Permintaan Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit BCA

Saya pemilik kartu kredit BCA, sekaligus nasabah BCA dengan nomor rekening 316131**68. Karena tidak sadar ada tagihan dan pembayaran autodebit, akhirnya ada pemotongan saldo rekening untuk membayar iuran tahunan kartu kredit BCA.

Sebelumnya saya tidak menyadari bahwa ada tagihan, hingga ada telemarketing BCA yang menelepon saya dan mengatakan bahwa BCA tahun depan bisa membebaskan iuran tahunan. Telemarketing mengatakan bahwa iuran tahun ini sudah dibayarkan.

Saya kaget, karena saya selalu meminta penghapusan iuran tiap tahun dan rasanya saya sudah meminta dihapuskan. Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi Customer Service BCA, dengan harapan iuran tahunan bisa dihapuskan, yang mana biasanya tiap bank selalu mengizinkan penghapusan iuran tahunan. Namun entah kenapa kali ini CS langsung meng-counter tidak bisa, karena sudah melebihi batas waktu.

Semoga dengan menulis di media ini, bisa membantu saya agar ada pengembalian uang iuran tahunan. Saya selaku nasabah juga sudah cukup lama. Mohon kebijakan dari Bank BCA agar bisa mengembalikan iuran tahunan saya.

Bobby Handoyo
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Bobby Handoyo

Menanggapi keluhan Bapak Bobby Handoyo di Suara Pembaca Media Konsumen tanggal 9 Desember 2022 dengan judul “Permintaan Penghapusan Iuran Tahunan...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Permintaan Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit BCA

  • 9 Desember 2022 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Ya itu emang ud kelamaan di bulan Mei. Kalo pas cetak ya bisa langsung. Biasa jg dikasih kalo BCA tp ini ud kelamaan ud stgh taun. Ya byr sekali kali gpp lagian gak semahal CC bank lain sampe 500rb

    • 28 Mei 2024 - (09:04 WIB)
      Permalink

      Sebenarnga mahal murah kan relatif,.. tergantung jenis kartunya. Kalo silver ya 100 ribuan itu sampe 200 ribuan klo platinum bisa sampai 600 ribuan. Klo saya pakai Mandiri, setiap pengajuan penghapusan iuran selalu lancar jaya ya mungkin Krn aktif dipakai. Cuma sy heran…klo BCA itu banyak fanatik nya, di komen dikit langsung squadnya DTG bela sana sini malah awalnya cenderung curiganya ke pemakai. Yg salah dan bertubi tubi….hm..

  • 9 Desember 2022 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Ya kelalaian sendiri. Padahal BCA paling gampang utk dihapuskan iuran tahunannya

      • 28 Mei 2024 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Nah kan…Anda apanya BCA, fanatik banget ya …bukannya di kasih info spy LBH jelas dan solusinya…malah hina hina org …

  • 9 Desember 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    ini yg buat ku malas pakai cc bca, susah banget kalau mau hapus AF. Gue ada Bank lain seperti cimb, UOB cuma nelpon cs langsung disetujui utk hapus AF tanpa harus debat. Sejak itu tagihan cc bca gue byr trus gue tutup karna malas kena AF lagi

    2
    19
    • 9 Desember 2022 - (20:00 WIB)
      Permalink

      Justru bca itu paling gampang kagak pake syarat asal kartunya dipake rutin aja. Tiap taun sy minta dan tanpa ada syarat langsung diproses. Malah ud 2 taun kagak muncul annual fee

      8
      3
      • 10 Desember 2022 - (06:53 WIB)
        Permalink

        Selama ini gue rutin pakai bca dan full payment tiap bulan. Trus mau hapus AF ada tnc. Jadi mnrt gue cc bank ini gak worth it di banding cc bank lain. Trus limit juga kecil, gue pakai bank lain limit naik terus

        3
        2
        • 10 Desember 2022 - (19:36 WIB)
          Permalink

          125 ribu setahun?… lupakan saja,om… lagipula ini kelalaian om sendiri…jika keberatan dengan biaya itu, tutup saja….jika 125 ribu saja anda merasa keberatan (karena anda lalai), maka anda akan semakin stress jika anda lupa bayar tagihan dan denda keterlambatan melebihi 125 ribu….

