Bank Mega Tolong Tanggapi Kasus Saya

Saya sudah 2 kali menulis di forum ini dan sampai sekarang tidak ada tanggapan dari Bank Mega, terkait masalah kartu kredit saya yang diblokir karena saya DIANGGAP berhutang pada tahun 2015 di kartu kredit sebelumnya. Saya tidak berhutang!! Saya sudah melakukan pembayaran pada tanggal 25 Mei 2015 jam 00.00.00 WIB. Sudah terdebit dan tidak ada retur (jika pembayaran tersebut gagal).

Pada tanggal 19 Juni 2022 pihak perbankan juga sudah melaporkan ke bagian kartu kredit menjelaskan kalau saldo sudah terdebit. Yang artinya sampai bulan Juni tersebut SALDO SAYA MEMANG TIDAK DIRETUR.

Pada tahun 2018 saya disomasi dan saya sudah menemui Pak Rov***, pihak yang ditunjuk oleh Bank Mega. Saya melampirkan bukti dan dinyatakan case clear. Trus kenapa masalah ini muncul kembali pada Juli 2022??

Saya sudah mengalami kerugian material yang mana saya sudah berapa kali bolak balik untuk mengurus ke bank, pulsa ratusan ribu untuk telepon ke Mega Call. Dan kerugian immaterial yang mana selama 3 tahun saya diteror oleh pihak debt collector dengan bahasa yang tidak mencerminkan sebagai perwakilan dari bank, sampai menyuruh saya menjual diri untuk membayar hutang. Terakhir ini, saya meminta pihak perbankan untuk print out rekening koran sebagai bukti bahwa saya sudah membayar dan saldo sudah terdebit.

Bagi saudara-saudara pembaca, tolong jangan sarankan saya untuk membayar ulang karena nominal ini tidak besar. Saya sedang memperjuangkan hak saya dan memperjuangkan sistem END OF DAY Bank Mega yang SANGAT MERUGIKAN NASABAH. Tidak tertutup kemungkinan hal ini bisa terjadi pada nasabah lain. Dan kalaupun saya membayar ulang, siapa yang dapat menjamin berapa tahun kemudian saya tidak akan ditagih lagi?

Saya mendapat SMS dari Bank Mega ketika tulisan saya diterbitkan di sini, yang menyatakan bahwa kasus saya sedang ditindaklanjuti tapi nyatanya tidak ada tanggapan dari Bank Mega sampai hari ini. Apakah saya harus menaikkan masalah ini di media cetak agar kasus saya benar-benar diperhatikan dan diselesaikan??

Terima kasih.

Yanni
Medan, Sumatera Utara


Update (19 November 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa pihak Bank Mega telah memberikan surat pelunasan dan kasus ditutup sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:97    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Bank Mega Tolong Tanggapi Kasus Saya

  • 22 Oktober 2022 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Udah beberapa kali deb collector Mega berbuat diluar nalar kayak gini, disuruh jual diri, pakai collector ilegal sampai beberapa kali naik berita bikin nasabah jantungan mampus karena ditagih collector mega. Masih banyak bank lain. Jangan mau ngambil CC Mega. Annual feenya mencekik banget

    19
    • 24 Oktober 2022 - (07:46 WIB)
      Permalink

      Masih mending dikasarin kalau saya memang berhutang. Ini tidak, dan saya sdh bolak balik ngurus ke bagian perbankan tmpt saldo saya terdebit.
      Masa sesama bank mega gk bs saling cross check gitu. Kecuali saya bayar via bank lain, bank mega bisa tidak mau tahu saldo saya tidak masuk ke kartu kredit. Lha ini sesama Mega.. Piyee coba? 🥲

  • 22 Oktober 2022 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Bawa awak media, datang ke kantor bank Mega, minta tolong utk direkam, gebrak meja di sana.

