J&T Express Tidak Ada Niat untuk Antar Barang?

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat saya ini. Berikut kronologi keluhan saya terkait kurir J&T Express:

  • Tanggal 28/11/2022, saya mengirim barang berupa baju menggunakan J&T Express, dengan nomor resi: JO0157113937, dari Makassar menuju Tobadak/Topoyo.
  • Tanggal 30/11/2022 paket sampai di drop point Tobadak/Topoyo.
  • Tanggal 01/11/2022 sampai 06/11/2022 paket tertahan di drop point Tobadak/Topoyo, dengan keterangan “Drop point kota TOBADAK Tertunda, sudah melewati jam operasional Drop Point“.
  • Tanggal 02/12/2022 saya komplain ke J&T pusat, dan dilayani oleh saudari Tari, dengan jawaban paket masih dalam estimasi. Saya pikir dengan jawaban saudari Tari akan dimaksimalkan pengantaran sebelum melewati estimasi.
  • Tanggal 03/12/2022 saya tidak komplain.
  • Tanggal 04/12/2022 saya kembali komplain karena paket belum diantar antar. Saya dilayani oleh saudara Juris, dengan jawaban akan ditindaklanjuti untuk dimaksimalkan pengantarannya, tapi hasilnya tidak berarti apa-apa.
  • Tanggal 05/12/2022, saya kembali komplain karena statusnya tidak berubah dan saya dilayani oleh saudari Jira ,dengan jawaban sudah ada laporan sebelumnya.
  • Tanggal 06/12/2022 saya komplain lagi dan dilayani oleh Jeyden dengan jawaban estimasi penanganan paket 7×24 jam.

Status paket sudah 6 hari tidak ditangani, hanya didiamkan di drop point Tobadak. Jawaban CS J&T penanganan paket dan laporan saya sia-sia dan tidak berarti apa-apa dan sudah bisa dipastikan. Begitulah kualitas pelayanan CS J&T, dan jawaban CS Tari yang tidak masuk akal, dengan mengalihkan pada proses estimasi. Sudah lewat estimasi, paket tidak diantar juga.

Saya kecewa pada pihak J&T yang tidak merespons keluhan saya dengan maksimal. Semoga dengan surat terbuka saya ini pihak J&T membaca dan menangani paket saya secepatnya.

Terima kasih.

Debrina Langi Sibombon
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:65    Rata-Rata: 1.3/5]

17 komentar untuk “J&T Express Tidak Ada Niat untuk Antar Barang?

  • 8 Desember 2022 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Kejadian ini perna juga saya alami kurirnya malas mengantar, berharap ambil sendiri, untuk komplain ke cs sepertinya J&t kurang begitu baik…

    • 9 Desember 2022 - (21:24 WIB)
      Permalink

      Ya jelas tdk di proses, lihat aja dia komplemen melalui WhatsApp, telpon lgsg pasti langsung di tindak lanjuti, soalnya aku pernah begitu, dari WhatsApp percuma Krn yg jawab robot gak berguna dan tak bakalan kebaca mereka Krn banyak laporan paket bermasalah di jln, ada yg hilang ada yg rusak dll, jd bukan dia aja yg komplen tp ribuan, coba telpon langsung sy jamin pasti langsung diproses apa lagi sdh lewat estimasi. Selamat mencoba semoga kau baca komen aku.

      3
      4
      • 10 Desember 2022 - (15:52 WIB)
        Permalink

        Mereka memang tidak niat untuk antar, semua cara sudah saya lakukan, telpon Email dan di WA semua nya zonk..

      • 11 Desember 2022 - (09:43 WIB)
        Permalink

        Lalu buat apa J&T menyediakan WA kalo tidak dijawab, ditindaklanjuti? Kalo jawabannya ada banyak complain .. wah jelaskan dgn sendiri gimana kualitas nya kan.

