Ganti Token BCA Dipersulit

Pada hari Kamis, tanggal 06 April 2023, pukul 08.00 WIB, saya ke BCA KCP Jatinangor Sumedang, karena token KeyBCA saya baterainya habis.

Saya dapat nomor antrean 005 di Customer Service Counter no 1. CS nya laki-laki yang bernama Dic**. Saya diberitahu CS bahwa e-KTP saya dalam kondisi agak rusak sehingga tidak bisa dibaca mesin scan mereka. Tetapi kemudian CS tersebut meminta dokumen pendukung identitas diri lainnya (KK).

Saya pun pulang lagi ke rumah untuk membawa semua dokumen pendukung identitas yang saya miliki (KK, NPWP, Buku Nikah) supaya meyakinkan bahwa ini adalah diri saya sendiri sebagai pemilik sah dari rekening BCA tersebut.

Saya kembali ke BCA KCP Jatinangor, ke counter CS yang sama, CS menanyakan beberapa pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh nasabah itu sendiri, seperti misalnya:

  • Nama ibu kandung
  • Nama dan tempat kerja Suami
  • Nomor HP dan email terdaftar
  • Riwayat transaksi beberapa hari terakhir
  • Dan beberapa pertanyaan lain yang bersifat personal data nasabah

Setelah saya melalui semua proses itu. Si CS tetap tidak bisa memberikan saya token KeyBCA pengganti, dengan alasan e-KTP saya TIDAK BISA di-scan. Jadi intinya saya harus MENGGANTI e-KTP dahulu baru nanti dilayani lagi oleh BCA.

Ini situasinya sebentar lagi cuti bersama Lebaran, saya berada di kota yang jauh dari Disdukcapil domisili KTP. Sedangkan saya sangat membutuhkan token KeyBCA untuk aktifitas saya. Kalau sampai menunggu ganti e-KTP, mungkin 1-2 bulan lagi baru bisa dapet tokennya.

Saya dan suami sudah hampir 15 tahun menjadi nasabah BCA, baru kali ini bertemu dengan staff yang malah menghambat nasabahnya yang sedang kesulitan!!

Awalnya saya senang di dekat tempat saya saat ini, ada kantor BCA KCP Jatinangor yang baru buka 1 tahun yang lalu. Tetapi sekarang dengan sikap staff-nya yang seperti ini saya jadi berpikir negatif untuk meninggalkan BCA dan beralih ke bank lain yang BISA me-manusia-kan nasabahnya.

Jika sikap CS hanya bisa berpatokan pada sebuah e-KTP untuk mem-validasi identitas nasabah, lebih baik CS-nya ganti saja dengan CS Digital. Sehingga tidak akan ada sikap CS BCA yang bisa menyakiti hati nasabahnya. BCA akan irit biaya operasional, dan case nasabah seperti saya juga tidak akan ada.

Akhir kata, setelah hampir 15 tahun saya dan suami baru kali ini benar-benar merasa sangat kecewa dengan pelayanan BCA terutama di BCA KCP Jatinangor.

Novia Setiati
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

50 komentar untuk “Ganti Token BCA Dipersulit

    • 8 April 2023 - (12:18 WIB)
      Permalink

      Hampir sama dengan pengalaman saya. Desember 2021 token bca suami saya (WNA dan sudah punya KTP) juga baterainya habis. Kami sudah coba ganti sendiri tapi ternyata memang harus ganti baru di bca. Suami buka rekening BCA dengan paspor dan KITAS. Pada saat akan ganti token suami membawa Paspor, KITAP, dan KTP (karena sudah py KTP valid sampai Jan 2022). Petugas BCA yang kami datangi (cabang Lipp* cik*r*ng) bilang tidak bisa melayani penggantian token karena KTP WNA suami saya masih bentuk kertas, bukan e-KTP. Saya ngotot karena KTP masih berlaku dan tidak pernah ada ketentuan (dimanapun) bahwa KTP WNA (saat itu) harus e-KTP). Saat petugas mulai mencari alasan bahwa KTP suami saya bisa saja tidak sah, saya naik pitam dan gebrak meja sampai akhirnya manager ybs yang melayani saya dan bisa ganti token. Bisa-bisanya CS bank memberikan judgment bahwa KTP WNA suami saya mungkin palsu. Ajaibnya tidak satupun dari petugas yg meminta suami memperlihatkan mukanya (karena pakai masker) untuk memastikan bahwa ybs adalah pemilik sah rekening tsb. Tapi ngotot bahwa KTP suami saya tidak berlaku karena masih kertas. Herannya lagi, katanya CS BCA terbaik didunia. Dunia yang mana ya?

