Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Hendra Sinaga

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Hendra Sinaga alami.

Terkait dengan laporan yang Bapak sampaikan pada tanggal 20 April 2023 pada Media Konsumen dengan judul “Transaksi Bank BRI Gagal, Saldo Tak Kunjung Kembali”, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Bapak serta penjelasan kami telah diterima dengan baik.

Terima kasih kami sampaikan atas setiap saran, kritik dan masukannya dan menjadi komitmen kami untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI.

Untuk melakukan pengecekan status pengaduan dapat melalui Fitur Pengaduan di Pusat Bantuan BRImo atau layanan WhatsApp Sabrina 0812-12-14017 dan Bank BRI tidak pernah meminta data rahasia seperti Password, PIN, kode OTP, CVV/CVC dan M-Token.

Salam,

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Transaksi Bank BRI Gagal, Saldo Tak Kunjung Kembali

Pada tanggal 28 Maret 2023 saya melakukan transaksi pembayaran ke KoinWorks. Transaksi gagal dan lucunya saldo saya terpotong sebesar Rp4,9...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Hendra Sinaga

  • 21 April 2023 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas responnya. Namun sampai saat ini 21 April 2023 belum ada titik temunya. Sebelumnya pagi ini pihak Bank BRI mengkonfirmasi bahwa Dana telah berhasil di proses.Namun pihak KoinWorks belum meneruskan transaksi ke merchant. Nah, jika memang sudah berhasil, mengapa status transaksi di BRimo masih di proses ?
    Dan saya sudah konfirmasi juga secara berulang kali ke pihak KoinWorks dan mereka menyampaikan bahwa Dan belum di proses oleh Bank Pengirim. Yang artinya dana belum di proses. Lalu apa yang harus di teruskan KoinWorks ke merchant sedang status transaksi masih di proses dan belum di terima pihak KoinWorks. Dan maaf, KoinWorks itu pihak pasif yang hanya dapat menerima saja. Yang dapat melakukan pelacakan adalah pihak Bank BRI yang bertindak aktif dalam pemroses transaksi tersebut. Jika Dana belum di terima oleh KoinWorks artinya, dari Bank BRI belum selesai di proses. Saya sudah minta bantu follow up ke pihak KoinWorks untuk membuatkan tiket dengan nomor : 575239. Dan akan selesai di proses paling lambat 2 Mei 2023. Dan maaf, tiket dukungan saya buka di BRI pada 28 Maret 2023- namun konfirmasi ke pihak KoinWorks baru di sampaikan 2 hari yang lalu. Lalu selama SLA 14 hari, apa yang di lakukan pihak BRI. Adapun respon pihak Bank BRI saat ini dikarenakan saya membuat Surat Terbuka untuk BRI bagaimana buruknya kualitas pelayanan Bank BRI tersebut.
    Untuk transaksi Mohon segera di Prioritaskan karena di Bank Lain saya tidak pernah mengalami kasus seperti ini. Jujur saya menggunakan BRI sejak saya kuliah di 2018 dan saya menggunakan rekening tersebut sampai bulan lalu. Saya sangat sangat kecewa atas pelayanannya. Untuk transaksi dengan nilai sedikit seperti ini saja sangat sulit, gimana bisa saya mempercayakan seluruh uangnya di sini jika nantinya akan di persulit jika mengalami kendala ? Jika di lihat dari penilaian untuk BRImo di playstore, sangat banyak yang memberikan ulasan buruk, dikarenakan Developer hanya mempercantik tampilan atau UI aplikasi, sementara untuk kenyaman transaksi di terbelakangkan. Dan untuk Agen live chat, jika nasabah meminta detail informasi m mengenai suatu transaksi, agen wajib mencarikan informasi tersebut. Jangan hanya memberikan auto reply yang bot bisa lakukan juga. Jika tidak ke pada bank kepada siapa nasabah harus menyampaikan kendalanya ? Masa iya harus mediakonsumenbterlebih dahulu baru di proses ? Itu namanya di ancam dahulu, baru bergerak. Dikarenakan kasus ini, saya sudah tidak menggunakan BRI untuk menerima hasil usaha saya. Terimakasih atas pelayanannya yang kurang lebih seperti ini selama 6 tahun lebih. (Rekening pertama saya ) dan yang paling sering digunakan untuk transaksi sana sini. Jika untuk keluhan masih banyak. Tapi yasudalah makasih….
    PALING LAMBAT DANA HARUS MASUK KE MERCHANT PADA 2 MEI 2023. JIKA TIDAK, SAYA AKAN MELAPORKAN KE OJK DENGAN PUJK TIKET DUKUNGAN BRIMO DAN KOINWORKS. capek saya ngurusin ya. Gak beres beres.

  • 22 April 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Waduh kcau jg ya BRI…permata bank jg yg bner krim uang pke bifast gak msuk kmplin 1*24 jam uang lgsung kmbali…

  • 25 April 2023 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Masih banyak bank yg lebih perduli sama nasabah..BCA ok punya cepat untuk k nasabah yg membutuhkan…tidak ribet… okeeeehh…

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapa…

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
4