DC Atome (Lazada PayLater) Mengganggu, Menagih Hutang Orang yang Tidak Saya Kenal

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat saya ini. Saya bukan seorang penulis, jadi mohon dimaklumi bila tulisan saya ini berantakan.

Bermula pada tanggal 5 Januari 2023, ada orang yang chat ke WA saya mengatasnamakan dari Atome (Lazada PayLater), mencari seseorang yang bernama Aisyah. Yang mana saya tidak kenal dengan orang yang namanya Aisyah. Dikarenakan nomor hp saya ini digunakan sebagai kontak darurat, jadi saya menerima SPAM chat dari Atome (Lazada PayLater), karena orang yang namanya Aisyah ini menunggak pembayaran.

SPAM chat terus berlanju,t sampai saya dikirimi nomor WA yang namanya Aisyah ini, tapi setelah saya coba simpan dan saya lihat foto profil di WA-nya saya tidak kenal. Saya cek nomornya di aplikasi Get Contact, tertera nama Datuk (screenshot terlampir), saya tidak kenal.

Sampai puncaknya hari ini, tanggal 30 Januari 2023, ada satu SPAM chat lagi yang menurut saya sudah sangat mengganggu.

Sekelas Lazada menagih utang ke orangnya langsung tidak mampu? Apa susahnya kirim DC lapangan ke alamat orang yang namanya Aisyah ini? Saya yakin sebelum Aisyah mengajukan pinjaman pasti mengisi data diri atau mungkin selfie memegang KTP.

Saya mohon kepada Lazada agar berhenti SPAM chat WA ke saya, karena sangat mengganggu dan tidak punya etika. DC kalian itu perlu dibina, sudah dibilang tidak kenal masih saja spam WA. Ya kalau tugas kalian SPAM WA dan saya tidak balas pakai cara lain dong, gak mampu ya kirim DC lapangan tagih ke alamat orang yang namanya Aisyah itu? Atau kalian gak mampu bayar DC lapangan karena uangnya habis gak dikembaliin seperti kasusnya Aisyah ini?

Saya tidak bisa screenshot semua chat yang SPAM ke saya karena banyak sekali. Kalau Lazada mau sowan ke saya, saya kasih alamat lengkap. Saya domisili Salatiga, Jawa Tengah. Kalau dalam waktu 3×24 jam, Lazada tidak merespons, saya akan kirim laporan ke OJK. Entah ditanggapi atau tidak oleh OJK, yang jelas jika DC berani mengganggu keluarga saya, melakukan SPAM ataupun penyebaran data pribadi (jika mereka punya) saya tidak segan membawa kasus ini ke pihak yang berwajib.

Syahrul Iman Prasetyo
Kota Salatiga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Atome:
[Total:103    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Atome Paylater Indonesia atas Surat Syahrul Iman Prasetyo

Kepada Bapak Syahrul Iman Prasetyo, Menanggapi keluhan Bapak Syahrul di www.mediakonsumen.com pada tanggal 01 Februari 2023 berjudul “DC Atome (Lazada...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “DC Atome (Lazada PayLater) Mengganggu, Menagih Hutang Orang yang Tidak Saya Kenal

  • 1 Februari 2023 - (09:14 WIB)
    Permalink

    jangan balas 1 kata pun.langsung block.semakin anda respon semakin menjadi2 mereka gangguin km,tujuannya pinjam tangan anda untuk nagih ke orang yg berhutang.
    ini trick DC saja

    26
  • 1 Februari 2023 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Salah penulis adalah… Membalas pesan DC, harusnya cuekin saja… Blokir nomernya, jangan sekali2 bls pesan mereka… Sekali anda respon, maka makin banyak DC yg akan WA anda.

    13
    1
    • 1 Februari 2023 - (12:33 WIB)
      Permalink

      ngakak njir baca SS yg no.7 šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£
      ya orang gak kenal mau di apain lg dah?? wkwkwk

      itu SS yg no.9 laporin aja ke pihak berwajib

  • 1 Februari 2023 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Laporin aja ke OJK langsung, Pak atau klo perlu lgsg ke Polisi itu sdh masuk ranah pengancaman dapat di tuntut secata pidana KUHP Pasal 369 ayat 1. Semoga DC ******* sprt ini bisa membusuk dalam penjara saja.

    6
    1
  • 1 Februari 2023 - (13:39 WIB)
    Permalink

    Laporin ke polisi pak, sdh masuk pidana KUHP pasal 369 ayat 1 ttg pengancaman. Lampirkan bukti chat dan sms nya pada saat lapor polisi pak.

    • 1 Februari 2023 - (15:09 WIB)
      Permalink

      Laporin ntr paling disaranin blokir itu nomor.

      Hal begini sering terjadi berulang krn mmg perangkat tdk bekerja sebagai mestinya, tdk ada sanksi & hukuman, jadi pelaku menganggap itu hal yg normal.