      11
      2
      • 8 April 2023 - (19:18 WIB)
        Permalink

        Apes amat Anda ini! Emang kagak bisa ke cabang lain yang dekat apa ya? Spill nama CS-nya, siapa sih emang?

    • 9 April 2023 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Ada beberapa perbedaan dari fasilitas KlikBCA internet banking dg BCA mobile. Seperti nilai\nominal trx yg lebih besar jika trx di internet banking. Dan dari sisi menu, internet banking lebih lengkap.

    • 9 April 2023 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Ini lah manusia yang tidak mengerti sehingga komentar asal ngomong. Anda mana tau apa aktifitas nasabah tersebut, berapa limit transaksi yang di butuhkan, dan jam berapa dia akan melakukan transaksi perbankan. Kalau m bca limit nya tergantung kartu ATM paling maximal pun cm 100jt, kalau MyBCA mungkin memang bisa 300jt, tp apabila dia kebutuhan transaksi nya diatas 300jt hingga 600jt tentunya dia butuh token internet banking untuk limit 500jt dan 100jt nya bisa di dapat dari ATM mau pun mbca

      2
      1
    • 9 April 2023 - (23:38 WIB)
      Permalink

      Saya ga pakai BCA Mobile, karena rentan hp hilang atau aplikasi pencurian data ( hacking )

    • 8 April 2023 - (12:20 WIB)
      Permalink

      Ga bisa. Kami sudah coba ganti sendiri, keluar text error. Memang harus ganti token, ga sekedar ganti baterai.

    • 9 April 2023 - (15:55 WIB)
      Permalink

      jangan….aku udah nyoba 2x malah ngak bisa kepake….posisi token low batt….dia real time token jd begitu token tanpa daya langsung otomatis reset

  • 8 April 2023 - (11:33 WIB)
    Permalink

    mau pindah bank mana yg pelayanannya sempurna? semua bank di Indonesia sama saja.
    tapi mungkin bisa ke bank Mandiri atau BNI, pasti bagus pelayanannya karena bank BUMN.

    • 8 April 2023 - (13:20 WIB)
      Permalink

      karena penggantian keybca adalah salah satu hal paling penting gak bisa sembarangan main ganti langsung, taulah kalau salah ganti bisa berabe tuh cs yang acc ganti keybca

    • 8 April 2023 - (23:16 WIB)
      Permalink

      Yg namanya bank diindonesia GG ada yg sempurna. Tp mereka mencoba memberikan yg terbaik. Terkait key BCA. kan bsa make BCA mobile banking. Tanpa hrs nunggu token. Klw ada yg mudah knp org cari yg rumit. +62 warga Konoha.

      3
      1
      • 9 April 2023 - (17:13 WIB)
        Permalink

        Saya rasa di BCA lagi diperketat aturannya setelah kasus kebobolan uang nasabah diambil tukang becak kemarin. Karena kelalaian pegawai BCA uang nasabah hilang, itu harusnya di ganti oleh BCA.
        Kembali ke case ini, kalau memang patokannya KTP ya jangan suruh ibunya nunjukin KK atau dokumen lain, sampe dibelain pulang lalu balik lagi.
        Itu namanya cuma ngerjain nasabah.

    • 9 April 2023 - (23:45 WIB)
      Permalink

      Iya, kalau memang SOP mengharuskan validasi identitas cuma bisa e-ktp (only), lebih baik sediakan CS Digital.

