Proses Pengembalian Barang yang Rusak di Shopee Tidak Jelas

Saya membeli produk/barang di Shopee pada tanggal 28 November 2022. Dan ketika barang sudah sampai di alamat saya tanggal tanggal 03 Desember 2022, Dan ketika di-unboxing barang mengalami kerusakan atau cacat.

Dan pada saat itu juga saya melakukan pengembalian barang ke Shopee, dan barang sudah diterima pihak Shopee pada tanggal 05 Desember 2022 dan hingga saat ini tanggal 16 Desember 2022, proses retur barang tersebut tidak ada kejelasan dari pihak Shopee.

Beberapa kali saya sudah mencoba menghubungi pihak Shopee namun tidak ada respon dan kejelasan terhadap barang yang saya retur tersebut.

Saya sebagai pelanggan yang selalu menggunakan Shopee merasa sangat kecewa dan dirugikan karena kurangnya respon dan kurangnya pelayanan dari pihak admin Shopee yang tidak secepatnya memproses masalah yang saya alami. Saya merasa dirugikan atas terlambatnya penanganan pihak Shopee dari segi waktu, emosi, dan materi.

Saya berharap masalah yang terjadi kepada saya cepat ditangani, jujur karena kurangnya pelayanan dari pihak Shopee saya sebagai pelanggan merasa tidak dihargai.

Sekian dan terima kasih.

Rahmat Agung
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Proses Pengembalian Barang yang Rusak di Shopee Tidak Jelas

    • 17 Desember 2022 - (22:48 WIB)
      Permalink

      Bisa, aku beberapa kali bisa kok,,.
      Tp kan ada bukti dulu chat penjual dulu, kalo penjual enggak menanggapi baru lah lewat shopenya

      Itu barang mainan segede itu beli online ya 90%was was pasti’nya

      2
      4
  • 17 Desember 2022 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Pahami dulu prosedurnya bro, di shopee kalo mengajukan pengembalian pastinya lewat shopeenya dulu, lalu di kirim ke warehouse shopee, lalu pihak warehouse mengecek ulang kerusakannya, nah setelah di cek sekian lamannya tidak ada kelanjutan makannya saya merasa di rugikan atas sikap tidak kooperatif dari shopee, yang prosedur pengembalian itu dalam 7 hari kerja, sedangkan ini sudah lebih dari 2 Minggu. Sampai situ anda paham? Intinya produk cacat dan saya mau return. Dan yang saya keluhkan bukan bisa atau engga nya di retrun, pastinya bisa kalo konsumen menyertakan bukti² akurat sesuai dengan kondisi barang. Saya kecewa karena lamanya proses return itu. Paham yang di maksud saya kan.

    3
    4
  • 18 Desember 2022 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Yo sabar mas,,,mungkin akhir tahun,jadinya sdh tutup buku,CS liburan,,,mungkin tahun depan baru diurusi,itu jg kl masih ingat.

    • 18 Desember 2022 - (09:35 WIB)
      Permalink

      Iyo mas, aku wes sabar kog , makannya aku post disini biar orang shopee cepet ingatnya☺️

      2
      1
  • 18 Desember 2022 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Beli Honda CR-V (meskipun mainan) kalau ukurannya besar memang agak ngeri-ngeri sedap kalau pengiriman didelegasikan lewat ekspedisi, meskipun kita tidak tahu apakah penyebab kerusakannya terjadi di pengiriman atau sudah dari seller. Kasihan sih sama si dedek yang nggak jadi test drive mobil barunya. Harusnya sih pengembalian dana disetujui, kita berharap demikian.

  • 18 Desember 2022 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Terimakasih untuk pihak shopee,, pengembalian dana sudah saya terima,, persoalan ini sudah selesai?☺️
    Dan terimakasih untuk media konsumen sudah menjembatanni ini semua?

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Proses Pengembalian Barang yang Rusak di Shopee Tidak Jelas

oleh Rahmat Lehor dibaca dalam: 1 menit
10