lapor polisi, lalu broadcast semua kontak kalau hape kena hack dan ada pinjol ilegal nyasar.

    Gpp data ktp kesebar, toh hampir 90% masyarakat sudah tahu kok kalo itu pijol perbuatan sebar KTP adalah perbuatan kriminal. Ga akan ada orang yang jelek2in anda karena toh opini publik sekarang pinjol itu pasti lintah darat.
    Yang penting kabari orang terdekat kalau ada whatsapp ga dikenal nanyain anda, langsung blok saja.

  • 15 Oktober 2022 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Klo akulah mbak , gak usah kubalikin itu uang….kita g pinjam kita jg g minta tiba2 ditransfer, ya itu artinya kita dikasi duit sm mereka…anggap aja mungkin mereka sedang bagi2 hadiah ato bersedekah ?? G dosa juga kita, wong kita dikasi tiba2 tnp persetujuan pinjaman. Anggap rejeki itu….

    Di screenshoot aj apk nya klo disitu kita g pernah melakukan pinjaman, kumpulkan bukti2, simpan baik2 buktinya….jgn disimpan d hp yg sama, simpan d laptop ato flashdisk ato hp lain ato d print sklian….sewaktu2 dperlukan tinggal laporkan dgn bw smua bukti….klo misal kerja dikantor dan d teror k perusahaan, dr awal lapor dl aj keperusahaan dan kasi buktinya biar kerjaan ttp aman. Seperti komen2 yg lain klo d ancam ya ancam balik aj klo mau laporin mereka k polisi. G bakalan berani mereka. Minta mereka kirim KTP sm bukti klo beneran pegawai pinjol tersebut bt lbih menguatkan lg bukti. Jangan mau dibajak mental mbak tp sebaliknya bajak mental mereka biar kapok.

  • 16 Oktober 2022 - (01:07 WIB)
    Permalink

    Ngak usah di bayar, saya juga pernah ngalamin begitu.
    Kalo perlu semua orang indonesia pinjam aja ke pinjol ilegal, dan jangan di bayar. Supaya cepet bangkrut tuh pinjol ilegal. Dengan begitu masyarakat indonesia merdeka, tidak akan ada lagi teror2 yg ngak jelas.

  • 16 Oktober 2022 - (05:29 WIB)
    Permalink

    1. Cek di situs OJK pinjol legal atau bukan. Laporke satgasnya jg.
    2. Motif 1 adalah pishing, mgkin bapak pernah g sengaja ke klik sms2 spam/ngawur tentang penawaran pinjaman.
    3. Motif 2 adalah pencurian data, data bapak waktu pengisian di apk pinjol lain itu kemungkinan diambil untuk kemudian dijadikan bahan oleh marketing pinjol tersebut.
    4. Motif 3 adalah joki pinjol, hampir sama dg pencurian data. Bedanya yg ngelakuin ini buka institusi pinjol tp perorangan. Data dipakai buat daftar pinjol lalu setelah ditransfer melakukan teror ke penerima untuk membayar uang tersebut ke rekening joki pinjolnya, klo dulu pakai nama pribadi sekarang kebanyakan ud pakai nama yayasan/koperasi biar meyakinkan padahal yg pegang rekening yg joki itu sendiri.

  • 16 Oktober 2022 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Sama mbak, saya juga kayak gitu.
    Dari emas rupiah mengontak wa, sms, telp bilang saya ada pinjaman tanggal 4. Lalu saya install aplikasinya, ternyata benar ada pinjaman kemudian saya cek rekening saya tapi ga ada mutasi masuk. Alhasil saya cuekin aja.
    Lalu skrg jadi banyak pinjol2 ilegal lain ngehubungin tapi karena saya males cek satu2 jd saya cuekin.

