Dihubungi oleh Pihak Penagih, terkait Tagihan Orang yang Tidak Saya Kenal

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat keluhan saya. Sudah beberapa bulan ini saya dihubungi oleh pihak penagihan CNAF “CIMB Niaga Auto Finance”, yang mencari nasabah dengan nomor kontrak 438220005701. Mereka menagih tagihan tunggakan atas nama In*** Roma*****. Awalnya saya selalu merespons, tapi lama-lama meresahkan juga.

Kronologinya, saya memiliki nomor XL pasca bayar. Karena sebelumnya saya mengajukan nomor XL Prioritas melalui online (dengan nomor 0818****66), kurang lebihnya pada bulan Oktober 2022. Namun setelah kartu XL tersebut saya aktifkan, banyak yang menghubungi saya mencari namanya Bapak In***, salah satunya dari CNAF tersebut.

Kata mereka, nomor HP saya di sistem CNAF terdaftar atas nama Bapak In***. Saya sudah menjelaskan kronologinya dan saya juga tidak mengenal siapa orang tersebut. Saya juga meminta agar nomor saya dihapus dari sistem mereka agar tidak mengganggu. Namun mereka tidak mau. Saya juga menginformasikan saya bukan Bapak In*** dan saya juga tidak mengenalnya, tapi mereka tidak percaya.

Hingga saat ini pun saya tetap dihubungi pihak CNAF tersebut atas tagihan orang tersebut. Saya sudah melakukan keluhan via email dan telepon, tapi tidak bisa dilayani karena saya bukan nasabah CIMB Niaga Auto Finance. Mohon bantuannya untuk menjembatani keluhan saya.

Adi Puryanto
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CIMB Niaga Auto Finance:
[Total:22    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Dihubungi oleh Pihak Penagih, terkait Tagihan Orang yang Tidak Saya Kenal

    • 19 Mei 2023 - (19:30 WIB)
      Permalink

      Justru musibah muncul gegara ganti nomor. Sudah banyak nomor lama yg didaur ulang operator dan dijual lagi.

      Buat TS, coba tempuh cara dgn email lampiran pengajuan nomor tsb (kan tertera kapan tgl nya). Atau copy tagihan bulanan XL pascabayar kamu (yg jelas beda identitas dgn yg ngutang). Bank susah percaya jika tidak ada berkas, apalagi pinjol yg pegangan nya no HP peminjam saja.

  • 20 Mei 2023 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah mengalami hal serupa, akhirnya sang penelepon saya ajak ke service center unt mengecek atas nama siapa nomer tsb terdaftar.. tp dia ga berani dan ga pernah nelp lg.. spt nya ada oknum yg sengaja memasukkan nomer acak dan sial nya yg dimasukkan adl nomer saya

  • 20 Mei 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Kasus seperti ini saya pernah mengalami menjadi pelanggan pascabayar baru dan parahnya nomor yg saya gunakan ex user ntah pinjol atau kredit card yang gagal bayar , akhirnya saya datangin ke bank bersangkutan dengan menunjukkan tagihan bahwa nomor ini adalah benar milik saya bukan yg bank cari cari ,akhirnya bank menghapus nomor tersebut dari sistem mereka dan skrg nomor saya tidak di telp agen collection lg dan aman.

  • 20 Mei 2023 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Saya juga, pas setahun lalu, punya nomor baru yang saya beli bersamaan bundling dengan penawaran cicilan dari counter. Iming imingnya nomor cantik. Dan terjadilah kasus seperti ini. Tapi saya komplain ke provider nya, untuk diganti, karena dengan embel embel prioritas kok ternyata nomor recycle. Ada teror telpon nagih nagih lagi, mau registrasi aplikasi marketplace, dan aplikasi lain nomornya sudah terdaftar.
    Dengan berbagai drama apalagi setelah debat alot akhirnya dapat senjata pamungkas, “Siap siap saja, saya sudah buat VT untuk saya sebar di TikTok dan sosmed, tunggu aja, viral sekalian”, akhirnya, dapat penggantian nomor, tapi di XL nomor pengganti yang saya dapat kalau dicek di get contact rupanya pemilik lama ada 40 penamaan berbeda, hahahaha, tapi masih amanlah, dan yang Telkomsel nomornya bersih belum pernah digunakan.
    Untuk saat ini nomor cantik dengan digit sedikit kayaknya nggak mungkin lagi, kalau dapat dijamin recycle, coba cek dulu di get contact.

  • 21 Mei 2023 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Dpt nomer bekas/recycle tuh pak, komplen ke XL nya. Minta ganti sama nomer yg fresh. Itu nomer sudah “tercela”.

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga Auto Finance?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Dihubungi oleh Pihak Penagih, terkait Tagihan Orang yang Tidak Saya Ke…

oleh ADI PURYANTO dibaca dalam: 1 menit
7