Pegawai Shopee Express yang Tidak Sopan

Tanggal 02 Januari 2023 kemarin, saya dan istri mendatangi cabang Shopee Express di tempat saya (Rantau, Tapin, Kalimantan Selatan) untuk menanyakan paket saya yang tak kunjung sampai. Saat tiba, saya sudah disambut dengan tatapan yang kurang mengenakkan dari beberapa pegawai di sana. Yang mana mungkin mereka mengira saya ingin mengambil paket. Karena jam operasional untuk pengambilan paket dimulai pukul 14.00 WITA, tetapi saat itu baru pukul 08.00 WITA.

Kemudian saya menuju ke bagian admin untuk menanyakan paket saya yang tidak sampai, padahal sudah H-1 estimasi perkiraan waktu paket sampai. Dari adminnya pun saya mendapat jawaban yang kurang memuaskan terkait estimasi waktu.

Setelahnya saya bergegas pulang. Namun saat saya mengajak istri saya pulang, ternyata wajah istri saya seperti ingin menangis. Setelah saya bertanya, dia berkata sehabis dibentak oleh kurir, sewaktu saya pergi ke admin untuk menanyakan paket. Kurir dengan nada tinggi berkata, bahwa pengambilan paket baru bisa dilakukan jam 2 siang dan kemudian dia mengomel tidak jelas sambil berlalu (menurut pengakuan istri saya).

Yang sangat saya sayangkan, mengapa kurir tidak bertanya terlebih dahulu tujuan kami datang untuk apa, tetapi malah langsung mengomel? Harapan saya untuk Shopee Express ke depannya, pertama buang saja embel-embel “Express” di belakang namanya, karena ternyata pengiriman barang sangat lambat. Kedua, kembali dibenahi lagi tentang SDM yang sangat minim attitude ini.

Firman
Banjar, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

41 komentar untuk “Pegawai Shopee Express yang Tidak Sopan

      • 6 Januari 2023 - (21:36 WIB)
        Permalink

        Wkwkwk. Saya order barang tgl 21 desember 2022 tibanya tahun depan tgl 04 januari 2023. 14 hari pengiriman dong. Dari jakarta ke Gudang Bali tiba smpe tgl 24, dari Gudang Bali ke Gudang Denpasar sampe tgl 29 Desember, dari Gudang Denpasar ke Kota tujuan akhir Kuta sampe tgl 04 januari jam 08.10, sampai ke rumah jam 3 sore nya. Shopee Express emang paling ekspresssssss nyosssss. Ketika lu belanja di shopee dan ngarep gratis ongkir, jangan harap bisa milih kurir wkwkwk.

        15
        • 7 Januari 2023 - (02:37 WIB)
          Permalink

          Berhubung saya pernah kerja di salah DC gudang shopee express emang shopee kalo perihal pengiriman lama dari Seller – HUB – DC-HUB kota tujuan aja bisa 1-4 hari itu kalo utk area jabodetabek dan ngga lagi flash sale kalo luar daerah kaya palembang,jawa tengah-timur bisa 1 minggu lebih karna yg lama itu utk sortir barang ada 4 tahap karna campur barang yg datang utk daerah lain dari HUB ke DC dan di sortir nya manual 1 jenis paket aja bisa makan waktu berjam jam
          Malah kalo lagi flash sale jam kerja bisa 12 jam kerja

        • 7 Januari 2023 - (09:34 WIB)
          Permalink

          Walaupun gratis tp tetep pelayanan harus nomer 1.. Kurir itu dibayar
          .. Kecuali gak di bayar itu kurir…

          6
          1
        • 7 Januari 2023 - (16:11 WIB)
          Permalink

          Gw bli barang di shope dngan pakai jasa pengiriman shopee express, padahal dri Jakarta kirim ke Tangerang, hampir 2 Minggu kok gx nyampek2 nyampk chat langsung lewat aplikasi shopeenya, katanya armadanya terbatas jdi gx ke angkut2 dan saya perpanjang lah krna nanggung udah nunggu lama, ternyata dpt kabar Barang dinyatakan hilang….

