Rincian Pembayaran Cicilan BRI Ceria Tidak Jelas

Saya pengguna BRI Ceria dengan ID: 1895121000090221. Untuk periode pembayaran 9 Desember 2022 s.d. 25 Desember 2022, saya mendapat tagihan sebesar Rp605 ribu. Pada tanggal 10 Desember 2022, saya berinisiatif membayar lewat BRIVA sebesar Rp750 ribu. Sengaja saya lebihkan Rp145 ribu, dengan harapan kelebihan itu akan dihitungkan ke cicilan bulan selanjutnya.

Namun ternyata, pada bulan berikutnya besar cicilan yang harus saya bayar tidak berkurang. Jadi ke mana kelebihan bayar yang saya lakukan? Jujur saya bingung bagaimana mencari tahu rincian cicilan BRI Ceria saya, sebab aplikasi BRI Ceria hanya menampilkan jumlah total tagihan saja.

Saya sudah bertanya mengenai hal ini lewat email call BRI dan kemudian dibuatkan laporan dengan kode: TTB000044004280. Tanggal 11 Januari 2023 saya sudah mengirimkan data yang diminta lewat email cintackbri, tapi sampai hari ini tidak ada respons.

Saran saya kepada BRI Ceria, barangkali ada menu cetak rekening koran atau sejenisnya sehingga ada transparansi soal rincian tagihan nasabah dan tolong adakan live chat khusus Ceria, sehingga nasabah tidak kebingungan apabila ingin mengajukan pertanyaan atau keluhan.

Ira Nur Salamah
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Ira Nur Salamah

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Rincian Pembayaran Cicilan BRI Ceria Tidak Jelas

  • 20 Januari 2023 - (17:54 WIB)
    Permalink

    Setau saya namanya tagihan ya dibayar sesuai nominal saja, apa lagi pembayaran dengan BRIVA, kalau nominal gak sesuai nanti di sistem gak kebaca jadi dianggap belum bayar. Sama aj kaya kita belanja online di tokped atau shopee ya bayar sesuai tagihan jangan dilebihkan atau dikurangi.

    1
    1
    • 20 Januari 2023 - (18:52 WIB)
      Permalink

      Iya mbak, saya-nya kurang pengalaman juga. Saya pikir karena oleh sistem dibolehkan, jadi bisa aja bayar lebih

    • 20 Januari 2023 - (22:08 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama melakukan pembayaran melalui briva tapi tagihan di ceria masih ada

      • 23 Januari 2023 - (15:52 WIB)
        Permalink

        Harus bayar lg atau hanya pemberitahuan saja ? Ke saya jg begitu. Sudah bayar tapi tagihan via E-Mail masih ada.. tp biasanya sih sy abaikan saja. Untuk masalah yg sekarang jg, Alhamdulillah sudah ada respon dan sudah diselesaikan oleh BRI

          • 24 Januari 2023 - (16:36 WIB)
            Permalink

            Status di aplikasi cerianya udah terbayarkan ?

  • 21 Januari 2023 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Saran saya mending kalo bayar pake briva sesuai nominal aja, kalo emang mau bayar lebih ya disimpen aja lebihannya. Itu sistem ngebaca sesuai nominal aja mbak

    • 23 Januari 2023 - (15:50 WIB)
      Permalink

      Iya, ini jd pengalaman yg sangat berharga buat saya. Alhamdulillah sudah direspond dan diselesaikan oleh BRI.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Rincian Pembayaran Cicilan BRI Ceria Tidak Jelas

oleh Ira Nur dibaca dalam: 1 menit
9