Top Up e-Money di Shopee, Saldo Tidak Masuk, Pengembalian Dana Ditolak!

Tanggal 16 Januari 2023, saya melakukan 2x pengisian e-money dari Neo Bank dari pukul 7.45 pagi, tapi tidak kunjung masuk hingga beberapa jam ke depan. Kemudian saya isi lagi dari Shopee dengan nomor pesanan: 2673849859151923283 pukul 13.17, yang sampai sekarang tanggal 18 Januari 2023 tidak masuk juga.

Saya sudah ajukan pengembalian dana, tapi ditolak dan sama sekali tidak ada kejelasan kapan dana saya akan dikembalikan. Ini sudah banyak kejadian di pembeli yang lain. Padahal Neo Bank sudah mengembalikan dananya, dengan keterangan pengisian gagal pada tanggal 17 Januari 2023 kemarin.

Saya sudah melakukan update saldo dari tanggal 16 Januari sampai hari ini, belum ada juga tanda-tanda jika pengisian saldo akan masuk. Dicek di aplikasi Shopee untuk melakukan update Uang Elektronik pun, untuk e-money tidak dapat dilakukan untuk sementara, Sedangkan Shopee tetap keukeuh menolak pengembalian dana, karena pesanan telah selesai. Sampai sekarang pun saya tidak mau menyelesaikan pemesanan karena memang belum selesai nyatanya.

Saya tidak mungkin mengajukan komplain jika memang dana sudah masuk, karena pengisian kartu tersebut memang dibutuhkan untuk masuk ke jalan tol. Saya tunggu niat baik Shopee untuk mengembalikan dana e-money saya, yang tidak besar memang, tapi jika ada puluhan pembeli mengalami hal yang sama seperti saya, apa namanya itu jika bukan korupsi?!

Terima kasih Media Konsumen.

Maria Panggih
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Top Up e-Money di Shopee, Saldo Tidak Masuk, Pengembalian Dana Ditolak!

  • 20 Januari 2023 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Akhirnya saldo sudah berhasil dikembalikan ke Shopeepay setelah setiap hari saya chat dan menanyakan terkait status pengembalian dana yang ditolak! Terakhir kalinya memakai emoney, lebih baik memakai flazz yang tidak ribet pengisiannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Top Up e-Money di Shopee, Saldo Tidak Masuk, Pengembalian Dana Ditolak…

oleh M P dibaca dalam: 1 menit
3