Akun Nanovest Terkunci Hampir 2 Bulan

Saya mengenal aplikasi investasi dan trading Nanovest pada awal bulan Juli 2022 dan mulai deposit secara bertahap. Sehingga sampai bulan Agustus asset saya sudah terkumpul belasan juta rupiah. Saya mempercayai Nanovest karena saat saya bertanya di official Facebook Nanovest, mereka mengatakan bahwa saham US yang ditawarkan oleh Nanovest adalah non-CFD dan saya lihat di Playstore Nanovest juga menyatakan telah terdaftar di Bappebti.

Ternyata saya salah, pelayanan mereka sangat buruk sekali dalam menangani komplain dari customer dan ketika saya melakukan pengaduan ke Bappebti melalui email. Pihak Bappepti mengatakan bahwa PT. Tumbuh Bersama Nanovest tidak terdaftar sebagai entitas bisnis yang diawasi oleh Bappebti, jadi saya tidak tahu mana yang benar.

Awal mula tragedi yang saya alami terjadi pada pertengahan Agustus 2022. Saat pasar saham USA mulai crash, saya menjual saham saya secara bertahap untuk menghindari minus yang lebih dalam. Sampai pada akhir Agustus 2022, saham saya hanya tinggal sekitar 30% saja dari total portofolio saya sebelumnya, karena sisanya sudah saya jual semua tetapi belum saya withdrawal.

Pada tanggal 2 September 2022, saat saya akan membuka akun Nanovest, tiba-tiba akun saya terkunci tanpa pemberitahuan apa pun dari pihak Nanovest. Saya baru menerima email dari Nanovest setelah saya komplain dan menanyakan kepada mereka mengapa akun saya dikunci dan berapa lama akun saya bisa dibuka kembali. Mereka hanya mengatakan bahwa akun saya sedang di-review dan dilakukan rekonsiliasi, tetapi tidak bisa memberikan estimasi kapan rekonsiliasi akun saya selesai. Sampai hari ini akun saya masih terkunci (sudah hampir 2 bulan).

Di sini saya sangat dirugikan sekali, karena hampir 2 bulan Nanovest tidak memberi kepastian kapan akun saya dipulihkan, yang disebabkan adanya bug pada aplikasi Nanovest sendiri. Sehingga saya tidak bisa cut loss terhadap saham saya yang terus menurun dan tidak ada kompensasi apa pun dari pihak Nanovest.

Saya hanya menerima email pemberitahuan yang di-copy paste berulang-ulang dengan isi yang sama: “Terima kasih atas kesabaranmu! Agen masih menangani tiketmu. Mohon atas ketidaknyamanan yang kamu alami”, dst. Sudah pakai tanda “!” dan kurang kata maaf, email tersebut mereka kirim terus-menerus setiap 3 atau 4 hari sekali, dengan copy paste saja dan masih tidak ada perbaikan pada susunan kalimatnya. Dalam cara menjawab email saja mereka sudah kelihatan serampangan dan kesannya sengaja membiarkan masalah tersebut dan tidak ada itikad baik dari Nanovest untuk mengembalikan uang saya.

Sampai hari ini akun saya masih dikunci oleh Nanovest, dari tanggal 2 September 2022. Sehingga saya tidak bisa mengambil saldo sejumlah belasan juta rupiah yang seharusnya menjadi hak saya. Sepertinya sudah banyak korban selain saya yang akunnya mengalami penguncian secara sepihak oleh aplikasi Nanovest.

Muhammad Ridwan
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Nanovest:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Nanovest atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Ridwan

Dengan hormat, Terima kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah menayangkan surat pembaca dari Bapak Muhammad Ridwan pada 24 Oktober...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Akun Nanovest Terkunci Hampir 2 Bulan

  • 24 Oktober 2022 - (21:50 WIB)
    Permalink

    Pakai aplikasi yang sudah terjamin saja. Saya denger GoTrade menawarkan jual-beli saham asing, belom pernah coba sih. Selama ini hanya baru pakai Ajaib.

 Apa Komentar Anda mengenai Nanovest?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Nanovest Terkunci Hampir 2 Bulan

oleh Muhammad Ridwan dibaca dalam: 2 menit
1