Sudah Membayar Lunas Tagihan Akulaku, tapi Belum Dikirimi Surat Pelunasan oleh Pihak Collectius

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, karena memudahkan saya untuk komplain mengenai hal ini. Saya memiliki tunggakan di Akulaku sebesar 1 juta rupiah lebih. Saya lupa angka pastinya berapa, karena aplikasinya sudah gak bisa saya buka. Saya juga sudah tidak ingat password dan lain-lain, karena sudah lama tidak pakai.

Kebetulan untuk penagihan di atas 90 hari sudah ditangani oleh pihak ketiga, yaitu tim Collectius Asset Management. Saya membaca review mengenai perusahaan ini memang kurang bagus, cuma sebagai pengutang, saya tetap membayar kewajiban saya. Bulan Januari kemarin saya sudah melunasi tunggakan Akulaku saya, saya diminta tunggu kurang lebih 14 hari untuk surat pelunasannya.

Namun sampai hari ini, sudah lewat dari 14 hari, tapi masih belum juga dikirimi surat pelunasan. Saya coba chat agen yang mengaku DC dari pihak ketiga tersebut dan tanggapannya sama, bahwa dia sudah menghubungi pihak Collectius-nya, tapi belum ada respons. Seakan melepaskan tanggung jawab, saya diminta untuk menghubungi tim Collectius langsung.

Sudah saya coba hubungi beberapa kali, tapi tidak ada respons. Saya harap tim Collectius bertanggung jawab untuk mengirimi surat pelunasan saya karena saya sudah membayar kewajiban saya. Terima kasih.

Lusiani
Tangerang, Banten


Update (18 Februari 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Akulaku sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Lusiani

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Lusiani pada tanggal 14 Februari 2023...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Sudah Membayar Lunas Tagihan Akulaku, tapi Belum Dikirimi Surat Pelunasan oleh Pihak Collectius

    • 14 Februari 2023 - (20:02 WIB)
      Permalink

      Halo, aku HAJAS ANWAR.Aku akhir-akhir ini mempunyai satu app Paylater yang sangat bagus yaitu YUP. Aku merasa kamu juga perlu mencobanya. YUP tidak hanya memberikan layanan paylater dengan jangka waktu 40 hari tanpa bunga, dengan pinjaman maksimum 40 juta rupiah, dan kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo dan cashback menarik yang bisa dipakai di Family Mart, Haagen Dazs, CGV dan banyak tempat lain! Jika kamu tertarik, MOHON MENDAFTARKAN DIRI LEWAT LINK YANG AKU BERIKAN DISINI DAN DAPATKAN PROMO USER BARU! >>> https://finture.id/active/mgm-b/9UR1wR24yQTHBy%2BsMChb%2FgxMgCt1vpTxEal11sLBv5OdRFVxhLLW6qkrbUSUJRBi

      21
  • 14 Februari 2023 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Akulaku tidak akan menerbitkan surat lunas sampe kapanpun saya sarankan anda tutup akun saja bagaimanapun anda lunas tapi akun anda masih aktif , sekalipun anda tidak bisa buka anda dianggap masih user pengguna aktif, kecuali anda minta tutup akun anda dianggap lunas. Dan sekali lagi aku laku tidak akan menerbitkan surat lunas.

    1
    1
    • 15 Februari 2023 - (08:06 WIB)
      Permalink

      .kena tipu itu sih, setau saya bayar tagihan via aplikasi nnt di arahkan kemana… Alfamart, BCA ,BNI dll…. Kok ke DC…. Jelas dimakan uang nya

  • 15 Februari 2023 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Buat bu lusi.
    Pastikan anda bayar lewat aplikasi ya bu, karena itu lebih aman daripada bayar lewat dc.

    Segala kontak yang benar hanya ada di aplikasi, soal surat pelunasan, dulu saya cek slik dulu, kalo di cek masih ada riwayat jelek akulaku baru saya komplain dan akhirnya saya di beri surat pelunasan.

    Adapun update riwayat jelek setelah lunas biasanya butuh waktu 1-2 bulan.

    Nah kalo dah 3 bulan setelah lunas di slik kok masih jelek bisa di komplain

  • 16 Februari 2023 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk Media Konsumen, pihak Collectius sudah mengirimkan surat pelunasannya hari ini

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Sudah Membayar Lunas Tagihan Akulaku, tapi Belum Dikirimi Surat Peluna…

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 menit
10