Uang yang Disetor Melalui ATM, Tidak Masuk Semua ke Saldo Rekening

Tanpa mengurangi kecintaan saya pada BRI. izinkan saya untuk berbagi pengalaman. Pada tanggal 20 Juni 2022 pukul 21.00 (kira-kira), saya melakukan setoran tunai di ATM BRI Jl. Naripan, depan taman Lilin, Bandung. Namun entah apa yang terjadi dengan mesinnya, setoran saya tidak masuk semua.

Begitu saya masukkan uang dan mesin ATM mulai memproses, tiba- tiba ada suara mesin yang kasar dan mesin ATM error. Lalu mesin ATM mengeluarkan setruk transaksi sebesar Rp1.450.000 (yang terhitung hanya pecahan Rp50.000 saja), sementara uang pecahan Rp100.000 tidak terhitung (Rp800.000) ditambah uang pecahan Rp75.000 2 lembar yang ikut terbawa pada saat setor tunai.

Setelah kejadian ini saya lapor ke petugas satpam dan disuruh lapor esok harinya. Esoknya saya melakukan laporan ke CS Bank BRI dan diberikan surat laporan, dengan tenggang waktu 20 hari kerja.

Uang sebesar Rp1.450.000 yang tercatat pada setruk ATM sudah masuk ke rekening saya pada tanggal 26 Juni 2022, tapi sisanya yang tidak tercatat pada setruk mesin ATM, belum masuk sampai sekarang.

Saya sudah menanyakan ke CS, tapi malah dipersilakan telepon ke pengaduan. Akhirnya saya permisi pulang, karena sepertinya tidak ada harapan. Mudah-mudahan ini jadi perhatian pihak BRI dan saya untuk lebih hati-hati. Terima kasih.

Albar Nurhayat
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mesin Setor Tunai BRI:
[Total:201    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Albar Nurhayat

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Albar Nurhayat menjadi nasabah Bank BRI dan mohon maaf atas kejadian yang...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Uang yang Disetor Melalui ATM, Tidak Masuk Semua ke Saldo Rekening

    • 18 Oktober 2022 - (14:09 WIB)
      Permalink

      Sehubungan dengan surat saya yg dimuat di Media Konsumen yang berjudul ” Uang yg di setor melalui ATM Tidak semuanya masuk ke rekening , sudah diselesaikan oleh pihak BRI, dengan demikian masalah sudah selesai dengan begitu cepatnya. Salam hormat saya untuk BRI dan Media Konsumen semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin

      8
      1
      • 18 Oktober 2022 - (14:21 WIB)
        Permalink

        Dari “seribu” setor tunai di ATM BRI baru sekali ini saya menghadapi masalah ini, jadi jangan risau dan bimbanguntuk setor tunai di BRI

    • 19 Oktober 2022 - (02:07 WIB)
      Permalink

      Lha mending masih masuk sebagian gua semua nya setor tunai gak ada yang masuk rekening baru setelah up di media konsumen di respon cepat dan uang kembali ke rekening, untuk itu sekarang saya pilih closed tabungan di bri dan pindah bank swasta, lebih canggih, aman, nyaman kapanpun dan dimanapun transaksi tanpa khawatir, cs + security profesional sopan ramah dan baik hati

      14
      1
    • 24 Oktober 2022 - (13:11 WIB)
      Permalink

      Pengalaman saldo nyangkutdi bri, karena transfer ke virtual akun mandiri untuk pembayaran PLN non taglis,proses penyelesaian ribet sih saya disuruh ke mandiri dan PLN untuk komplen,dan benar dugaan saya,saya di tolak oleh kedua instansi tersebut,dan akhirnya balik ke BRI,di buatkan aduan,suruh nunggu 20 hari kerja,ehhhh sampe 50 hari kerja baru balik tu duit,itupun harus telpon berkali ” ke pihak yg menangani,karena cs bank nya juga udah angkat tangan.

  • 18 Oktober 2022 - (08:35 WIB)
    Permalink

    Kalau udah bikin laporan biasanya ditunggu aja dulu laporannya, saya pernah begitu masalahnya selesai kok pas buat laporan. Btw, setau saya juga setor tunai baru bisa denominasi 50 ribu sama 100 ribu deh.

    • 18 Oktober 2022 - (18:02 WIB)
      Permalink

      Hari ini sy ngalamin sendiri sy setor tunai tujuh jutaan tapi yg masuk 6 jutaan. Sy d suru tunggu 14 hari krja. ATM kali malang samping polsek duren sawit.

    • 18 Oktober 2022 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Kalau sudah lapor di tunggu saja ..itu artinya nunggu audit saya juga pernah ngalami 7.5jt nunggu 20hari kerja

      1
      3
    • 18 Oktober 2022 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Sudah selesai mas, uang sudah disetorkan ke rekening.terima kasih. “BRI selalu dihati”

      1
      1
  • 18 Oktober 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Sementara uang pecahan Rp100.000 tidak terhitung (Rp800.000) ditambah uang pecahan Rp75.000 2 lembar yang ikut terbawa pada saat setor tunai.
    Total 950 yang harus dikembalikan.

    Itu anda laporkan ga sebelumnya?

  • 18 Oktober 2022 - (11:58 WIB)
    Permalink

    berani banget setor ke mesin uang 75ribuan. buat belanja aja banyak yg tolak, padahal uang resmi NKRI

  • 19 Oktober 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Kalau udah laporanโ€™ tunggu aja maksimal 7 hari kerjaโ€™ uang pasti masuk otomatis tanpa kurang sedikitpunโ€™ kejadian serupa dengan sayaโ€™ sabar menunggu karna semua butuh proses

  • 19 Oktober 2022 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Heheekk bri trus yg bnyk bermasalah dgn uang nasabah
    Bri sm bank swasta teknologi ketinggalan jauuuhh
    Sy pake bank B*A mantaff

 Apa Komentar Anda mengenai Mesin Setor Tunai BRI?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Uang yang Disetor Melalui ATM, Tidak Masuk Semua ke Saldo Rekening

oleh Albar Nurhayat dibaca dalam: 1 menit
18