Pengiriman Kartu Ovo U Card BRI Sangat Membingungkan

Sering membaca keluhan para customer BRI di laman ini. Dan yang saya takutkan akhirnya terjadi juga terhadap saya. Kartu U Card saya pada pengiriman pertama tertanggal 13 Oktober itu gagal dikarenakan saya salah menulis nomor rumah, seharusnya itu nomor 34, akan tetapi saya menulis nomor 36.

Setelah mendapatkan notifikasi gagal pengiriman saya langsung berinisiatif untuk menelepon call center BRI pada tanggal 19 Oktober dengan nomor laporan 4258 2986, untuk mengubah nomor rumah menjadi nomor 34 dan alamat pengiriman ulang tetap ke alamat rumah.

Ok, saya pikir sudah aman karena saya sudah dibuatkan laporan baru untuk pengiriman ulang ke alamat rumah. Untuk meyakinkan diri saya sendiri pada tanggal 21 dan 24. Setelah berkali-kali menelepon CS saya pun kaget, ternyata untuk pengiriman ulang pihak BRI melakukan pengiriman kartu ke alamat kantor saya yang beralamat di luar kota, yang notabene saya di Jakarta.

Padahal saya sudah mengonfirmasi ulang agar dikirimkan ke alamat rumah dengan nomor laporan di atas. Tolong kepada pihak Bank BRI agar mempermudah para customer-nya, dan yang saya takutkan pun terjadi kepada saya sendiri.

Terima kasih.

Dayan Manuhara
Jakarta Barat 11550

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Dayan Manuhara

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Pengiriman Kartu Ovo U Card BRI Sangat Membingungkan

  • 25 Oktober 2022 - (18:54 WIB)
    Permalink

    setahu gue ya yg pakai cc ovo u card. Kartu kredit dikirim sesuai alamat kita pada saat pengajuan. Bisa ke kantor atau ke rumah. Kebetulan tinggal di Jakarta kartu gue terima 3 hari. selama alamat jelas pasti cc akan diterima. Tunggu aja om pasti akan dikirim, apalagi disini ada kesalahan alamat.

    • 25 Oktober 2022 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Ya waktu itu memang kesalahan saya dlam nulis nomer rumah,makanya di tgl 19 saya langsung inisiatif tlp ke cs nya utk dijadwal ulang dikirim ke alamat rumah dengan no laporan di atas tersebut.
      Nah..pas tgl 21 kmrn coba tlp cs lagi utk confirm ternyata kartu dikirim ke alamat kantor sya di jawa tengah.
      Lalu yang bikin sya bingung…kenapa pulak itu kartu bisa2nya dikirim ke alamat kantor?!

      Yah semoga aja cepat sampai di tangan saya.

      • 26 Oktober 2022 - (12:43 WIB)
        Permalink

        Jd gni pak, perubahan alamat itu kan g bisa sehari slesai. Misal klau pd saat return k bri sementara laporan perubahan alamat belum selesai otomatis akan d krim k alamat kantor. Beda hal klau mungkin bapak udh mastiin alamat rumah sudah yg bner dan kartu msh d pihak bri, baru deh d krim sesuai request nasabah. Hal kyk gini lumrah terjadi ko.

        • 26 Oktober 2022 - (19:46 WIB)
          Permalink

          Dari awal notif gagal tgl 18 ,saya selalu menghubungi cs.
          Memang kesalahan ada di mereka kok dan tadi pagi pihak bri dan kurirnya juga sudah menelepon saya .mereka mengakui kok kesalahan ada di mereka.
          Dan kartunya juga sudah saya terima siang tadi…
          Emang ajib mediakonsumen….

  • 25 Oktober 2022 - (18:56 WIB)
    Permalink

    bukan nya ada proses setelah buat laporan ya mbak, setauku habis kita rubah alamat kan ada proses pelaporan dan biasanya bank akan ngubungin pihak kurir, ya sabar si mbak kan kesalahan mbak juga salah nulis alamat dari awal, gw yakin sii setelah dikirim ke alamat kantor pasti bakal smpe dialamat rumah mbak yg baru heheh semangat dan sabar ya mbak….

    • 25 Oktober 2022 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Nah itu dia..makanya setelah ada notif gagal kirim saya langsung inisiatif tlp ke CS untuk membetulkan no rumah dan dikirim ulang juga ke alamat rumah.
      Akhirnya dibuatkanlah no laporan 4258 2986 itu om..dahlah yah…tgl duduk manis..
      Lalu perasaan feeling kok ada yang nge ganjel…coba tlp lg ke cs tgl 21 trnyata kata cs nya dah dikirim ulang ke alamt kantor…

      Tiap hari suka baca2in komplain atau komentar di sini..eh tau2nya menimpa saya juga..hehehe

    • 27 Oktober 2022 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih BRI kemarin siang pada tanggal 26 oktober 2022 kurir sudah mengantarkan dan sudah saya terima OVO U Cardnya.
      Semoga BRI tetap menjadi bank yang melayani sepenuh hati.sukses

  • 26 Oktober 2022 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Saya mengajukan via OVO malah di tolak, walau ga tau alasan di tolaknya karena apa. Tapi saat pengajuan tokopedia card ( cc bri juga ). Itu pengajuan di hari yang sama langsung di setujui. Pengajuan cc bri tokopedia card itu sekitar 1 bln setelah pengajuan cc bri ovo di tolak.

    Jadi bingun alasan penolakan cc bri ovo tapi mau tlp call center bri tapi males, walau penolakan cc bri ovo masih mengundang petanyaan di saya. Kenapa di tolak sebab BI Cheking saya bagus & sebelumnya juga sudah punya cc bri easy card pemakaian 2 tahun & pembayaran selalu lancar FULL PAYMENT

    • 27 Oktober 2022 - (04:51 WIB)
      Permalink

      Biasanya bukan dari analis BRI yg tolak tapi dari pihak OVO, karena kl CC Co-branding pasti lewat 2 tahapan, pertama dari rekanan (OVO, Toped, Traveloka) baru ke BRI. Dugaan saya, karena kuantitas dan frekuensi transaksi bapak di OVO masih kecil jd belum memenuhi syarat dari pihak OVO. Tingkatkan dulu transaksinya di OVO selama 6 bulan baru ajukan lagi, smoga berhasil.

      • 27 Oktober 2022 - (06:26 WIB)
        Permalink

        Thank info nya. Kalau sebelum toped & gojec jadi satu, saya sering pakai ovo untuk belanja di toped & blibli buat beli barang2 jualan & pesanan. Dalam satu bulan rata2 saya isi ovo 5 jt an. Setelah toped & gopay jadi satu, saya memang sudah jarang pakai ovo, cuma kalau menurut mereka saya belum layak kenapa waktu itu saya dapat notif by aplikasi untuk mengajukan kartu cc bri ovo ?

        Tapi rasa penasaran saya sudah terjawab dari penjelasan bapak. Sementara 2 cc bri yg saya punya saat ini ( easy card & tokopedia card ) saya maksimalkan penggunaannya untuk belanja barang2 jualan & pesanan

  • 26 Oktober 2022 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Makin kesini makin banyak masalah di BRI, banyak kartu CC yang dicetak dan tidak terkirim. Dan pengajuan batal. Sementara nasabah yang butuh kartu debit karena tertelan atau hilang. Di banknya gak ada stok kartu.

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Ovo U Card BRI Sangat Membingungkan

oleh Manuhara dibaca dalam: 1 menit
13