  • 8 April 2023 - (12:59 WIB)
    Permalink

    kebetulan saya ke BCA Jatinangor hari selasa buat benerin M-BCA saya karena verifikasi wajahnya gagal dan disana ada 4 CSO. Dan alhamdulillah pelayanannya baik sekali ko tidak ada kendala dibantu dengan cepat dengan cowo juga yg suka bawa tablet di counter 3.
    Intinya
    Hati hati itu dalam mencantumkan nama CSO nya walau disensor tapi bagi orang-orang yang sering transaksi disana bakal tau cso yg dimaksud yang mana. Pastikan lagi nama Cso yg melayaninya. Sejauh ini saya gak pernah ada kendala transaksi dicabang tersebut soalnya selama saya kooperatif bisa menunjukan identitas asli saya selalu dibantu cepat.

    6
    3
    • 9 April 2023 - (11:27 WIB)
      Permalink

      setau saya emang skrg mau ganti kartu atm rusak atau token harus verifikasi ktp ke dukcapil. katanya buat cek juga semua koneksi ke bpjs yg pernah cs bilang. saya aja rusak atm gara2 ktp rusak tak sempetin buat cetak ulang ktp elektronik. gak usah bayak tingkah. kita nasabah biasa jgn minta pelayanan lebih. ikuti aja alurnya. kecuali nasabah prioritas baru kita bisa minta lebih pelayanannya. ?

      3
      2
      • 9 April 2023 - (23:57 WIB)
        Permalink

        ga minta pelayanan lebih, cuma buat apa fungsi CS (human) tapi pada akhirnya tetap berpatok e-KTP, ga ada bedanya dengan CS Digital.

        Soal nasabah reguler ataupun prioritas, bukankah sama2 punya kontribusi?
        Anda pernah liat nasabah reguler yang free biaya admin? atau yang dapet kredit tanpa bunga? saya yakin tidak ada. Semua nasabah punya kontribusi baik besar maupun kecil.

        2
        1
  • 8 April 2023 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Mertua saya ketika mau ganti batere token, malah oleh CS disarankan untuk tidak usah pake token2an, pake app (BCA mobile) saja.
    Padahal baik antara token ataupun non token (pake app), semua ada positif & negatifnya (salah 1 plus dari pake token adalah limit transaksi lebih tinggi). Sehingga seharusnya diserahkan ke nasabah ybs, mau transaksi pake token atau non token.
    Tapi memang ganti batere/token bayar sih…
    Aneh aja, fasilitas perbankan “demi keamanan” kok bayar. Token fisik/hardware dari bank negara sebelah, dikirim ke alamat saya (Ind) gratis-tis. Ketika kemudian batere habis, kembali diganti & dikirim tanpa bayar 1 rupiah pun.

    • 9 April 2023 - (11:30 WIB)
      Permalink

      semua bayar kayaknya kenaren abis ganti token juga di bank bni bayar 45rb. owh iya saya ganti token pas ketika hidupin token tulisan batt 0. pengalama saya soalnya klo sampe ganti batre sendiri nanti keluar error. mungkin ts di persulit gara2 itu juga mau mencoba ganti batre sendiri yg jelas2 bisa membuat error token.

  • 8 April 2023 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Token BCA sekarang entah kenapa ga awet, saya setahun ganti 3X. Itu tahun 2020 , bayar 50ribu juga. Terakhir baru sebulan udah error, kondisi lagi ppkm level 4 ya udah berhenti pakai token. MBCA aja terpaksa. Saya pengguna ebanking BCA dari 2008 , dari 2008 sampai 2020 cuma ganti token 3X. Untuk yang sering travelling atau tinggal di LN sih ya mau ga mau pakai ebanking.

  • 8 April 2023 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Pada dasarnya karyawan level bawah (termasuk CS) cuma mengikuti SOP. Jika mereka berani mengambil inisiatif atau berimprovisasi, resiko dipecat atau ditikung rekan sejawat sangat besar.

    Mungkin tips dari bu @Riris di komentar sebelumnya bisa dicoba. Tidak perlu gebrak meja tapi cukup minta keterlibatan petugas supervisor atau manajer. Kalaupun masih gagal, biasanya akan ada tindak lanjut dari pihak BCA setelah dimuat di Media Konsumen ini.