        • 10 Januari 2023 - (11:22 WIB)
          Permalink

          Sama kejadiannya ke saya, saya baru tinggal di Bali. untuk kurir kurir ekspedisi di Bali, parah abis, nggak nyampe2 berminggu minggu, denpasar badung, denpasar lagi, udah 3 kali saya terpaksa ambil paket ke kantor kurir, terutama jnt dan anteraja..alasannya selalu salah sortir

      • 8 Januari 2023 - (10:36 WIB)
        Permalink

        MENURUT GW SIH BANG KALO ENTE PAKE YANG FREE ONGKIR EMANG SEPERTI ITU HARUS SABAR KECUALI PAKE YANG REAL EXPRES TKS PENGALAMAN GW SIH

      • 21 Februari 2023 - (17:34 WIB)
        Permalink

        kasian bro istri nya,
        ikut prihatin gua sma keadaan sikis istri nya, pasti kaget banget waktu d bentak.,
        kalo boleh tau tapin daerah mana alamt lo bro,,

    • 7 Januari 2023 - (21:54 WIB)
      Permalink

      Emang pegawai shopee expres begitu,saya juga punya pengalaman buruk serupa.paket dikembalikan secara sepihak,padahal saya sudah nunggu

      • 9 Januari 2023 - (04:33 WIB)
        Permalink

        Pelayanan c onyen expres, pada begitu belagu pegawainya.. di telepon kayak paling jago.. pas ketemu kayak kucing.. kapok lah pak c oyen..

    • 11 Januari 2023 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Shopee express bututtt sekelas dengan expedisi abal abal tanpa nama.. cuma menang dikasih nama shopee didepannya

    • 14 Maret 2023 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Mending kalo terlambat. Kalau pengalaman saya baru pagi ini kurir shopee express ngirim paket tapi sambil nyolong roko sebungkus beserta koreknya yang tergeletak didepan rumah. Ga sadar dia ada CCTV disitu. Udah follow-up k CS pun ga ada kelanjutan padahal cuma butuh kontak si kurir aja saya mau silaturahmi.

  • 6 Januari 2023 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Mana vidio ny jgn cuma ngetik aja gak jelas, ngomong itu bisa lebih, masak d bentak ga tau suaminy, ga jelas

    2
    47
    • 7 Januari 2023 - (11:27 WIB)
      Permalink

      Mana tau mau di perlakukan ga enak maknya g smpet videoin,boro2 mikirin video mikirin salah apa bs dibentak aj puyeng.
      Jgn2 situ kawannya yg bentak istri beliau y?

    • 7 Januari 2023 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Dari nama aja kamu gak jelas,kamu kurir itu ya,atau temanya kurir yg tak punya etika. Kelihatan dari namanya wkwkwk

    • 8 Januari 2023 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Wkwkwkwk…bloook memalukan diri sendiri gob***k,jangan-jangan kamu komplotan yg bentak yah?gak ngotak…

  • 6 Januari 2023 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Kasih kompensasi karyawan nya dgn layak, biar kerjaan mereka bagus. Contoh kurir lain yg walaupun liburan nataru ttp kerja dgn bener, masa iya ngirim barang dari jakarta ke bali butuh 14 hari, ngirim batubara 9rb ton dari jambi pake tongkang ke paiton situbondo aja 12 hari ???

  • 7 Januari 2023 - (02:29 WIB)
    Permalink

    Bogor dan Jakarta menuju ke Kalimantan memang lama, apalagi Transportasi jalur laut, mereka jalan sesuai Schedule dan mereka gak akan nungguin Mobil Ekspedisi yg terlambat, baru laah mereka jalan (terhambat macet dijalan saja Paket di hold di Gudang dan harus atur jadwal ulang pengiriman)
    Reguler saja bisa 10 hari lebih, apalagi yang HEMAT, bisa lebih lama lagi.
    Estimasi jangan dijadikan patokan

    4
    5
  • 7 Januari 2023 - (04:51 WIB)
    Permalink

    Sabar aja x bang bang.. kirain udah lebih dari waktu yg di tentukan ??
    Nangis dong, jgn sampek kagak ??

    4
    1
  • 7 Januari 2023 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Sistem shopee expres ini yang menurut saya paling konyol seller sudah pengirim tepat waktu,tp barangnya mutar mutar,saya tinggal di bekasi,barang nya sudah sampai di bekasi ntar balik ke cakung dc baru ke jakarta sortir balik lagi ke bekasi hub balik lg ke cakung balik lagi ke jakarta,baru berhenti dua hari di jakarta,kita complain barang belum sampai waktu estimasi sudah lewat,kita mau return katanya tunggu 1x 24 jam,setelah 24 jam tunggu lagi 3x 24 jam tp barangnya belum gerat,alasanya mau di diskusikan dulu,setelah selesai didiaskusikan jawabnya pasti permintaan kita utk batalkan barang tidak disetujui dan barang baru dikirim,konyol bangat,setiap kali kita hubungi cs jawabanya gak ada solusi hanya minta no telepon dan email,habis itu udah gak ada lanjutan,saya sudah kapok belanja disitu sdh 15 kali saya complain masalah pengiriman yg telat,sudah banyak teman teman saya jg yg sdh gak pakai aplikasi itu

    5
    1
  • 7 Januari 2023 - (07:33 WIB)
    Permalink

    Ya elah sabar aja bos kalau butuh cepet order yang instant atau beli offline
    Normalnya gada api kalo ga ada yang nyulut
    Pasti hal ga wajar dilakuin istri ente makanya dibentak sama pegawainya
    Mana ada orang bentak2 tanpa alesan ya ga bang?