    8
    1
  • 22 Oktober 2022 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Ke polisi aja tuntut balik,, dan pengalaman pribadi juga membuat saya selalu hindari transaksi finansial di jam 23.30 – 00.30

    • 24 Oktober 2022 - (07:48 WIB)
      Permalink

      Kejadiannya Mei 2015, pak.. Waktu itu sebagai nasabah saya tidak ngerti soal end of day. Tapi seandainya transaksi dilakukan pada jam end of day hrsnya kan saldo di kembalikan supaya saya bisa bayar ulang atau masuk ke transaksi terpending dan diteruskan keesokan harinya. Ini malah saldo saya dianggap hangus.

  • 22 Oktober 2022 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Bank mega banyak menggunakan jasa pihak ketiga untuk jd DC. Klo DC na kasar, habis saja. DC kasar halal untuk d sikat sampai Liang Lahat. Bakar jgn ksh hidup!

    11
    • 22 Oktober 2022 - (13:35 WIB)
      Permalink

      Bawa team advokad aja sama team media sekitar agar di publikasi pasti lambat laun kan di pihak bersangkutan akan ada feedback. Jika memang mereka menggunakan DC kasar fix lunas gitu aja udah. Screenshot SMS dari pihak tsb dan laporkan ke team advokad dan polres terdekat.

      • 24 Oktober 2022 - (07:43 WIB)
        Permalink

        Saya memang tdk berhutang, pak… Karena saya membayar pas jam end of day saldo sdh terpotong dari rekening tabungan tapi tidak masuk ke kartu kredit. Dan pihak kartu kredit ngotot bahwa saya gagal bayar. Padahal sesama bank mega lho.. Trs saldo yg terdebit hilang kemana coba???

    • 22 Oktober 2022 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Trik nya suruh datang DC nya. Setelah DC sampe rumah ajak ngopi dulu kemudian tunjukin cetakan rekening korannya.
      Kalau dia ga terima, baru tampol aja pake sendal jepit.
      Itu sakitnya sampe ubun-ubun loh ditampol/digeplak pake sendal jepit 😂

      • 24 Oktober 2022 - (07:51 WIB)
        Permalink

        Nah, dari mei 2015 saya tidak pernah mengganti no hp dan alamat masih sama. Dc hanya berani menagih via telp dan whatsapp. Dikirimin somasi thn 2018 saya samperin kok.. Saya lampirkan bukti pembayaran dan dinyatakan clear. Eh masalah muncul lagi di thn 2022 ini. Untunglah saya masih simpan bukti laporan ke bank pada waktu itu. Dan terakhir saya diminta print out rekening koran tabungan yg terdebit. Gk tau deh ini kelanjutannya gmn.

  • 22 Oktober 2022 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Jika sudah lunas minta surat keterangan lunas dari bank tsb, lalu cek laporan SLIK anda dulu di sebut BI Checking jika hasilnya jelek anda bisa menuntut bank secara hukum dengan dasar surat keterangan lunas tsb.

  • 24 Oktober 2022 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Memang spt itu ada nya apa yg terjadi pd saya jg bermasalah….utk menyampaikan keluhan susah sekali, apa lg tentang KARTU KREDIT bank mega. Klu via call center susah dan ribet biaya pulsa mahal.
    Dtg ke kantor bank mega yg ada di daerah saya pegawainya tdk bisa bantu bahkan disarankan hub sj ke call center….minta tlg bantu telp ke kantor pusat jkt tdk bisa….parah sekali !!!!!!!

  • 30 Oktober 2022 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Parah memang Bank Mega ini. Gak tau malu sekarang buka lagi nama Bank baru, apalah itu namanya entah sama atau tidak.
    Saya sampe skrg masih kesal dengan DC Bank Mega ini, menagih hutang kepada org yg bukan punua hutang. Merasa sudah kebal hukum Bank Mega ini.

 Apa Komentar Anda?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Bank Mega Tolong Tanggapi Kasus Saya

oleh Ellena dibaca dalam: 1 menit
21