Welcome Bonus BRI OVO U Card Sudah Sembilan Bulan Tidak Kunjung Diterima

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Redaksi Media Konsumen yang bersedia menerbitkan keluhan saya ini.

Perkenalkan, Nama saya Ardianto, pengguna kartu kredit BRI OVO U Card dengan nomor 5520 0233 **** ***9. Saat pertama kali saya membuat pengajuan Kartu Kredit BRI OVO U Card melalui aplikasi OVO, di sana tertera bahwa kita akan mendapatkan promo “Welcome Bonus” sebesar Rp500.000 dan Rp50.000 apabila kartu disetujui, dengan syarat kita melakukan aktivasi serta transaksi sebesar Rp7.000.000.

Pada bulan April 2022, Pengajuan kartu kredit BRI OVO U card saya disetujui dan saya telah menerima kartu tersebut, Saya juga telah melakukan aktivasi dan transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan kartu kredit BRI OVO U Card, bahkan transaksi saya melebihi syarat yang telah ditetapkan tetapi “Welcome Bonus“-nya sampai saat ini belum saya dapatkan.

Pada tanggal 10 Juni 2022 saya menghubungi Call Centre BRI, karena saya belum menerima Welcome Bonus setelah saya melakukan semua persyaratan yang telah ditetapkan. Dari pihak CS BRI yang bernama Haris, saya juga diberitahukan bahwa pemakaian Kartu Kredit saya telah memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendapatkan Welcome Bonus tersebut. Oleh karena itu CS BRI membuat laporan mengenai keluhan saya dengan nomor tiket: laporan 40514876. Setelah itu saya diminta untuk menunggu paling lama 14 belas hari kerja  agar Welcome Bonus bisa segera saya terima.

Pada tanggal 16 Juli 2022, saya kembali menghubungi Call Centre BRI karena sampai saat ini Welcome Bonus yang dijanjikan belum juga saya terima. Saya kembali diminta untuk menunggu 7 hari kerja lagi oleh CS yang bernama Laura, dan keluhan saya ini akan diprioritaskan mereka. Saya diminta untuk periksa secara berkala aplikasi OVO saya untuk melihat apakah bonusnya sudah masuk atau belum.

Setelah itu hampir tiap minggu saya menghubungi Call Centre BRI untuk menanyakan Welcome Bonus yang tidak kunjung saya terima. Jawaban dari CS-nya tetap sama, saya diminta untuk menunggu 7 hari kerja sambil dicek secara berkala Aplikasi OVO saya apakah bonus tersebut sudah masuk atau belum. Saya rasa biaya untuk menghubungi Call Centre BRI sudah melebihi Welcome Bonus-nya.

Pada tanggal 10 November, saya pun kembali menghubungi Call Centre BRI kembali, karena sudah 5 bulan saya masih belum menerima welcome bonus-nya dari pertama saya membuat laporan, padahal saya sudah memenuhi syarat dari BRI. Oleh CS  Bri Bernama Trisna, saya dibuat Laporan baru dengan nomor tiket: 42986529 dan saya diminta menunggu dan cek secara berkala lagi.

Sampai saat ini saya masih belum menerima Welcome Bonus sesuai yang dijanjikan, Saya minta pihak Manajemen BRI dan OVO untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan saya ini.

Terima kasih,

Ardianto S. Kom
Medan, Sumatera Utara


Update (18 Maret 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BRI dan OVO sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Ardianto

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Welcome Bonus BRI OVO U Card Sudah Sembilan Bulan Tidak Kunjung Diterima

  • 16 Maret 2023 - (20:32 WIB)
    Permalink

    aku juga punya cc ovo u card bang, trus dapat welcome bonus yg 500k & 50k. Setau aku kalau mau dapat welcome bonus yg 500k dikreditkan ke OVO Points. Coba cek dulu bang di History OVO points dari bulan April 2022 sampai skrg dan pastikan nomor hp yg di OVO harus sama dengan di kartu kredit.

  • 16 Maret 2023 - (22:46 WIB)
    Permalink

    TS pakai tapi besoknya langsung dibayar, mungkin karna itu alias bank belum dapet cuan tapi kudu ngasi welcome bonus 😅

  • 17 Maret 2023 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Halo Semuanya, Terima kasih atas komentar dan masukkannya, disini saya mau menjelaskan bahwa transaksi saya tidak overlimit, limit saya dikasih Rp. 5000.000,- tetapi syaratnya dapat Welcome Bonus harus melakukan transaksi Rp. 7000.000,- ,jadi saya setor Rp. 5.000.000 dulu ke Kartu Kredit saya supaya bisa melakukan transaksi sampai Rp. 7.000.000 agar tidak kena charge overlimit. Terima Kasih atas Perhatiannya

    • 17 Maret 2023 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Bnyk orang mengharapkan bonus dan lain lain dari satu perusahaan dan sering bngt kena pph alias php atau cuma marketing penjualan agar dagangan nya laku, jadi sebaiknya, jngn berharap lebih dengan promo promo atau bonus

  • 17 Maret 2023 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Janji manis doang dikasih di awal. Setelah semua syarat tepenuhi, janji di awal lupa. Memang seperti itu kebanyakan. Yang sabar pak, kejar terus hakmu.

  • 18 Maret 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Sama, sy jg gak pernah dapat padahal udh pake sampe belasan juta, ya sudahlah, males berharap hahaha

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Welcome Bonus BRI OVO U Card Sudah Sembilan Bulan Tidak Kunjung Diteri…

oleh Ardianto dibaca dalam: 2 menit
16