  • 8 April 2023 - (21:19 WIB)
    Permalink

    anda jangan baper tindakan cs tepat dia meragukan ktp anda antisipasi fraud, solusinya e ktp anda perbaiki, walaupun anda bawa dokumen seabreg jika nik tidak bisa discan tetep gagal proses. makanya jangan sepelekan dokumen dokumen penting termasuk e-ktp. cs jg tidak berani tanpa persetujuan spv. jadi perbaiki ektp anda.

  • 8 April 2023 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Pulangkn sj token sama reknya..mempersulit nsbh sj BCA ini..masa u. meyakinkan dan memastikan kebenaran org dan reknya hrs eKTP terbaca gitu..yg salah dukcapil kok yg disalahkan nsbh. kayak gak ada solusi sj..

    2
    4
      • 10 April 2023 - (01:49 WIB)
        Permalink

        lha Terus kl ditangn gue apa untungnya kl gue ngerusakin ktp sendiri..hahaha..aneh aja jwbnya..kl ktp tdk terbaca itu ada mslh dgn chip yg dikeluarkn dukcapil shingga data tdk trsimpan atau mesin pembaca kartu di bank tdk mampu mendeteksi/mmbaca data ktp..

  • 8 April 2023 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Itu kenapa di awal cs minta dokumen pendukung lain sih, pake nanya pertanyaan² untuk verifikasi, khan jadi ngarep bakal bisa ya

    Harusnya klo memang harus pake ektp ya sejak awal stop di situ aja

    • 10 April 2023 - (00:16 WIB)
      Permalink

      iya setuju, kalau mesin CS Digital kan baku tuh ketika e-KTP tidak terbaca ya sudah, nasabah berhenti saja disana.

  • 9 April 2023 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Saya bantu jawab ya. Yg urus token BCA itu vendor, org luar BCA. Hampir semua hal d BCA d lempar ke vendor, mulai dr ATM, Cleaning service, Kartu kredit, Token, dll. Maka dari itu pihak BCA kayanya mengurangi pemakaian token dan mempersulit penggantian nya. Mirip sama kenapa kok Mbanking sering error? Krn sudahau discontinue alias mw dihilangkan. Dsuruh beralih ke apps MyBCA. Sedangkan pengguna BCA byk yg gaptek dan ga mw berubah-ubah.

    Kalau ada kasus begini, langsung mnt panggil kepala cabang aja. Nanti kan dberesin sama dia. Ga akan berani kok pegawai kecil2 kl sama atasan nya. Sering emang ngeselin mereka. Kalau perlu pegang nomer kacab langsung, kl ada apa-apa kontak aja.

    1
    1
    • 9 April 2023 - (09:59 WIB)
      Permalink

      Token BCA ada kok, saya ga dipersulit waktu penggantiannya. Itu menurut saya CS sudah bener karena jalankan SOP.

  • 9 April 2023 - (07:20 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya mendingan transaksi pakai Mbanking atau MyBCA aja toh lebih simple, tapi gak tau sih kalau pelaku Bisnis karena memang klik BCA harus pakai Token BCA, dan menurut saya memang setiap bank agak sulit kalau mau mengajukan Alat Token atau Key itu, apalagi di BUMN benar2 sulit saya juga pernah ngalami sendiri

  • 9 April 2023 - (07:32 WIB)
    Permalink

    Salah satu solusi kasus ini adalah sebaiknya BCA segera menggunakan sistem verifikasi biometrik di kantor-kantor cabangnya (verifikasi sidik jari, wajah, iris mata, nada berbicara, dsb.) secara seragam untuk semua nasabah.

    Di tengah kasus kebocoran data dan pemalsuan dokumen yang semakin marak, verifikasi biometrik penting untuk segera diterapkan karena data biometrik sangat sulit dipalsukan (jadi kalau “match” walaupun dokumen formal tidak dibawa, sebenarnya transaksi bisa dilanjutkan) dan juga tidak mungkin “lupa dibawa” (apalah artinya). Ini jelas memberikan keamanan dan kenyamanan bagi nasabah, saya baca artikel ini dan komentarnya masalah biometrik jarang/tidak pernah disinggung.

