Kurir Anteraja Gak Jelas

Saya kirim paket di-pick up Anteraja kurir (kurir yang biasa ambil sudah pindah wilayah) jadi yang ambil orang baru. Biasanya kalau pick up saya tinggal kasih barang saja enggak minta tanda terima, di situlah salah saya. Paket total 6 pc yang diakui cuma 4. Yang satu via Shopee sudah ketemu dan dikembalikan, yang dari Tokopedia tidak diakui. Kurir bilang tidak ada paket dengan resi tersebut.

Pertanyaan saya kalau belum diambil, kenapa status tokopedia sempat tertulis paket dalam pengiriman, lalu tiba-tiba status berubah paket tidak valid, dibatalkan. Dengan enteng pihak Anteraja menjawab tidak ada paketnya di kantor dengan resi tersebut. Kan konyol.

Ini enggak atasannya gak kurirnya semua jawabannya gak memuaskan. Sudah hilang duit hilang barang. OMG kapok bangetttt pake Anteraja. Benar kata teman-teman sudah banyak kasus Anteraja barang hilang gak jelas. Sekarang saya baru kena selama 5 tahun jualan baru kali ini kayak gini, aaaaggghhhhh!

Maria Febrina
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:39    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Kurir Anteraja Gak Jelas

  • 9 Desember 2022 - (19:12 WIB)
    Permalink

    apakah punya bukti CCTV yang memperlihatkan pengambilannya berapa paket? tanpa bukti memang susah… mungkin lain kali bisa diminta resinya satu persatu pada saat pickup langsung minta resi

    • 10 Desember 2022 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Minimal ada foto kak, saat pengambilan atau video untuk bukti, biasa si aj ini mmng kadang gk ksh resi apalagi drop off cmn titip doang..

      • 11 Desember 2022 - (10:59 WIB)
        Permalink

        sudah ditemukan… kurir bilang jatuh di jalan sudah ditemukan.. sepertinya kurirnya punya indra penerawangan tingkat 9 seperti mama lemon, eh mama laurent🤣…. jd bs cr paket yg sudah hilang 2 hr, jatoh di jalan dan tidak diambil org pula… nanti tinggal saya lihat brg msh utuh atau sudah dibuka…

  • 9 Desember 2022 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Saat ini untuk expedisi sicepat dan Anteraja sedang banyak masalah. Saya juga banyak paket yang bermasalah untuk 2 expedisi tersebut.
    Tindakan saya mulai saat ini nonaktif 2 expedisi tersebut, karena saya sudah dirugikan berkali-kali dan tidak ada solusi yang ganti rugi, hanya minta maaf.

    9
    1
    • 11 Desember 2022 - (11:04 WIB)
      Permalink

      klu resi sudah diinput hrsnya diganti x 10 dari nilai co kak.. klu kasus sprt saya resi itu blon diinput, dan kurir mrs tidak mem oick up paket tersebut, tp robot tokopedia tdk bs dipungkiri klu brg memang sudah di tangan kurir. klu resi blom terinput begini kyknya tidak diganti…

  • 10 Desember 2022 - (05:36 WIB)
    Permalink

    Lain kali ganti Lion Parcel
    Sicepot sama anterojo memang lgi ndableg
    Sicepot malah terancam gulung tikar

    1
    3
    • 10 Desember 2022 - (19:22 WIB)
      Permalink

      Lion parcel lebih parah… Paket ga di jemput berhari hari. Chat cs nya ga di respon.. paling parah 11 12 dengan entaraja.

    • 11 Desember 2022 - (01:20 WIB)
      Permalink

      Kok status paketnya Dana akan di teruskan ke penjual , berarti barang tersebut sudah di terima pembeli dong mbak

      • 11 Desember 2022 - (11:06 WIB)
        Permalink

        itu terpotong kak ss nya, diatas itu tertulis resi tidak valid cancel order.

  • 10 Desember 2022 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Menonaktifkan jasa kirim anteraja atau sicepat bagi seller di tokopedia emang agak sayang, sebab 2 jasa kirim tsb mengcover gratis ongkir tokopedia, kalau dinonaktifkan berakibat pada merosotnya penjualan. Di tempat saya kalo anteraja print resi langsung di tempat seller, sedangkan sicepat pakai form pengambilan paket yg diserahkan oleh kurir pick up. Mudah2an ada solusi dari anteraja, sebab menurut seller, resi sempat terupdate yg artinya kurir telah scan resi paket tsb

    • 11 Desember 2022 - (06:43 WIB)
      Permalink

      Nah ini benar banget mas, pembeli pasti dari dulu sampe sekarang cari paket yg pengirimannnya “bebas ongkir”. Nga peduli itu jasa kurir apa. Apalagi untuk barang yg harganya dibawah 500rb. Pasti cari yg gratis ongkir. Lagian kalo di ecommeece hampir semua ada laporan. Soalnya itu tergantung oknum kurir jasa paket yg bersangkutan.

    • 11 Desember 2022 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Mending klo mau lebih cepat dan jelas pake layanan sameday grab/go kilat gojek. Lebih jelas dan cepat sampai

  • 12 Desember 2022 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Hi kak, Maria Febrina.

    Mohon maaf atas kendala yang kakak alami ya, mohon di informasikan untuk nomor resi atau awb yang dikendalakan agar kami bantu untuk pengecekannya ya kak.

    Terimakasih.

  • 12 Desember 2022 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Sudah saatnya bagi kita para penjual online dimaketplace memikirkan nasib paket kita, salah satunya memerhatikan perlakukan pihak expedisi terhadap paket kita. Tidak ada salahnya kalau memang harus mematikan salah 1 atau 2 expedisi yang bermasalah demi reputasi toko, keamanan produk dan kepercayaan pelanggan. kita efaluasi lagi semua jasa kirim, jangan takut orderan akan sepi,. mundur 1 langkah akan jauh lebih baik daripada maju terus akan tetapi pondasikita rapuh.,

  • 12 Desember 2022 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Untuk anteraja tolong di perbaiki sistemnya, karena kesalahan murni bukan dari kurir, tapi dari manajemen, karena manajemen tak ada tanggung jawab saat konsumen kehilangan paket karena paket ga jalan, manajemen kurang observasi dalam penanganan paket saat paket membludak…di staging sendiri banyak leader yang tak memenuhi syarat sebagai seorang leader dan tak ada jiwa leadership bagaimana mengobservasi konsumen…

  • 26 Desember 2022 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Emang gak jelas, ekspedisi kere Entar-Aja ini sdh saya OFF-kan dari semua market place yang saya ikuti.

 Apa Komentar Anda?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Kurir Anteraja Gak Jelas

oleh maria febrina dibaca dalam: 1 menit
21