  • 1 Februari 2023 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Dulu lumayan sering begtu sih,,
    Sampe saking jengkelnya ya ku angkat itu telpon,
    Si dc nyuruh ntuk menagih ke yg bersangkutan,
    Ya ku marahin sekalian
    Sambil bilang
    Kok enak main suruh suruh, yg hutang siapa kok aku d suruh nagih,

  • 1 Februari 2023 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya ts masi beruntung hanya dituduh sebagai kontak darurat. Soalnya byk yg kena tuduh sebagai debitur yg punya hutang

  • 1 Februari 2023 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Kalo saya baca penulis yang duluan pakai kata kata kasar. Seperti c*k, bl*k. Memang merasa diganggu tapi tidak seharusnya pakai kata kata kasar seperti itu. Kalo tidak ingin dikasari juga. Kita sopan, orang segan. Saya netral disini tidak memihak siapapun

    1
    17
  • 1 Februari 2023 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Orang jaman sekarang tambah gak karuan, seperti saya yang pernah dapat telepon dari cs Telkomsel lewat WA tapi nomornya dari luar negeri (sering terjadi di nomor HALO saya). Terus ada seseorang yang bayar tagihan halo saya padahal saya gak bayar sama sekali.

    Mohon maaf keluhan saya ini di luar topik tapi bagi orang yang sukanya “iseng” membalas pesan kayak di atas tadi harus hati-hati. Bisa saja itu penipu atau hacker yang membujuk Anda. Satu kalimat: “Blokir aja nomor gak dikenal”.

  • 2 Februari 2023 - (04:36 WIB)
    Permalink

    sy jg sdg mengalami ini di wa dan di telp mulu oleh DC Atome paylater pdhl sy tdk kenal dgn nama sang pengutang, sy blokir saja tiap wa DC yg masuk dan tdk pernah sy angkat telpnya..

  • 2 Februari 2023 - (04:40 WIB)
    Permalink

    Seharusnya aturan kepemilikan nomer telpon lebih diperketat lagi. E-SIM sepertinya bisa jadi solusi, agar orang tidak bisa begitu mudahnya dapat/beli nomor hp baru. Kebanyakan MALING2 punya ratusan nomer.

  • 2 Februari 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Depcolector sekarang udah sangat berani melakukan tindakan pidana! karena apa? Karena ojk dan pemerintah tidak tegas, kalau tegas yg melanggar aturan dan tindak pidana, maka perusahaan nya harus ditutup, hanya di negara Indonesia perusahan melakukan tindakan pidana tidak dikenakan sanksi ataupun hukuman penjara, sangat luar biasa

  • 2 Februari 2023 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Saya pernah juga di ancam2 oleh DC karena ada salah satu orang mantan rekan kerja tapi tidak kenal dekat.
    Tapi ya malas aja urusan begituan.
    Aku bilang gak kenal, malah ngancam mau nyebar data pribadi dan foto2 atau video vulgar.
    Lalu aku jawab: silakan saja kalau mau nyebar data, foto atau video, yang rugi juga bukan saya, toh bukan saya yang ngutang. Palingan tar kamu yang masuk penjara kena UU ITE dan pornografi.

    Setelah itu gak di ganggu lagi.

  • 2 Februari 2023 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Saran saya mending gak usah dibalas langsung blokir saja, semakin dibalas semakin mereka mengirim pesan yg membuat kita sendiri emosi.
    Jika tidak, mending ganti no WA saja, masalah selesai krn kalau lapor ojk pasti yaa gitulah.

  • 2 Februari 2023 - (08:35 WIB)
    Permalink

    TS nub..wkwkwk.. WA gosah di bales… Cukup baca, oh dc..blokir.. Ada lagi, blokir lagi, telp angkat, maki2…
    Dan terakhir…Dr pd ribet dpt telp DC, sales2 asunsi, cc, kta.. Cukup blokir panggilan yg tidak ada di kontak… Adem itu HP…

  • 2 Februari 2023 - (15:00 WIB)
    Permalink

    NgeriĀ² maslah pinjol atau paylatteršŸ¤¦šŸ½ā€ā™‚ļø
    Ngeri ny takut org lain yg punya nomer saya punya utang ke pinjol, kita yg gtau apaĀ² malah di ancem kaya gtu šŸ¤¦šŸ½ā€ā™‚ļø

  • 3 Februari 2023 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Kami segenap keluarga besar MK (Media Konsumen) mengucapkan turut prihatin yang sebesar-besarnya atas musibah yang dialami penulis.

    Kami segenap keluarga besar MK tidak bosan-bosannya menghimbau kepada siapapun agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan segala iming-iming yang menggiurkan di Internet, karena yang namanya iming-iming semua pasti ada maksud tertentu dibelakangnya yang diharapkan dari Anda sekalian wahai netizen yang budiman..

    Di Internet hoax banyak, penipuan banyak. Jadilah individu yang lebih pintar dari Smartphone’mu, manfaatkan smartphone untuk mencari ilmu & informasi yang melimpah di Internet. Cari pengalaman dari orang lain buat pegangan & pelajaran kita semua wahai netizen yang budiman supaya kita bisa menjaga diri kita dari hal-hal yang tidak kita harapkan.

    Teruntuk buat penulis yang terhormat, saya pribadi ikut merasa prihatin. Jadikan apa yang Anda alami saat ini, merupakan sebuah pelajaran agar kelak engkau lebih pintar dari sebuah Smartphone.

    Kerugian yang Anda alami saat ini, jadikan sebuah biaya pendidikan & semoga Allah mengganti dengan rizki & kebaikan yang lebih baik lagi buat Anda. Amiin.. šŸ¤²

 Apa Komentar Anda mengenai Atome?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

DC Atome (Lazada PayLater) Mengganggu, Menagih Hutang Orang yang Tidakā€¦

oleh Prasetyo dibaca dalam: 1 menit
25