    • 10 Desember 2022 - (00:19 WIB)
      Permalink

      Lah ada yg salah kali sm pemakaian cc bca mu. Gw pake cc bca 5 tahun, ada 3 cc bca yg aktif dan tiap cc AF nya langsung dihapus tuh tanpa syarat.

      3
      2
  • 9 Desember 2022 - (22:58 WIB)
    Permalink

    Saya selalu ingin punya kartu kredit BCA pada hal saya uda lama jadi nasabah.. ya mungkin orang BCA tidak percaya Ama saya.. ? bank BCA tetap yg terbaik…

  • 10 Desember 2022 - (08:16 WIB)
    Permalink

    BCA paling gampang untuk hapus AF, saya sudah 10 tahun pake, ada 3 CC BCA dan selalu di acc pas pengajuan penghapusan AF. Jika pengajuan tidak di acc, bayar aja full kemudian bulan berikutnya tutup cc nya. Jika pemakian bagus dan payment bagus, saya yakin bakalan di kreditkan kembali pembayarannya, karena saya sudah pernah melakukan hal yg sama di cc lain, bahkan waktu itu cc nya sama sekali nggak saya pake. Malah di iming2i KTA dg bunga sangat rendah. Jika pengen punya cc tanpa AF sama sekali. Silahkan apply CIMB yang Mastercard. Dia banyak promo juga di outlet dan resto.

    • 10 Desember 2022 - (19:39 WIB)
      Permalink

      125 ribu setahun?… lupakan saja,om… lagipula ini kelalaian om sendiri…jika keberatan dengan biaya itu, tutup saja….jika 125 ribu saja anda merasa keberatan (karena anda lalai), maka anda akan semakin stress jika anda lupa bayar tagihan dan denda keterlambatan melebihi 125 ribu….

  • 10 Desember 2022 - (20:14 WIB)
    Permalink

    125rb itu udah paling murah, BNI aja 240rb dan kalau minta hapus AF harus ada transaksi minimal sejuta dulu

    • 11 Desember 2022 - (05:59 WIB)
      Permalink

      Dari semua kartu yang saya pake, justru BCA yang paling mudah dalam pengajuan menghapus annual fee / iuran tahunan. Begitu kita hub CS, lgs di proses dan di billing statement bulan depan dana yg sudah terpotong utk iuran tahunan lgs di kembalikan ke saldo.
      Kalo ditolak berarti emang kelamaan ngajuin penghapusannya. Makanya setiap billing tagihan datang ato muncul di email, di periksa dengan detail dan teliti. Trims

  • 11 Desember 2022 - (06:23 WIB)
    Permalink

    seharusnya begitu ada tagihan dan tertera annual fee harusnya langsung dihubungi, agar ada penghapusan iuran. Saya memang ga ada BCA, tp bank lain, tp ada aja syaratnya, hrs belanja dulu.

  • 15 Desember 2022 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada Bank BCA sudah membantu untuk mengkreditkan Biaya Annual Fee

  • 15 Desember 2022 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Itu mungkin udah diatas 3 bulan. Setahu saya asalkan dibawah 3 bulan masih bisa. Karena salah satu syarat penghapusan iuran tahunan adalah transaksi 10% dari total limit gabungan (per kartu) dalam kurun waktu 3 bulan sejak pengajuan. Saya sudah sering mengajukan penghapusan dan otomatis memenuhi syarat karena transaksi dalam 3 bulan selalu diatas 10% limit gabungan (per kartu)

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Permintaan Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit BCA

oleh Bobby dibaca dalam: 1 menit
20