Susahnya Klaim Garansi Kipas Angin CKE

Pada tanggal 17 Oktober 2022, saya beli kipas angin besar ukuran 30 inch merk CKE dari marketplace, nama tokonya “Kipas Online CKE”. Namun prosesnya lambat. Pada awal chat kami tanyakan kesediaan stok dan katanya ready. Kemudian saya bayar dan meminta agar segera diproses, tapi hingga tanggal 18 Oktober 2022, barang belum dikirim.

Kemudian tanggal 19 Oktober 2022, saya ingin cancel tapi tidak disetujui seller. Sorenya barang baru dikirim. Tanggal 20 Oktober 2022 barang sampai. Tanggal 29 Oktober 2022, kipas saya pasang dan berputar normal. Namun tanggal 10 November 2022, kipas sudah mati.

Tanggal 15 November 2022, saya cari kontak center-nya dan ketemu pada mesin telusur, tapi tidak pernah merespons telepon dari saya. Saya coba telusur lagi dan dapat kontak lainnya dan ada respons, Saya cerita kendala saya dan diberikan nomor dan alamat service center-nya yang ternyata hanya ada di Jakarta saja, sementara saya di Tangerang. Saya tanyakan apakah bisa klaim perbaikan hanya motor saja yang dikirim, sebab motornya yang rusak, jawabannya bisa jika yakin motornya yang rusak.

Tanggal 17 November saya coba kontak service center. Saya kembali tanya apakah bisa kirim motornya saja, jawabannya tidak bisa, harus complete set, baling-baling, keranjang, dll. Katanya “Ini prosedur kami, jika ingin klaim garansi ikuti aturan kami”, dan lucunya malah disuruh menghubungi Tokopedia.

Yang ingin saya tanyakan kepada distributor kipas angin CKE:

  1. Kenapa nomor kantor tidak merespons panggilan dari saya?
  2. Apakah garansi tidak ganti unit baru karena kipas belum 1 bulan?
  3. Apakah prosedur service serumit itu? 30 inch itu butuh biaya kirim besar jika dikirim complete set, lain halnya jika motor saja yang dikirim.

Ini sangat berbeda dengan merk Sekay, CS bagus, prosedur tidak ruwet. Thanks Media Konsumen.

Edi Suprapto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kipas Angin CKE:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Susahnya Klaim Garansi Kipas Angin CKE

 Apa Komentar Anda mengenai Kipas Angin CKE?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Susahnya Klaim Garansi Kipas Angin CKE

oleh Edi dibaca dalam: 1 menit
2