Tarik Tunai BRI di ATM Bersama Gagal, tapi Saldo Terpotong dan Belum Kembali

Saya melakukan transaksi penarikan tunai BRI di ATM Link dan ATM yang ada ATM Bersama-nya. Kronologinya pada pukul 23.03, saya melakukan penarikan sebesar Rp200.000, tapi status tertera di mesin ATM: “TRANSAKSI GAGAL, HARAP HUB. BRI.”

Lalu saya pindah ke mesin ATM sebelahnya dan hendak mengambil sejumlah Rp300.000. Namun lagi-lagi transaksi gagal. Lokasi ATM di Stasiun Depok Baru.

Alangkah kagetnya saya, ketika mengecek BRImo (m-banking) saldonya malah terpotong, padahal jelas-jelas selembar pun tidak saya terima. Total saldo terpotong sejumlah Rp500.000.

Terus terang, saya kecewa dengan sistem pelayanan BRI. Bukan hanya sekali seperti ini, sebelumnya BRI juga telah demikian. Uangnya mau dipakai berobat dan buru-buru, malah terjadi seperti ini.

Bagi saya, ini nominal lumayan. Tadi saya sudah menghubungi pihak BRI, tapi jawabannya lelet dan terputus. Saya mengirim DM, tapi sudah tidak lagi dibalas. Saya putuskan mengirim e-mail, lagi-lagi staf BRI bilang yang kurang mengenakan. Katanya tidak ditemukan transaksi di ATM BRI.

Sekali lagi ya Bapak/Ibu yang terhormat, saya tidak ingat persis nama ATM-nya apa, tapi seingat saya ATM LINK dan bisa untuk mengambil uang dari BRI. Bukankah Link dan BRI sama saja? Karena saya ambil pun tidak ada biaya potongan lain.

Harap kepada direktur dan staf BRI dan segenap pekerjanya, segera ditindaklanjuti. Uang saya harus kembali sebesar Rp500.000. Saya sudah mengadukan via apa pun, tapi belum ada jawaban pasti, sedangkan uang mau dipakai sekarang.

Fira Ramadhanti
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:37    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Fira Ramadhanti

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Tarik Tunai BRI di ATM Bersama Gagal, tapi Saldo Terpotong dan Belum Kembali

  • 28 November 2022 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Kalau tarik tunai gak keluar uangnya, langsung aj bikin laporan di aplikasi Brimo menu pusat bantuan – trus pilih ajukan pengaduan – pilih deh tarik tunai. Cepet kok prosesnya jd gak perlu ke kantor BRI. Trus tarik tunai di atm link bisa kok, tp kalau ada atm bri nya langsung aku sih lebih prefer tarik di mesin BRI nya. Semoga cepet selesai ya mba laporannya.

    3
    1
    • 28 November 2022 - (18:03 WIB)
      Permalink

      Iya mba, sudah dibikin laporan lewat BRImo. Tapi tadi kan blm kembali, jadi agak kecewa aja. Tapi sudah dikembalikan, barusan pihak Bri nya juga sudah konfirmasi.

      3
      1
      • 29 November 2022 - (20:02 WIB)
        Permalink

        Saya pernh mengalami hari jumat, lapor langsung via call center bri, yg perlu diingat waktu transaksi dan nomor mesin ATM nya, ditiap mesin ada nomor kode mesin atm…. 5 hari kerja uang sejuta udah kembali, moga cepat selesai masalahnya

        1
        1
      • 4 Desember 2022 - (16:43 WIB)
        Permalink

        Komplain tapi gag ngasih data yg lengkap. Jadinya kan perlu waktu bagi BRI untuk melacaknya.

  • 28 November 2022 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Update : Terimakasih kepada Media Konsumen dan juga BRI. Uangnya sudah kembali dan dikonfirmasi oleh Pihak BRI nya.

  • 29 November 2022 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Dimanapun anda klau mengalami kasus yg sma g mungkin begitu lapor langsung slesai, apalagi itu tarik tunai d atm bersama, perlu konfirmasi k pemilik mesin atm terkait, perlu cek data transaksi ada selisih atau gk. Masa mau nya begitu lapor langsung slesai, yg nasabah priotitas aja itu btuh wktu buat proses laporan.

    1
    2
    • 29 November 2022 - (20:03 WIB)
      Permalink

      Iya Pak. Kemarin itu emg bener2 urgent mau dipakai. Lagipula saya menulis itu hak konsumen makanya disediakan hak yaitu media konsumen. Bukan masalah nasabah prioritas, ga ada sangkut pautnya. Saya cuma mau sistemnya dibenahi. Karna sudah sering kejadian terpotong saldo. Lagipula sudah saya konfirmasi di komen atas sudah selesai permasalahannya.

  • 30 November 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa belakangan ini bank BRI pelayanannya sudah kurang baik.sudah beberapa bulan ini,potongan BRI saya tidak sesuai dengan perjanjian.saya ada malakukan pinjaman d BRI,dengan sistem pembayaran melalui potong gaji tiap bulannya.tetapi nominal yang d potong malah sebesar 2 bulan.dan kejadian ini sudah beberapa bulan berturut-turut terjadi.sudah d komplen via wa,tanggapannya lama.lebih dari 4 hari kemudian,baru d kembalikan.padahal itu buat biaya yang lainnya seperti KPR,listrik,belanja dll.

  • 1 Desember 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Lagi lagi BRI…lagi lagi BRI mengapa BRI sering kali bermasalah terhadap konsumen yaa

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai BRI di ATM Bersama Gagal, tapi Saldo Terpotong dan Belum K…

oleh Fira Ramadhanti dibaca dalam: 1 menit
14