Adakah Solusi untuk Calon Pelanggan Baru IndiHome yang Terkendala ODP Sudah Penuh?

Perkenalkan saya Widyanthoro, calon pelanggan IndiHome wilayah Banjarmasin, tepatnya Kecamatan Banjarmasin Tengah Kelurahan Teluk Dalam. Pendaftaran saya lakukan via WA pada tanggal 15 Maret 2022, dengan nomor registrasi: MYID-6012303150735. Saya cek melalui fasilitas tracking order, prosesnya berhasil hingga berhenti di tahap instalasi, karena permintaan layanan IndiHome terkendala sehingga dilakukan pembatalan.

Karena ketidaktahuan apa penyebab gagalnya pendaftaran saya, saya berinisiatif datang langsung ke Plasa Telkom Banjarmasin pada tanggal 18 Maret 2023. Saya dilayani dan diminta untuk daftar kembali melalui bantuan petugas di sana, nomor registrasi: MYIRX-1022303181215. Kembali prosesnya cuma sampai tahap instalasi dengan penyebab yang sama.

Dari teknisi di lapangan yang berkunjung, dijelaskan bahwa ODPnya tidak bisa ditambah karena rusak dan ODP lainnya yang dekat lokasi saya penuh. Saya kemudian konfirmasi lagi via WA mengenai masalah tersebut dan diminta daftar kembali dengan data yang berbeda (nomor HP dan email yang beda dari sebelumnya), dengan nomor registrasi MYID-6012303210061. Namun kembali ternyata pemasangan tidak bisa dilakukan karena ODP yang LOS tidak bisa diperbaiki karena core-nya yang rusak dan ODP alternatif yang sudah full.

Hal ini tentu mengecewakan saya karena 3 kali tahap pendaftaran tang saya jalani tidak ada artinya dan solusi ke depannya agar saya dapat berlangganan IndiHome juga tidak pasti. Karena hanya bergantung dari pelanggan lain yang keluar atau penambahan ODP lain yang kelihatannya bakal lebih makan waktu. Terlebih lagi tiang IndiHome yang persis ada di halaman rumah saya menjadi tidak ada gunanya buat saya sama sekali, ketika saya justru ingin mendapat manfaat dari tiang tersebut.

Saya memohon kepada pihak Telkom Banjarmasin, adakah solusi untuk masalah saya ini? Mohon kebijaksanaannya agar saya dapat menikmati pelayanan IndiHome.

Terima kasih.

Widyanthoro
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. TELKOM Regional VI atas Surat Bapak Widyanthoro

Dengan Hormat, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan Bapak Widyanthoro tanggal 2 April 2023 berjudul “Adakah Solusi...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Adakah Solusi untuk Calon Pelanggan Baru IndiHome yang Terkendala ODP Sudah Penuh?

  • 3 April 2023 - (03:57 WIB)
    Permalink

    Ketika titik ODP terdekat jebol dan butuh perbaikan, tiada lagi solusi kecuali itikad baik Telkom untuk melakukan perbaikan penuh. Pelat merah terkenal dengan filosofi kura-kura—biar lambat asal bodo amat mau selamat atau sesat. Jalan rusak saja butuh bertahun-tahun…

    1
    1
  • 3 April 2023 - (04:23 WIB)
    Permalink

    bayar lebih om… menurut pengakuan tetangga dia bayar tambahan fee keorangnya 2 juta pokoknya asal dapet.. langsung ditarikin kabel dari ODP lain karena ODP yang tepat ada depan rumah dia dah penuh.. waktu itu kondisinya pas pandemi jadi butuh banget buat WFH.. makanya dia bela”n.. ? cara kedua jangan langganan indie home.. tapi langganan wifi.id.. nah kalo ini saya mau langganan indiehome selalu penuh ditawarin wifi.id malah dapet padahal sama” tarik kabel.. herman saya.

  • 4 April 2023 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Daftar terus dalam rentang waktu 1-2 bulan, ditolak, nanti daftar lagi. Nanti kan ke record disistem mereka, biasanya sih bakalan bisa

  • 4 April 2023 - (09:01 WIB)
    Permalink

    SOLUSI; bayar lebih (diingat baik–baik nama petugasnya) terus kalau sudah dapat sambungan dan ditelepon verifikasi dari kantor pusat Jakarta bilang aja bayar ekstra sama si anu tersebut. BANYAK KESAKSIAN BERHASIL.

    SOLUSI; minta bantuan anggota DPR seolah–olah beliau yang butuh sambungan.

    SOLUSI; minta bantuan pegawai eselon, terutama yang bagian kantor perijinan dan tata kota, seolah–olah beliau yang butuh sambungan.

    PERCUMA MAU DAFTAR INDIHOME LEBIH DARI 1x KARENA PERUSAHAAN TEKNOLOGI TERSEBUT TIDAK PUNYA TEKNOLOGI MARKETING YANG BAGUS JADI TIDAK ADA DATABASE CALON PELANGAN YANG AKAN DI FOLLOW UP LEBIH LANJUT DALAM WAKTU DEKAT NANTINYA.

    Lebih berguna pasang mata siapa tahu ada pemasangan ODP baru di dekat situ. Begitu ada pemasangan ODP baru langsung daftar online di aplikasi IndiHome jadi ditangani oleh kantor pusat sehingga kantor cabang tidak berani menolak.

    Itu perusahaan negara yang dibangun dan dibiayai oleh uang rakyat, jangan dibela–belain, bahkan kalau bisa korek semua boroknya, siapa tahu malah jadi baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Adakah Solusi untuk Calon Pelanggan Baru IndiHome yang Terkendala ODP …

oleh uwid wiwid dibaca dalam: 1 menit
5