    Yang bikin penasaran kenapa bisa ada foto saya+ktp, jangan2 pinjol legal menjual data diri kita nih

  • 16 Oktober 2022 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah seperti itu…
    Akibat panik akhirnya saya lakukan pembayaran (dibawah ancaman penyebaran data)
    Setelah saya transfer…ada bukti transferannya
    Dan ternyata setelah saya cek aplikasinya…
    Ternyata saya belum terdaftar pada pinjol ilegal tsb.
    Malah sekarang banyak pinjol2 yg menghubungi saya mengatas namakan pinjol ini dan itu..
    Yang saya herankan…bagaimana pinjol2 ilegal tsb bisa mendapatkan data+foto+ktp kita sdgkan kita tidak pernah mengajukan pinjaman pada pinjol2 ilegal.

    • 19 Desember 2022 - (04:04 WIB)
      Permalink

      Mba saya saat inj mengalami hal serupa lantas apa yang mba lakukan. Mohon di respon laluba lapor kemana ya??

    • 2 Agustus 2023 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Cek Limit ada verifikasi wajah, foto selfie KTP dan ft KTP, itu blm pinjam. Teman sy mnta tlg cek limit pake data KTP dan rek bank saya, itu yg mereka salah gunakan dg transfer k rek kita, pdhl sy pribadi tdk ada persetujuan utang. Aplikasinya yg mn jg g tau, murni penipuan ini. Mereka menggunakan label hutang atas dana masuk trsbt dan menagihnya dg bunga, Rp.1.116.000 menjadi Rp. 1.800.000, seenak udele dhewe.

      • 4 September 2023 - (05:54 WIB)
        Permalink

        Kk sekarang gimana masih dteror terus kah ?saya jg mengalami hal yg yg sama sama kk ,ketika saya dpt tf an saya langsung cek apk pinjam uang ternyata dr situ ,saya jg kaget saya g menyetujui pinjaman kenapa tiba2 ad uang masuk ,saya telp cs ny dan suruh mengembalikn sesuai dana yg dtf .saya kembalikan saat itu jg ,tp dsistemny belom terhapus ,saya dipandu untuk masuk apk happy dana untuk mengisi data lagi .tp saya tidak mau .
        Kaka sampai saat ini ada ditagih atau diancam atau sampai penyebaran data ke kontak kita g kak?

  • 17 Oktober 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Cuekin aja mbak dan lapor Ke OJK bisa Via Email Lapor Ke OJK nya… bahkan saya ada yang nagih marah marah dan ternyata bukan nama saya… sampai ngomong kasar… setelah itu dia kirim tagihan atas nama saya…
    dan saya laporkan semua…ke OJK… entah OJKnya bertindak gak ya ….

    kata saya cuekin aja

  • 17 Oktober 2022 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Sampai kiamat lapor OJK , Satgas Investasi atau apapun gak bakal direwes sama mereka
    Istri saya kena ya hukum rimba yg berjalan saja..saya suruh ambil uang nya ga pake transfer mau saya bacok semua sekantor mereka cuma ya maling mana mau juga hadap2an kan
    Intinya korban terus berjatuhan.. Otoritas negara mah gabut coy..percuma lapor2

  • 18 Oktober 2022 - (04:59 WIB)
    Permalink

    Pelajaran buat kita agar jgn coba2 menyentuh apk2 pinjol. Instropeksi diri kita masing2 apakah ada data histori peminjaman di masa lalu. Bila ada datanya, sangat rentan dimanfaatkan apk2 pinjol. Makanya