    • 12 Desember 2022 - (14:57 WIB)
      Permalink

      Info dari teman saya Kurirnya di bayar 1000 perak per paket semenjak di mitrakan, intinya kerja tidak sebanding dengan penghasilan katanya

  • 8 Desember 2022 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Cs J&T tidak memberikan solusi, meskipun sudah di komplain,, laporan hanya angin lalu buat mereka..!1

      • 11 Desember 2022 - (17:26 WIB)
        Permalink

        Saat ini saya juga mengalami kejadian yang sama,sejak tanggal 06 desember sampai hari ini tanggal 10 desember status pesanan saya ” pesanan sedang diantar kealamat tujuan” padahal jarak kantor jnt dengan alamat penerima hanya 2 kilometer.keinginan mereka dari pihak jnt adalah pihak konsumen yang harus mengambil barang pesanan di kantor jnt.

  • 9 Desember 2022 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Ya jelas tdk di proses, lihat aja dia komplemen melalui WhatsApp, telpon lgsg pasti langsung di tindak lanjuti, soalnya aku pernah begitu, dari WhatsApp percuma Krn yg jawab robot gak berguna dan tak bakalan kebaca mereka Krn banyak laporan paket bermasalah di jln, ada yg hilang ada yg rusak dll, jd bukan dia aja yg komplen tp ribuan orang, atau jutaan orang yg komplen, Krn jasa kirim expedisi ini adalah idola banyak orang Krn proses kirim nya cepat dan konternya juga banyak di perdesan dikecamatan, jd coba telpon langsung sy jamin pasti langsung diproses apa lagi sdh lewat estimasi. Selamat mencoba semoga kau baca komen aku. 🙏

    4
    3
  • 10 Desember 2022 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Kalau aku kasusnya si Kurir memang tidak mau mengantar ke rumah penerima dengan alasan paket ke daerah itu cuma satu, dan minta ketemuan di tempat yang jaraknya 10 menit dari rumah penerima paket, kondisi penerima paket sedang punya bayi. Akhirnya paket retur ke saya sebagai pengirim. Rugi di saya dan juga di oenerima gara2 kurir malas. Ini kejadian di J&T Ngawi.

  • 10 Desember 2022 - (05:39 WIB)
    Permalink

    Coba di aplikasi, samping tulisan drop poin itu kan ada tanda ( ! ) itu pencet aja kak, disitu biasa ada nomor drop poin nya, langsung telpon aja.

  • 10 Desember 2022 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami hal serupa.
    Saya membeli produk.
    Padahal barang sudah sampai di drop points.
    Tapi gak diantar oleh kurir.
    Hingga batas 3 akhirnya diretur.
    Bahkan bukan cuma saya.
    Rata-rata konsumen komplain ke jnt.

  • 10 Desember 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    J&T memang tidak memproses keluhan pelanggan, itulah sisi kelemahan J&T…

  • 12 Desember 2022 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Beli barang Paket di kirim terus di gantung gajelas tak mau dikirimkan kalau emang dari toped,sopi,Bli,laza,buka, kalau mereka yg melayani langsung, lebih wortit kalau beli klo mereka yg urus, di banding toko biasa, soalnya mereka kenak tangung jawab langsung karna toko mereka yang gandeng jadi pilih kasih untuk proses kendalanya cepad

  • 12 Desember 2022 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Jangan harap mau selesai, J&T itu cs nya tidak menghiraukan keluhan yang ada… Kalau jne 2 kali di telpon langsung selesai, itulah keunggulan CS JNE mudah tanggap dan menyelesaikan kendla, hanya saja Jne lambat loading atau lelet dalam nengirim, soal kecepatan J&T nomor satu dari semua expedisi, tapi hanya sampai kantor cabang, lain hal kalau sudah di tangan kurir….

  • 12 Desember 2022 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Pernah saya alami kayak gini tdk diantar dan sekarang pesan barang gk mau lagi pake jasa J&T….

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

J&T Express Tidak Ada Niat untuk Antar Barang?

oleh DEBRINA dibaca dalam: 1 menit
17