    Selama ini pengalaman transaksi di beberapa bank termasuk BCA sebenarnya cukup fleksibel, kadang lupa bawa dokumen satu-dua masih dilayani kuncinya “asal kenal dengan petugas/pimpinan cabangnya” (ini sebenarnya sudah verifikasi biometrik walaupun sifatnya informal) tetapi mungkin dengan kasus Muin/Setu/Thoha bank cenderung lebih hati-hati jadi timbullah surat pembaca ini.

    • 9 April 2023 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Saya dulu juga pemakai Key BCA sebelum Ada aplikasi BCA mobile, dan sudah 2 kali baterai habis dan langsung diganti dengan perangkat baru Key Bca (karena SOP nya seperti itu).
      Selama ini pelayanan BCA masih paling baik (menurut saya).
      Sekarang saya lebih sering transaksi menggunakan BCA mobile dan untuk telpon ke Cs menggunakan Aplikasi Hallo BCA (biar nggak ngabisin pulsa ?).
      Saran saya aktifkan saja dahulu BCA mobilenya sambil menunggu progress penggantian Key BCAnya.
      Memang sich ada beberapa orang dengan alasan tertentu masih tetap memakai key BCA (biasanya perusahaan/corporate).

    • 10 April 2023 - (00:04 WIB)
      Permalink

      betul setuju, soalnya kasus tukang becak itu bisa lolos karena terlalu mengandalkan e-KTP + foto wajah. Padahal ada cara biometrik (fingerprint / iris mata) yang lebih valid untuk mendeteksi pemilik sah rekening BCA.

      • 10 April 2023 - (02:13 WIB)
        Permalink

        Sbnrnya itu kelalaian petugas bank, krn di bank bca sndiri mrk punya fto nsbh terakhir yg mrk fto langsung dihdpn cso, KTP dn T.Tangn yg trsimpan dn dpt dibuka di komp. teller(yg dsebut KYC) kl nsbh melakukan txn besar pasti ada duality control, sebab txn tsb sdh pasti dioverride diperiksa,diverifikasi sma spv dgn mngecek data yg dbawa nsbh dn dkomputer bank..kl sop ini dijalankn dgn sndirinya akan ketahuan yg narik uang bkan nsbh..

        1
        1
  • 9 April 2023 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Kalau runut baca ceritanya, ada pelajaran penting bahwa dokumen identitas pastikan selalu dalam kondisi baik dan terbaca dengan jelas.

    CS sudah benar tindakannya, karena keraguannya membuat tidak melakukan asumsi bahwa itu data identitasnya benar, karena kalau dipermudah dan akhirnya terjadi kebocoran / kelolosan data, maka bank dan cs tersebut yg akan jadi korban dengan nilai yg lebih besar daripada sekedar “capek” bolak balek. SOP sudah dijalankan sehingga SOP oleh konsumen juga harus dijalankan, kartu identitas harus selalu dalam kondisi baik.

    4
    1
  • 9 April 2023 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Ganti E-KTP cepet kok cuman 15 – 30 menit ? asalkan Disdukcapil nya kagak ngantri…. itu sih pengalaman saya doank pas bulan feb. 2023, saat saya kehilangan KTP trus saya buat surat kehilangan di kantor polisi, trus saya cetak ulang di Disdukcapil Jakarta Barat, padahal KTP saya ktp Bandung … tetap d proses dan gratis selesai dlm 10 mnit

  • 9 April 2023 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Emang sih pakai token lebih aman di bandingkan tampa token,apalagi banyak penipuan melalu undangan atau sejenisnya.saya tetap pakai token aja

    • 9 April 2023 - (23:20 WIB)
      Permalink

      Kalo utk keperluan finansial pribadi pakai MyBCA jasa sdh sangat cukup mnurutku. Limit transaksi jg gak jauh beda dgn KlikBCA dan sama2 aman.
      Kecuali kalau emg dipakai utk corporate/bisnis, KlikBCA mgkin msh dibutuhkan

      Fitur MyBCA emg blm selengkap KlikBCA. Seperti pembayaran ecommerce blm bisa.
      Tapi hal ini bkn jd kendala besar, karena sdh bnyk marketplace yg beralih ke metode bayar virtual account.
      Dan pake MyBCA seharusnya malah lbh mudah drpd KlikBCA.
      Regisnya pun tdk ribet. Yg penting mesti siapin pulsa skitar 5rb utk otentikasi OTP SMS (jaman udah pake WA,knp msh aja pake SMS ya?Mungkin biar bank jg dpt cuan dr tarif OTP SMS ini kali ya?).