    • 22 Oktober 2022 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Saya pernah diteror pinjol begitu selama 6 bulan,3 bulan pertama dari pagi sampe malem ditelponin terus,setiap mereka nelpon saya blokir,sampe list blokiran saya sampe ratusan nomer pinjol..sebulan kemudian dari siang sampe malem begitu juga teror lewat telpon,2 bulanan saya sempet gak aktifkan kartu SIM ,ganti nomer baru ,trus saya iseng² aktifkan kartu lama kirain udah gak diteror ternyata masih cuma gak terlalu intens neror lewat telponnya,aga jarang² dan akhirnya dia capek sendiri,kadang suka saya angkat telpon ya tapi saya tempelin ke tv pake volume gede ? trus dia matiin sendiri,kalo dia nelpon lagi saya gituin lagi? alhasil dia yang kapok sambil marah² ? sampe sekarang Alhamdulillah gak ada teror²an lagi..padahal gak pernah download apk pinjol dan sejenisnya tau² diteror begitu..cuma dia gak pernah berani ngeWA saya,cuma beraninya lewat telpon doang..kalo lewat wa mau saya bom chat eh dia gak berani,karna dia gak punya bukti kalo saya mengajukan pinjaman..

  • 18 Oktober 2022 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Saya kmrn diwa ada pemulihan sistem. Dan saya dikirim uang ke rek saya. Tp di ambil sama hacker pinjol dr allobank. Saya suruh tranfer kesitu. Karena sbntr lgi selesai penghapusan dta. Tp nga kehapus. Jd ada 4 pinjol yg satu pinjol legal yg sudah lama saya tak pernah pinjam. Krn saya tak pernah dapat uangnya saya hrs apa ya. Dan ada yg telepon saya mau bekukan agar nga diganggu pinjol ilegal. Dibuat saldo 82 juta disuruh klik. Saya dimaki maki krn nga mau. Hrs gmn saya. Masalah uangnya saya nga pegang. Krn disuruh kirim lgs.

  • 19 Oktober 2022 - (06:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalami persis seperti bapak ini,malah data saya sudah tersebar namun saya tidak merasa meminjam uang itu dan uang itu masih utuh sebanyak 2 juta.jadi saya harus bagaimana ya mengatasi nya?karena data saya sudah disebarkan nya kebeberapa kontak saya

  • 19 Oktober 2022 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Mantap itu setau saya klo di sini ada orang yg kerjanya memang ngringkus pinjol ilegal, lapor buat ringkus pulang bawa duit banyak data aman, yg penting data gak cacat di ojk

  • 11 November 2022 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sama ga pernah ajuin pinjaman malah dpt tagihan, wa nya mengancam sebar data saya.
    Setelah baca komentar dr kaka2 sy niatkan utk mengabaikan nya saja.

  • 22 Desember 2022 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama…pada saat ini dan sampai detik ini diteror terus menerus dan diancam padahal saya ngak melakukan peminjaman diaplikasi tersebut dan sy kmren mendapatkan wa dan sms dari pihak cs mas rupiah..sebelum saya mengembalikan dana sebesar 1800000 padahal dana yg masuk 1116000

  • 30 Desember 2022 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Saya sedang mengalami hal yang sama.. dapet transferan 1.116.000 dan di suruh mengembalikan 1.8 jt.. dari pinjol ilegal kredit tunai.. tiap hari di wa.. kontak di telp dan di wa jg.. udah sempet lapor polisi tapi polisi bilang ga bs dibuatkan laporan karena belum ada ancaman yg membahayakan.. tapi sy takut di datengin k rumah.. walau pun polisi bilang pinjol ilegal ga akan berani..

  • 7 Februari 2023 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapet TF 1.116.000 4x dan baru 4 hari saya di tagih… padahal saya blum pernah mengajukan pinjaman di aplikasi mereka… dan saya di acamakan di sebarkan data saya.. namun masih saya respon Selo.

    dan sudah 2 hari ini di wa terus dan di tlp akan di seberkan data saya.

    • 15 Agustus 2023 - (11:48 WIB)
      Permalink

      mereka mengancam menyebarkan data ke semu kontak, Bapak sudah 2 hari tidak membayar, apakah pemyebaran data tersebut terjadi? hanya apa ancanam saja?

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 43 komentar sampai saat ini..

Transferan dan Penagihan Pinjol Emas Rupiah, Padahal Tidak Pernah Meng…

oleh Sandra Tobing dibaca dalam: 2 menit
43