Sudah Ikut Program Cicilan Tetap dan Tidak Pernah Telat, tapi Setiap Bulan Kena “Late Charge”

Selamat siang. Saya Siti Mudhiah, nomor kartu kredit BRI: 51885602******01. Saya ingin mengajukan komplain terhadap BRI, karena saya masih di-email dan WA, ditagih pembayaran serta masih dikenakan late charge. Padahal saya sudah mengikuti program keringanan cicilan tetap yang ditawarkan Bank BRI, dan sudah mendapatkan draft cicilan serta saya selalu membayar rutin sebelum jatuh tempo setiap bulannya. Jadi saya tidak terima dengan penagihan dan late charge tersebut.

Sebelumnya saya sudah menginfokan hal ini kepada orang yang handle saya dan memberikan draft cicilan tersebut. Beliau info akan dibantu untuk menghapuskan tagihan late charge yang bulan Januari. Namun bulan ini muncul lagi late charge dan saya di-WA untuk melakukan pembayaran oleh BRI. Sedangkan saya sudah membayar dan tidak pernah telat.

Orang yang handle saya tidak merespons lagi terkait keluhan saya. Tolong ditindaklanjuti, karena saya sulit menghubungi PIC BRI yang menawarkan program. Email BRI pun tidak ada respons, nomor collection dan call center BRI juga sangat sulit di hubungi. Saya tidak tahu harus ke mana lagi, untuk itu saya membuat pengaduan di Media Konsumen ini.

Terima kasih, ditunggu feedback-nya.

Siti Mudhiah Husna
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Siti Mudhiah Husna

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sudah Ikut Program Cicilan Tetap dan Tidak Pernah Telat, tapi Setiap Bulan Kena “Late Charge”

  • 12 April 2023 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Baca ini langsung liat gambar2 yang dikasih, bukannya kalau bayar kartu kredit itu ada minimalnya ya, takutnya kena late charge karna bayar kurang dari minimum mba, walaupun mba nya bayar tepat waktu.

  • 13 April 2023 - (12:23 WIB)
    Permalink

    surat pembacanya ga jelas banget, ga ada capture tgl jatuh tempo di tagihan, ga ada bukti bayar tgl berapa, cuma ada capture percakapan wa minta dihapus.
    buat MK, kalo suratnya ga jelas gausah ditampilkan. Malah bikin reputasi MK jd jelek

  • 14 April 2023 - (04:01 WIB)
    Permalink

    MK ini suka menampilkan surat pembaca yang tidak sesuai. Seperti ini contohnya. Bank tidak akan memberikan denda tanpa sebab. Ini bisa jadi nasabahnya yang suka bayar minimum tagihan. Tolong redaksi agak di filter suratnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah Ikut Program Cicilan Tetap dan Tidak Pernah Telat, tapi Setiap B…

oleh siti M dibaca dalam: 1 menit
6