Pengembalian Dana Refund Tokopedia Telah Melebihi Batas Waktu

Pada tanggal 9 Februari 2023, saya membeli iPhone 11 second di salah satu toko di Tokopedia. Saya menggunakan jasa kirim JNE YES, dengan estimasi pengiriman 1 hari. Namun setelah menunggu 3 hari pesanan saya masih belum juga sampai dan kemudian saya mengajukan komplain ke JNE dan juga Customer Service Tokopedia.

Setelah mengajukan komplain, kemudian saya diarahkan ke pusat resolusi pada tanggal 11 Februari 2023 dan saya diminta menunggu untuk dilakukan investigasi sampai pada tanggal 14 Februari 2023.

Kemudian kasus ditutup pada tanggal 15 Februari 2023, dengan solusi penjual mengajukan klaim dan dana akan diteruskan ke penghasilan penjual. Sementara saya sebagai pembeli diminta menunggu maksimal tanggal 17 Februari 2023 untuk pengembalian dana pembelian.

Kemudian setelah tanggal 17 Februari 2023, ternyata saya masih belum menerima Dana Refund Pembelian tersebut. Saya sudah berulang kali mengajukan komplain ke pihak Customer Service Tokopedia. Namun mereka tidak bisa memberikan jawaban yang pasti hingga saat ini kapan uang saya akan dikembalikan.

Mereka selalu menjawab laporan saya sedang dikoordinasikan dengan Tim Terkait dan sudah diprioritaskan. Namun sampai saat ini masih tidak ada perkembangan apa-apa, saya masih belum juga menerima uang refund pembelian yang menjadi hak saya.

Melalui surat ini saya buat, saya mohon untuk itikad baik dari pihak Tokopedia untuk benar-benar mempercepat proses pengembalian dana pembelian saya. Di sini saya merasa sangat kecewa dan rugikan karena uang tersebut nominalnya cukup besar dan ingin saya gunakan untuk keperluan lain, namun malah sampai saat ini ditahan pihak Tokopedia tanpa ada kejelasan apa pun.

Sekian surat ini saya buat, saya berharap pihak Tokopedia benar-benar memaksimalkan proses pengembalian dana saya. Terima kasih.

Fahrul Rezaputra
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pengembalian Dana Refund Tokopedia Telah Melebihi Batas Waktu

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Care?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Refund Tokopedia Telah Melebihi Batas Waktu

oleh Fahrul Rezaputra dibaca dalam: 1 menit
1