Kecewa dengan Dana Cicil Akulaku

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen, yang telah mengizinkan saya berkeluh kesah. Di sini saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap sistem pembayaran Akulaku dan respons pengaduan Akulaku.

Saya sebelumnya meminjam di Dana Cicil Akulaku, sebesar Rp3,1 juta kalau gak salah (nominal pastinya saya lupa), cicilan per bulan Rp1.247.000. Pembayaran pertama jatuh tempo tanggal 24 Januari, dan saya bayarkan tanggal 24 Januari. Pembayaran kedua tanggal 24 Februari jatuh tempo, saya bayar tanggal 19 Februari. Nah kebetulan saya ingin melunasi pembayaran ketiga, jadi saya pun bayarkan lagi pembayaran ketiga tanggal 19 Februari. Semuanya melalui m-banking BCA.

Nah masalahnya kenapa di aplikasi saya, saya masih harus membayar angsuran ketiga, yang jelas-jelas sudah saya lunasi? Saya pun menelepon cs Akulaku dan disuruh mengirim bukti pelunasan saya ke email loan asetku. Dan saya disuruh menunggu dihubungi pihak terkait. Sudah 5 hari saya menunggu, sampai surat ini dimuat, saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Akulaku.

Saya sungguh kecewa dengan lambatnya respons dari pihak Akulaku terhadap keluhan konsumennya.

Aries Wiyanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:85    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Aries Wiyanto

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Aries Wiyanto pada tanggal 23...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Kecewa dengan Dana Cicil Akulaku

  • 26 Februari 2023 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Baru 5 hari.
    Belum 14 hari kerja.

    “..sebesar 3,1 juta kalau gak salah, nominal pastinya saya lupa..”

    Lupa adalah efek samping ngutang. Keseringan bisa amnesia. šŸ˜

    9
    17
      • 26 Februari 2023 - (20:32 WIB)
        Permalink

        Emang kenapa sama tukang cilok?
        Kerja mereka halal kok, komentar anda itu seperti merendahkan seolah olah pekerjaan mereka itu sangat hina, kayakngitu gaboleh dibikin candaan

        15
        1
      • 27 Februari 2023 - (08:36 WIB)
        Permalink

        Biasanya setelah pembayaran,untuk pembayaran selanjutnya belum muncul invoicenya, knp bisa transfer

        • 27 Februari 2023 - (08:54 WIB)
          Permalink

          Sya juga pengguna Akulaku
          Kalo ingin melunasi cicilan….gak haus dibayar di hari yang sama…
          Karena system’…membaca cicilan percicilan…..jadi harus nya.. tunggu dulu …sehari…dua hari….seminggu…tunggu cicilan tagihan berikutnya nongol….baru dibayar …..

    • 26 Februari 2023 - (20:29 WIB)
      Permalink

      Saran saya kl emg mw lunasin smua polih bayar pelunasan.. ada menunya jg kan. Jd ga double. Kl gini jatohnya dirimy double bayar gt

      • 27 Februari 2023 - (07:56 WIB)
        Permalink

        Nah itu kayaknya dia ngambil va yang buat 1 x bayar, terus diulang, setahu saya buat va lagi yang buat pelunasan,

    • 27 Februari 2023 - (04:54 WIB)
      Permalink

      Inilah effek pengangguran & blm minum vit nya yaitu tramadol sehingga lbh jari mengetik dr pd otak bekerja

    • 27 Februari 2023 - (10:01 WIB)
      Permalink

      .saya juga pernah mengalami hal yang sama, dalam kredit Cicilan, menghubungi C.S pun ribet proses nya yg akhir nya saya sama saja bayar 2x 900rb.an… Makanya itu jadi pelajaran buat saya, untuk membayar di tgl jatuh tempo..

    • 3 Maret 2023 - (12:06 WIB)
      Permalink

      sebelumnya saya ingin sampaikan terima kasih kepada media konsumen tg telah memuat surat keluhan saya, terima kasih jg kepada orang yg berkomentar, dan terima kasih juga kepada pihak akulaku yg telah menyelesaikan masalah keluhan saya terhadap layanannya, tanggal 3 maret pihak akulaku telah menyelesaikan masalah saya, saya ucapkan terima kasih kepada akulaku, dan saya nyatakan permasalahan keluhan saya terhadap akulaku telah terselesaikan dengan baik. terima kasih

  • 26 Februari 2023 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Mungkin karena PD tgl yg sama transfernya…
    Harusnya nunggu tgl jatuh tempo saja pelunasannya…terkesan buruĀ² sekali…semoga ketemu solusinya

    Saran saja klo sdh lunas, mending hindari hutang/cicil/pinjol dll…

    16
    1
    • 26 Februari 2023 - (19:33 WIB)
      Permalink

      iya, mngkin krena saya trlalu trburu buru, tau gitu nunggu jtuh tmpo lg br saya bayar

    • 27 Februari 2023 - (04:57 WIB)
      Permalink

      Bs jd spt itu jd lbh baik jedah 1 hari sm spt kl byr kredivo hrs jedah 1 hari kl mau byr 2 bulan sekaligus krn setiap perusahaan beda sistim it nya

  • 26 Februari 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Seharuse…nunggu selesai…ilang dulu tghnya…dobel transaksi akhire…klau mau pelunasan…cht cs…nanti di kasih nomer va khusus…sesuai nominal pelunasan …sya pernh lgs di kasih pelunsaan 6 bulan kedpan…lgs beres..kejar terus…lumayan nominalnya

  • 26 Februari 2023 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah cuma masalah nya udah transfer msh ada tagihan.. pas saya lihat virtual account nya beda sama yg pertama saya transfer..jelas2 saya ngikutin yg di aplikasi waktu awalnya.. Itu lah bobrok nya pinjol . Nagih nya aja baru hari jatuh tempo ngotot aja. Giliran masalah sistem slow respon.. sampe saya di denda trus menerus hampir 2 Minggu dan di teror DC semua kerabat saya kena imbas nya.. karena saya ngerasa udh bayar ya saya tantang gak mau bayar lagi tuh pinjol bgst

  • 27 Februari 2023 - (10:10 WIB)
    Permalink

    BIASANYA ITU TERMASUK DAUBLE BAYAR DAN AKAN DI KEMBALIKAN OTOMATIS OLEH SISTEM KE SALDO AKULAKU TIDAK DI KEMBALIKAN KE REKENING ATAU PEMBAYARAN LAINNYA SETAHU SAYA SIH BEGITU

    • 27 Februari 2023 - (21:56 WIB)
      Permalink

      @ ariq, saya jg g tau, bgtu saya klik lg bayar, yg tertera nominal seperti itu, y saya ikuti saja,

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Dana Cicil Akulaku

oleh Aries dibaca dalam: 1 menit
23