Penyelesaian Bank Mandiri atas Masalah Pemblokiran Rekening Terkait Tagihan Kartu Kredit yang Macet 4 Tahun yang Lalu

Terima kasih saya ucapkan kepada Bank Mandiri Pusat Jakarta, yang telah menanggapi pelaporan saya di Media Konsumen pada tanggal 20 Maret 2023:

Kemarin saya telah dihubungi pihak Bank Mandiri, bahwa pelaporan saya sedang diproses dan harap menunggu. Setelah itu keesokan harinya Bank Mandiri Cabang Gelatik menghubungi saya dan memberikan win-win solution. Yang mana cicilan saya yang sudah masuk sebelumnya tidaklah hilang. Jadi saya hanya menyelesaikan sisanya saja dalam 1x bayar dan saya dibuatkan surat perjanjian untuk penyelesaian tersebut di atas materai.

Pagi ini tanggal 27 Maret 2023 pukul 10 pagi, saya datangi pihak Bank Mandiri Cabang Gelatik untuk tanda tangan dokumen tersebut dan sesuai perjanjian sebelumnya surat keterangan lunas akan dikeluarkan dalam waktu 3 hari. Jadi solusi untuk permasalahan kemarin sudah diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak.

Sekian konfirmasi saya terkait pelaporan yang saya tulis tanggal 20 Maret 2023.

Etty Januar Afsari
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

7 komentar untuk “Penyelesaian Bank Mandiri atas Masalah Pemblokiran Rekening Terkait Tagihan Kartu Kredit yang Macet 4 Tahun yang Lalu

  • 27 Maret 2023 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Seharusnya sebagai Bank plat merah memberikan contoh yang baik, ini malah di gertak dulu baru prosedur benar di lakukan.

    Bagaimanapun juga Nasabah/Debitur bukan org yg gak sanggup bayar, karena sebelumnya melalui seleksi ketat utk medapatkan kredit, jadi hargailah ketika Debitur mendapat kesulitan keuangan karena faktor ketidaksengajaan.

    Buat Masyarakat Indonesia silahkan jauhi Transaksi Kreditan, apapun alasannya Debitur akan dianggap gak berguna kalo sudah bermasalah keuangan

    4
    5
    • 27 Maret 2023 - (22:53 WIB)
      Permalink

      4tahun masalahnya ini boz. Kalo gak diblokir apa mau diberesin sampe skarang?? Tuman maunya ngutang tapi gak mau bayar. Ngerti ora koe son??

      4
      2
  • 27 Maret 2023 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Ya intinya dr permasalahan ini sama sama menguntungkan dan diuntungkan, dan masih masuk akal penyelesaian secara rasional, yg jelas case closed. karena saya jg sbg nasabah bank mandiri tiap transaksi jg tdk ribet mudah dan rasional diantara bank bumn bank mandiri menurut saya masih logis dan rasional kedua transaksi jumlah besar kecil bs maupun dikantor cabang plg dikenakan admin doang dah gt aja

  • 25 Oktober 2023 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Wajar kalau 4 tahun mas, saya saja baru nunggak cicilan KK 2 kali, (awalnya 3 dan sudah saya bayar 1 diawal bulan ini) eh tiba pas gajian hari ini semu tagihan full langsung masuk jadi dana blokir. Akibatnya saldo langsung 0. Bisa sampai akhir tahun gak gajian ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Mandiri?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian Bank Mandiri atas Masalah Pemblokiran Rekening Terkait Ta…

oleh Etty dibaca dalam: 1 menit
7