Palyja, Layanan Anda Sangat Mengecewakan!

Saya dengan nomor pelanggan Palyja: 000563654, sudah membuat pelaporan 2 Case ID: tanggal 1 November 2022 (9150921903) dan tanggal 7 November 2022 (6390783124). Dikarenakan air PAM saya dan tetangga, sepanjang jalan Pembangunan 2 (Petojo Utara – Gambir) jalur kiri dan warga belakang Pembangunan 5 tiba-tiba mati total. Namun air PAM Pembangunan 2 seberang kami berjalan lancar, tidak ada masalah.

Setiap 2-3 hari sekali, saya cek progress status ke Call Center 02129979999. Setiap saya komplain, responsnya selalu sama dari semua staf call center denga kalimat standar:

  • Kami akan mengirimkan petugas mencek ke lokasi“. Petugas Palyja sudah datang 2 kali mengecek dan mengkonfirmasi tidak ada kendala di alat PAM kami. Petugas sampai berkata setelah 2 kali kunjungan “Bu ini kendala bukan di tempat ibu, info ke Call Center kalau masalah harus diperbaiki di PAM Pusat”. Jadi please jangan sekedar hanya sekedar “mengirimkan” petugas untuk mengecek saja untuk pencatatan laporan saja, karena sangat tidak ada gunanya. Petugas Palyja yang datang mengecek ke rumah kami sudah jelas-jelas menginfokan masalah ada di Palyja Pusat.
  • Saat ini ada kendala fluktuasi air“. Kalau ada fluktuasi air di area Jakarta, lalu mengapa di rumah lain di area yang sama dan lain tidak ada kendala “fluktuasi” air tersebut? Seriously?!
  • Tim kami sedang melakukan pengerjaan“. Kalimat ini berkali-kali dilontarkan sampai saya tanya pengerjaannya apa yang dilakukan, di mana, bagaimana?. Namun staf Call Center tidak bisa menjawab. Tidak ada “real action” yang Tim Palyja lakukan. Saat saya tanya saya perlu komplain ke mana lagi ke manajemen Palyja untuk hal ini, karena komplain saya seperti hanya sekedar komplain di telepon dan laporan dicatatkan saja. Saya disarankan email ke customer service. Seriously?? Call Center – SMS – Email apakah bedanya? Masakan saya harus mengulang kembali komplain saya di CASE ID ke dalam bentuk tulisan hal yang sudah saya laporkan ke email Palyja??

Tim Palyja, service Anda sangat-sangat mengecewakan! Komplain kami sebagai customer Palyja hanya sekedar komplain di call center, tapi tidak ada sama sekali realisasi pengerjaan perbaikan di lapangan lama sekali, setelah 24 hari masih tidak ada. Harus sampai berapa hari, minggu, bulan lamanya lagi untuk perbaikan baru akan dilakukan?? You really need to upgrade how you do your service!!

Sandra Santosa
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Palyja:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan PALYJA atas Keluhan Ibu Sandra

Dengan hormat, Menanggapi keluhan pelanggan PALYJA yang dimuat pada media online Mediakonsumen.com edisi Minggu, 27 November 2022 dengan judul “PALYJA,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Palyja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Palyja, Layanan Anda Sangat Mengecewakan!

oleh Sandra Santosa dibaca dalam: 1 menit
0