Paket Sudah Berhari-hari di Gudang SiCepat Bengkulu, Tidak Kunjung Diantarkan ke Penerima

Dear Media Konsumen,

Terima kasih sudah memuat surat pembaca saya. Melalui artikel ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya atas pelayanan dan perlakuan SiCepat Ekspres Bengkulu, yang sejak tanggal 29 April 2023 tidak mengirimkan paket ke alamat saya, tanpa alasan yang jelas.

Pada tanggal 29 April 2023, saya tracking di web SiCepat, ternyata paket untuk saya (dengan nomor resi: 005204269814) sudah masuk ke gudang SiCepat Bengkulu. Saya menunggu barangkali paket diantarkan ke alamat saya keesokan harinya.

Pada tanggal 1 Mei 2023 sore, ternyata posisi paket masih belum berubah. Saya berinisiatif tanya ke WhatsApp SiCepat Bengkulu. CS SiCepat menyampaikan bahwa paket masih berada di gudang Bengkulu, dan dibilang akan dimaksimalkan di-delivery keesokan harinya. Lucunya pada sore harinya sekitar pukul 18 sore posisi paket sedang dibawa kurir, lalu beberapa menit kemudian posisi paket kembali ke gudang, di sini sudah agak aneh.

Tanggal 3 Mei 2023 pagi posisi paket kembali berubah menjadi dibawa kurir. Namun sampai sore, paket belum juga di-delivery seperti yang dijanjikan CS SiCepat. Saya kembali menanyakan ke CS SiCepat Bengkulu, tapi CS tidak menjawab pertanyaan saya, saya juga bertanya ke CS SiCepat pusat, minta bantu follow up.

Sampai saat ini tanggal 4 Mei pukul 18.00, posisi paket masih sama, dibawa kurir. Saya heran kenapa bisa 4 hari paket sudah sampai gudang kota tujuan tapi tidak di-delivery. Yang tidak kalah mengherankan posisi paket dibawa kurir selama 3 hari tapi tidak di-delivery.

Saya sangat kecewa dengan respons CS SiCepat Bengkulu yang terkesan tidak jujur ke konsumen. Seharusnya kalau paket hilang, katakan hilang, sehingga konsumen tidak merasa dipermainkan.

Terima kasih MK.

Sri Basuki
Kota Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Sri Basuki

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sri Basuki dengan judul “Paket Sudah Berhari-hari di Gudang SiCepat Bengkulu, Tidak Kunjung Diantarkan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Paket Sudah Berhari-hari di Gudang SiCepat Bengkulu, Tidak Kunjung Diantarkan ke Penerima

  • 9 Mei 2023 - (10:16 WIB)
    Permalink

    kemungkinan ada backlog atau ada kendala kurir yang mengantarkan lagi sakit, berhenti kerja secara mendadak, atau ada kendala lain, dan yang menggantikan rute pengantaran tidak ada(kurir cadangan), lebih baik langsung ke kantor nya, dan menanyakan langsung kenapa ada keterlambatan pengiriman, kalau barang tersebut di antar sampai gagal 3 kali maka pihak expedisi secara otomatis akan mengembalikan barang tersebut ke penjual karena permintaan system, kalau anda menginginkan barang anda karena sangat perlu,

    4
    1
    • 9 Mei 2023 - (12:28 WIB)
      Permalink

      Paket sudah saya ambil ke gudangnya seminggu setelah berada di gudang sicepat.

      Perusahaan kan punya sistem monitoring, kurir yang terkendala harus dicarikan solusi. Ternyata banyak kasus serupa saat saya mengambil paket ke gudang, CS disana cuek aja…

      4
      1
      • 17 Mei 2023 - (16:13 WIB)
        Permalink

        Sama pak…sepertinya ekspedisi ini udh mau tutup atau gmn ya, soalnya pelayanan nya makin buruk aja, dtmpt sy pun kmrn kasus nya gt, bukan 1-2 paket sampai 4 paket aja ga mau diantar2 ke rumah, udh lebih dari 5 harian paket2 itu masuk di gudang kota sy dan lokasi gudang sicepot pun tdk terlalu jauh dgn rumah…alasan nya kurir nya terbatas jd harus sabar…sebuah alasan yg gak masuk akal bs diucapkan seorang CS ke customer nya (ya ga ada urusan nya lah mau kurir nya resign semua kek ya paket harus sampe gmn pun caranya, kecuali kantor nya udh di tutup tp sy masih maksa pake ekspedisi ini baru salah)
        Jd lah dengan terpaksa harus di ambil sendiri ke gudang dan dsana pun keadaan nya sama pak CS nya cuek bebek, cuma ada 2 org di gudang nya sepi kya ga ada kehidupan, yg 1 main hp aja…paraahhh pkoknya

  • 9 Mei 2023 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Mungkin (QC) Quality Control serta MP (Man Power) di tingkat kan agar kualitas tidak menurun, kasian kepada konsumen yg memerlukan paket prioritas yg sangat memerlukan paket tersebut, kepada pihak yang bersangkutan agar bisa secepatnya bisa di selesaikan, hanya itu yang bisa saya opini kan, mohon kurang lebihnya bisa di ma’af kan, terima kasih,.

    5
    1
  • 10 Mei 2023 - (04:39 WIB)
    Permalink

    emang si cepat ga sesuai namanya. saya juga 2kali pake si cepat, di gudang 4hari ga di kirim”, mau saya ambil sendiri, ga boleh, harus melalui kurir.
    baru hari ke5 di kirim.saya tanya sama kurir. katanya satu kabupaten cirebon, cuma satu gudang, dan kurir terbatas. mungkin itulah alasan si cepat jadai lambat

  • 11 Mei 2023 - (04:41 WIB)
    Permalink

    KLO disaya si cepat atau JNE gamau pick up padahal Deket rumah kwkwwk
    Ya giliran anter mau pick up gak mau kocak emang

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Paket Sudah Berhari-hari di Gudang SiCepat Bengkulu, Tidak Kunjung Dia…

oleh Ikhlasin dibaca dalam: 1 menit
7