Kualitas AC Samsung Buruk, Teknisi yang Dijanjikan Tak Kunjung Datang

Tanggal 2 September 2022, saya membeli 1 unit AC Samsung baru, melalui salah satu toko online yang mempunyai toko fisik di Cipondoh Kota Tangerang. Spesifikasi dari toko tersebut, masa garansi resmi 4 tahun. Pada akhir November 2022 (baru 2 bulan dari pembelian), AC sudah tidak terasa dingin. Di bagian outdoor terkadang hidup/mati dan di bagian indoor-nya terdapat keterangan EC.

Tanggal 6 Desember 2022, saya menelepon ke call center Samsung, melaporkan kendala yang saya alami dan dijanjikan akan didatangkan teknisi paling cepat sehari dan maksimal 3 hari. Namun teknisi tidak kunjung datang.

Lalu saya menelepon call center kembali hari Senin tanggal 12 Desember dan diinformasikan bahwa laporan saya tanggal 6 Desember sudah masuk. Saya dijanjikan kembali akan dikirimkan teknisi ke rumah.

Namun sampai tanggal 14 Desember 2022, teknisi tidak juga datang. Lalu saya telepon call center Samsung kembali, untuk menyampaikan keluhan dan menginformasikan sejak laporan tanggal 6 Desember sampai tanggal 14 Desember teknisi AC Samsung tidak kunjung datang.

Sebagai konsumen saya merasa kecewa dengan kualitas AC Samsung, yang baru saya beli 2 bulan tapi sudah error/rusak. Saya kecewa dengan lamanya respons dari laporan yang saya berikan, selama 1 minggu teknisi AC Samsung tidak datang-datang.

Sebagai konsumen saya berharap PT. Samsung memperbaiki kualitas barang dan kualitas pelayanannya terhadap konsumen. Sampai saat ini saya masih berharap kedatangan teknisi AC Samsung ke rumah saya.

Moch. Hoirulloh
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AC Samsung:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Kualitas AC Samsung Buruk, Teknisi yang Dijanjikan Tak Kunjung Datang

  • 17 Desember 2022 - (16:13 WIB)
    Permalink

    saya juga pengguna AC Samsung.
    tapi punya saya sudah 2 tahun dan tetep dingin. setting suhu 26° atau 27° sudah kedinginan di kamar.
    kalo soal outdoor kadang hidup, kadang mati, mungkin karena AC-nya bukan AC inverter, jadi dia mati kalo suhu yang diinginkan sudah tercapai.

    • 17 Desember 2022 - (19:24 WIB)
      Permalink

      Kode EC di indor menandakan kebocoran freon, klo AC masih gress ini biasa kesalahan pemasangan pertama.. .
      Seperti sambungan pipa antara di indoor dan outdoor, ini sangat rawan bocor jika flering pipa kurang bagus.

  • 17 Desember 2022 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Apakah belakangan acnya kurang dingin. Bisa jd ada kebocoran freon. Atau coba cabut pasang colokannya selama 1 menit

  • 17 Desember 2022 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah hari ini teknisi nya sudah datang, setelah 10 hari 3x pelaporan ke call center Samsung hari ini baru datang & problem Solved. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai AC Samsung?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kualitas AC Samsung Buruk, Teknisi yang Dijanjikan Tak Kunjung Datang…

oleh Choir Uwoch dibaca dalam: 1 menit
4