Proses Refund OYO yang Sangat Lama dan Tidak Ada Solusi dari Call Center OYO

Pada tanggal 1 Oktober 2022 saya bersama dengan keluarga memesan kamar melalui aplikasi OYO, kamar yang saya pesan berada di kota Surabaya tepatnya di daerah Nginden. Saya memesan kamar tersebut dengan durasi waktu 2 Minggu.

Namun saya kecewa ketika telah sampai di penginapan tersebut pihak reseption menginfokan bahwa kamar yang saya pesan telah terisi. Sedangkan saya sudah melakukan pembayaran lunas selama 2 minggu dan saya dianjurkan untuk menghubungi pihak OYO.

Setelah saya menghubungi pihak OYO dan mendapat penjelasan kami sepekat bahwa saya akan melakukan refund atau pengembalian dana dengan durasi waktu 7-14 hari kerja. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai proses pengembalian dana dari pihak OYO.

Saya sudah saya coba untuk menghubungi call center OYO namun selalu saja tidak ada solusi terkait masalah yang saya alami, berikut no boking pengajuan dan refund saya:

Kode booking: JCVD3771
Nama: Alfrit Imanuel
Tanggal Check In – Check Out: 01 Oktober-15 Oktober 2022
Hotel: OYO Flagship holistay Nginden
Nomor telepon yang terdaftar: 082131179xxx

Alfrit Imanuel
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Proses Refund OYO yang Sangat Lama dan Tidak Ada Solusi dari Call Center OYO

  • 22 Oktober 2022 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Jangan harap kembali gan. Dulu masalah kek gini banyak banget. Kasian agannya kalo mikirin masalah ini terus

  • 29 Desember 2022 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Sama bro gua jg dari november ga dibalik”in duitnya sama oyo, malah ditahan kayanya mereka mau bangkrut yaa haha sampe nahan” duit konsumen gk di refund

  • 6 Februari 2023 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Terus kabar terbaru nya gimana di kembalikan nggak sama oyo..? Soalnya gue juga lg refund ngak jelas ini di balikin apa nggak .

  • 22 Februari 2023 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu mau refund katanya masa kerja 21 hari sampai detik ini belum dikembalikan dana saya

  • 16 Maret 2023 - (05:32 WIB)
    Permalink

    Btw, kenapa saat masukan kode OTP, di menu nya bilang OTP salah? Kan udah bener ini aku coba beberapa kali gagal terus untuk refund. Ada yang pernah ngalamin?

    • 30 Maret 2023 - (14:56 WIB)
      Permalink

      Sama bro, gw jg stuck di kolom OTP padahal kode OTP yg gw msukin udh sesuai sm kode OTP yg di kirim ke email, bkn 1 atau 2 kali jg gw nyobany, smpe lama” emosi, bru make aplikasinya udh dpt kendala pas refund, bukanny mudahin customer mlh nyusahin.

      • 30 Mei 2023 - (14:31 WIB)
        Permalink

        keluhan yang sama dengan saya, seakan dibuat sulit untuk proses refund. padahal mereka kirim otp via email dan sms dan ketika input otp sudah persis sama masih di bilang OTP salah sama sistemnya, aneh. telpon cs juga ga ada penyelesaian.

        • 17 Juni 2023 - (20:54 WIB)
          Permalink

          Sama gan… sy dr 3 mei… gilak ya itu duit bukan daon…. 2,5 jt raib bgtu aja gk da kejelasan balik apa gak. Boro2 email dibls… kenapa ya aplikasi kyk bgtu sudah banyak komplain gak bisa refund dengan nominal yang bukan sedikit gk dihapus aja? Menyusahkan….
          Buang siaaaal yg gak rela ini mah namanya 🤨

  • 24 Juni 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga sudah sebulan ngajuin refund tapi dana nya gak dibalik2in. Tiap ditanya ke CS disuruh nunggu akan difollow up ke tim terkait terus. Bener2 gak ada solusi.

    • 14 Agustus 2023 - (19:04 WIB)
      Permalink

      minta no CS oyo donk kal ..saya tgl 29 juli sudah pesan hotel lwat aplkasi oyo dan bsoknya dibatalin sndri sama pihak oyo nya ..smpe skrg blm refund 😭

  • 15 Juli 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    sama gan. saya malah statusnya udh berubah telah direfund tp cek di rekening kagak ada uang masuk samsek dr oyo. dr bulan april pdhl

  • 14 Agustus 2023 - (19:02 WIB)
    Permalink

    minta no cs nya oyo donk ..gila2 nya gua pesen hotel dari tgl 29 juli lwat aplikasi oyo udah di TF juga ,besoknya dibatalin oleh aplikasi oyo nya ..mana duit kaga di refund2 smpe skrg..plis minta no CS oyo

  • 4 Maret 2024 - (04:26 WIB)
    Permalink

    Aku juga sama, gan d aplikasi status proses refund sukses trus ada tulisan “Refund of OYO Rupee *price* credited to wallet” artinya apa ya? Soalnya d gopayku belum masuk sama sekali. Kalo ada yang tahu mohon bantu jelaskan ya, kawan2. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Proses Refund OYO yang Sangat Lama dan Tidak Ada Solusi dari Call Cent…

oleh Alfrid dibaca dalam: 1 menit
19