    5
    8
    • 7 Januari 2023 - (07:48 WIB)
      Permalink

      tanggal 2 Januari itu kan masih dalam batas durasi pengiriman. Kadang lewat telpon aza, mereka ogah ladenin komplain kalo masih dalam estimasi. Mungkin mereka ngerasa si ts ga sabaran kali, sedang kerjaan mereka jg banyak apalagi akhir tahun dan awal tahun gini mungkin paket masih membludak, jd rada ngomel..

      • 8 Januari 2023 - (12:32 WIB)
        Permalink

        Iya mbak,estimasi nya tanggal 3,sedang di tanggal 2 status paket saya masih dalam perjalanan laut,saya hanya ingin mengonfirmasi saja apakah ada kendala di laut,dan saya pasti memaklumi jikalau terjadi keterlambatan pengiriman.Tetapi yang saya permasalahkan sikap dalam pegawai shopee express tersebut,walaupun gudang overload,tapi mesti harus tetap sopan dalam melayani customer,yang mana saya bertanya juga dengan sopan dan baik.

        • 4 April 2023 - (19:54 WIB)
          Permalink

          Akhirnya gmn mas? Ada permohonan maaf dari admin yg membentak istri mas atau tidak? Atau hanya basa basi permohonan maaf kayak robot?
          Saya juga ada pengalaman yg sama, mau nulis di media konsumen jadi ragu, kok banyak buzzer dari pihak ekspedisinya ckckk

    • 8 Januari 2023 - (12:28 WIB)
      Permalink

      istri saya lho mas saya suruh nunggu di depan sambil gendong anak,sedangkan saya yang pergi ke bagian admin,harus nya lebih pantas kalo staff nya ini ngomongnya ke saya,bukannya ke istri yg disitu dia cuma nemenin saya saja.

    • 10 Januari 2023 - (11:27 WIB)
      Permalink

      Buat mas rudi, emangnya nggak boleh nanya info tentang paket kita, yg di permasalahkan adalah masalah pelayanannya, dasar oneng loe. Jaka sembung

      • 10 Januari 2023 - (13:44 WIB)
        Permalink

        Ngapain nanya sampe maksa mau ambil barang di drop point? Yang jaka sembung itu eloe udah tau paket dianter masih maksa ambil di drop point ??

        • 10 Januari 2023 - (16:04 WIB)
          Permalink

          Rudi goblok,yg mau ngambil paket siapa goblok..gue cuma mau nanyai status paket,karena kadang status update paket di drop point,lebih update dibanding di aplikasi shopee nya sendiri.Dasar Rudi goblok nama doang yg bagus,otaknya gak bagus.

          1
          1
          • 10 Januari 2023 - (22:52 WIB)
            Permalink

            Haha orang ndeso estimasi belum telat pake nanya2 ke konter, padahal udah tau jawabannya pasti disuruh nunggu, padahal otaknya sudah tau kirim paket pake reguler ga bisa langsung nyampe, bagus goodjob pegawai jnt, orang lontong2 gini mending dibentak aja biar kagok biar ga egois bayar segoceng minta dilayani kayak raja

  • 8 Januari 2023 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Saya barusan mengalami hal yang tidak memuaskan..melakukan pembelian barang tgl 4januari…padahal tgl 5,barang sudah sampai di gudang dan ada setatus barang di kirim menuju ke alamat.tpi barang tidak juga sampai,saat malm ternyata setatus berubah menjadi pengirim menjadwalkan ulang pengiriman.padahal saya sudah menunggu barang tersebut,dan terulang sampai 2x.dan barang baru beneran di kirim pada tgl 7 itupun sore hari,di saat saya tidak berada di tmpt.sangat mengecewakan,padahal barang tersebut untuk hadiah pada tgl 7 pagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 41 komentar sampai saat ini..

Pegawai Shopee Express yang Tidak Sopan

oleh Firman dibaca dalam: 1 menit
41