Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Gagal, Saldo Tidak Kembali

Pada tanggal 19 Desember 2022 sekitar pukul 19, saya melakukan tarik tunai GoPay via ATM BCA. Namun sayang di ATM terdapat keterangan transaksi tidak dapat diproses. Setelah pulang, saya menunggu 1 jam seperti biasa sampai saldo kembali. Namun ternyata saldo tak kunjung kembali.

Saya pun kirim email via menu bantuan. Beberapa jam dibalas bahwa status selesai. Saya pun membalas lagi dengan mengirimkan semua bukti yang disyaratkan. Beberapa jam kemudian ada balasan harus menunggu 2 hari kerja.

Setelah 2 hari kerja saya tidak menerima saldo saya kembali. Yang mengherankan, kenapa ATM tidak dapat diproses, tapi status di aplikasi Gojek selesai? Ini yang membuat konsumen sangat dirugikan sehingga sulit untuk langkah selanjutnya.

Saldo belum kembali, email dari Gojek hanya mengada-ada saja, dibilang foto saya blur lah. Mana ada orang mau tarik tunai sambil menyiapkan kamera foto? Itu saja ada sudah bagus yang saya lampirkan. Tinggal pihak terkait lakukan cek serius, kenapa status selesai sementara saya tidak menerima uangnya di ATM dan saldo saya tidak kembali?

Iwan Iswandi
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penarikan GoPay melalui ATM:
[Total:26    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Gagal, Saldo Tidak Kembali

  • 24 Desember 2022 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Wahh ribet ini, karna melibatkan pihak ketiga yaitu bank BCA, mungkin gojek membutuhkan waktu lama untuk kroscek transaksinya, yg pegang transaksi di ATM yaitu bank BCA

  • 24 Desember 2022 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Itulah…. Hasil jerih payah saya ketika hendak dicairkan untuk anak istri drumah malah terancam hilang

    2
    1
  • 24 Desember 2022 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Bug sistem ya, mesinnya sih emang gitu btw ambil uang di ATM saya juga bug sudah brp tahun, ketika masukin bisa pakai pin Bru sesuai dengan m-banking BCA, tp ketika mau penarikan pin salah suruh di minta lagi masukin pin lol, saya juga bingung mana kaga tau pin lama wowkwokwokwo, jadi pin lama work tarik tunai ATM??? Ntahla, tapi pin ganti baru yg saya sering pakai m-banking sudah lebih dari 1 tahun, gabisa pakai dipakak intuk tarik tunai ATM BCA 😂

    1
    1
  • 24 Desember 2022 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Mknya berhati2lah dlm bertransaksi kl ada aplikasi yg tdk bs dipercayain utk melakukan tarik mndgn jgn. Bgsn prg ke atm ato ke indomaret utk melakukan penarikan uang tunai

    1
    2
  • 24 Desember 2022 - (22:28 WIB)
    Permalink

    System gopay blm sanggup utk tarik tunai di ATM BCA…sebaiknya dana ditranfer dulu ke rek BCA baru nanti tarik dari ATM BCA….
    cara ini lebih aman….ketimbang lsg tunai.

    • 25 Desember 2022 - (02:01 WIB)
      Permalink

      nanti tarik di bca, uang kagak keluar, saldo terpotong. semua sistem it itu bisa mengalami bug

      1
      3
  • 25 Desember 2022 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Coba di cek mutasi rekeningnya, ada transaksi masuk atau tidak dari gojek. Kalau engga ada kirimin aj bukti mutasi rekeningnya ke pihak gojek. Biar lebih cepat di peroses.

    • 25 Desember 2022 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Nah bener ini, ceknya bisa buka ww. KlikBCA.Com atau via aplikasi mybca atau bisa juga di bca mobile disitu lengkap kok mutasi nya udah kaya rekening koran. Kalo mau yg aga ribet ya ke bca buat print buku tabungan

      • 25 Desember 2022 - (20:14 WIB)
        Permalink

        Salah tanggap saya, saya pikir. Transfer ke rekening BCA, ternyata langsung tarik tunai dari gopay di ATM BCA. Agak sulit, menurut saya kalau seperti itu. Pasti bakal lama, karena harus cek bug sistem.

  • 26 Desember 2022 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Puji Syukur pada ALLAH SWT. Terima kasih pula pada media konsumen, dan semua yang ikut berdiskusi sekaligus menyuarakan keluhan saya. Akhirnya saldo saya kembali. Semoga ini menjadi yang terakhir, sehingga kedepannya tidak ada lagi keluhan ataupun kendala seperti ini karena sangat merugikan. Dan dengan ini pula, Tulisan saya ini saya close 🙏 Terimakasih…

  • 26 Desember 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Klau aku sih dari gopay Tf ke blu bca klau narik tunai cuman 1 menit, sampai saat ini blm pernah bermasalah,

 Apa Komentar Anda mengenai Penarikan GoPay melalui ATM?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Gagal, Saldo Tidak Kembali

oleh Onliwan dibaca dalam: 1 menit
15