      Token KlikBCA sy malah udah ga sinkron dgn system date KlikBCA shingga kl dipake slalu invalid token.
      Mgkn krn trlalu lama tdk dipakai kali ya sehingga setingan jam di token jd berubah.
      Info CS hrs ganti token krn harus ganti baterai dan kena biaya 50rb.
      Pdhl token msh nyala dan hrsnya hnya prlu sinkronisasi system date aja tidak perlu ganti baterai. Jd bagi sy sangat tdk worth dgn biaya sgitu apalagi sy jrg skali pakai.
      Akhirnya token mulai sy tinggalkan…

  • 9 April 2023 - (19:24 WIB)
    Permalink

    kasian nama CS nya dibawa2 pdhl di case ini pasti dia ngikutin keputusan atasannya dan ngikutin SOP nya. Biar adil cantumin juga nama atasannya kang, lagian kalo KTP yg dibawa gak sesuai apa salah nya betulkan dulu kan biar enak transaksi kedepannya kalo KTP nya udh sesuai. nanti kalo gegabah ya Cs nya juga yg kena. Belajar dri berita berita kemarin kan yg nasabah ngambil duit padahal wajah mirip, ktp asli yg dibawa sesuai, sama PIN yg dimasukannya udah sesuai eh ternyata salah orang. Kan yg kena tellernya kasian karena diteller gakbisa proses sidik jari. Harusnya ni nasabah beruntung loh artinya keamanan di BCA udh meningkat, kasus kmrin jd evaluasi buat mereka.

  • 9 April 2023 - (19:55 WIB)
    Permalink

    E-KTP fisik sejauh ini masih belum tergantikan, selalu dibutuhkan dalam setiap pengurusan sesuatu hal. Apalagi banyak app mobile yg butuh verifikasi wajah + ktp untuk aktivasi sperti mobile banking, e-wallet, dll. Saking saktinya kartu itu sampai2 saya lapisi stiker bening dan saya tempatkan terpisah di dompet.

    • 9 April 2023 - (20:11 WIB)
      Permalink

      Mungkin juga disinyalir ada transaksi yg mencurigakan sehingga untuk pengajuan penggantian token ditolak oleh CS tsb.

  • 9 April 2023 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Untuk pertanyaan yg diberikan CS perihal data maupun transaksi pribadi anda, apakah dijawab sempurna atau gelagapan…
    Salah satu kunci untuk diterima pergantian token adalah menjawab setiap pertanyaan CS dengan benar.
    Contohnya jika salah sebut nama ibu kandung, meskipun bawa KK, tetep patut dicurigakan.

  • 10 April 2023 - (02:47 WIB)
    Permalink

    Santay saja bu.. 15 tahun sudah jadi nasabah dan sudah dilayani dengan baik oleh BCA. Jangan cuma gara-gara kekecewaan satu kali, membuat Anda membenci bahkan menjelek-jelekan pihak lain bu.

    Sing inget, papatah kolot. Tong gara gara kecewa sakali, sampe mopohokeun jasa batur.

    Sabar TS… ini bulan Ramadhan. Jalan hidup masih banyak, bukan cuma ngandelin BCA

  • 10 April 2023 - (02:49 WIB)
    Permalink

    Saya gak punya rekening BCA, cuma BRI sama SeaBank. Namun saya tidak suka sama tingkah polah konsumen yang merasa RAJA & RATU. wkwkkwk

  • 10 April 2023 - (13:08 WIB)
    Permalink

    sejak kebobolan sm tukang becak, BCA ga mau kebobolan utk kedua kalinya. semua harus berdasarkan SOP. sedikit saja officer harus tegas menolak. Kita sbg nasabah, harus ngertiin juga posisi bank nya. Demi keamanan kita juga toh

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan BCA?

Ada 50 komentar sampai saat ini..

Ganti Token BCA Dipersulit

oleh novia abraham dibaca dalam: 1 menit
50