Paket Retur Diterima Dalam Keadaan Pecah

Pada tanggal 16 Desember 2022, ada pembelanjaan di toko saya di Shopee. Pesanan berupa masker, tetapi saya salah kirim minyak olive oil zaitun. Pihak pembeli kirim balik ke saya dengan kurir J&T dengan nomor resi: JP6532265175, tetapi barang yang terima itu pecah hancur.

Saya sudah komplain dari tanggal 23 Desember 2022, cuma saja masih dalam tinjauan Shopee dan gak ada perkembangan sama sekali. Saya minta untuk penanganannya lebih cepat, karena dana pembeli tertahan dan saya juga terkena kerugian.

Setiap melapor cuma disuruh tunggu, apalagi untuk chat ke J&T susah banget untuk responsnya. Mohon segera bantuannya pihak Shopee dan J&T. Terima kasih.

Fransisca Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir J&T Express di Shopee:
[Total:35    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Paket Retur Diterima Dalam Keadaan Pecah

  • 2 Januari 2023 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Dear Ibu Fransisca Novita

    Sehubungan dengan surat pembaca Ibu dengan judul “Paket Retur Diterima Dalam Keadaan Pecah” , kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait hal ini.
    Kami telah menindaklanjuti keluhan Ibu dan pihak kami menghubungi Ibu secara langsung untuk menyampaikan penjelasan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

    Untuk kritik dan saran lainnya, Bapak/Ibu dapat mengirimkan email ke kami: jntcallcenter@jet.co.id atau di hotline 021 8066 1888
    Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Salam,

    Diego
    Public Relations Officer
    J&T Express
    http://www.jet.co.id

    1
    3
  • 2 Januari 2023 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Jika d awal barang sampe ke pembeli tidak pecah, harusnya kembali pun tdak pecah,
    Kecuali si pembeli asal packing sebelum return,,
    Atau emng xpedisi nya bermasalah.

    4
    1
  • 2 Januari 2023 - (19:45 WIB)
    Permalink

    seharusnya tidak menyalahkan semua ke jasa pengirimannya. boleh tahu produk yang di pesan melalui shopee itu apa ? kan masker, jd apa perusahaan pengirimannya akan memasang stiker anti pecah pada produk masker. dan dari pihak shopee apa ada pemberitahuan ke jasa kirim kalo produk salah kirim itu botol minyak zaitun bukan masker ?

    4
    5
  • 3 Januari 2023 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Perbedaan isi itu sudah melanggar aturan, sekarang gini misal anda mau minta ganti rugi botol pecah ya gak bisa, orang ket isi masker.

  • 6 Januari 2023 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Seharusnya pihak seller ataupun buyer harus menyadari bahwa setiap kiriman berbentuk kaca itu selalu memiliki resiko pecah meskipun di kemasan tertulis kaca ataupun jangan dibanting..

    Perlu diketahui sekalipun paket anda tertulis kaca atau jgn ditumpuk.. Tp dalam praktek nya tidak mungkin barang anda tidak ditumpuk dalam 1 mobil dikarenakan paket anda diantar dengan ratusan paket lain.. Dan anda taukan resikonya kalo kaca ditumpuk…

    Tulisan kaca atau fragile dipaket anda kemungkinan hanya diperhatikan oleh kurir terakhir yg mengantar paket ke tempat anda… Krn kurir ini yg akan dituntut tanggung jawab apabila paket anda pecah atau rusak meskipun paket anda telah dijaga dengan baik oleh mereka

    Jadi untuk lebih bagusnya apabila anda menjual paket berupa produk kaca, lengkapi pakingan anda dengan bubble warp yg berlapis krn tidak cukup hanya dengan tulisan fragile saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Paket Retur Diterima Dalam Keadaan Pecah

oleh Fransisca dibaca dalam: <1 menit
7