Penutupan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas

Halo, saya Afriana Dyah Ratnapuri, pengguna Kartu Kredit BNI dengan nomor kartu: **** 25** 1*61 00**. Saya sudah menghubungi BNI Call Center dan email melalui Bnicall@bni.co.id, perihal tujuan saya untuk menutup kartu kredit BNI. Namun hingga sudah lebih dari sebulan tidak ada tindaklanjut dan selalu dalam proses.

Saya sudah menghubungi pihak BNI dari bulan April 2023, tapi hingga kini belum ada kelanjutan proses sudah di mana. Perlu diketahui, semua tagihan kartu kredit saya sudah lunas dan selama lebih kurang 6 bulan terakhir saya sudah tidak mempunyai tagihan apa pun dan tagihan terakhir pun sudah 0 rupiah.

Apa proses penutupan kartu kredit BNI selalu berlarut-larut seperti ini? Alasan saya ingin menutup kartu kredit BNI pun juga dikarenakan tidak pernah ada respons tentang penggantian /perubahan alamat. Saya merasa sangat dipersulit untuk menutup kartu kredit yang saya tidak pernah gunakan.

Mohon tanggapan pihak BNI.

Afriana Dyah Ratnapuri
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Penutupan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas

  • 20 Mei 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Sepengetahuan saya kalau penutupan CC harus / wajib via telepon ke Call Centre, bilang saya mau tutup kartu kredit karena sudah tidak dipakai lagi. Pasti nanti CS mengulur2 waktu dirayu supaya Anda tidak menutup kartu, usahakan beli paket PSTN kalau Anda pengguna T*lkomsel — Paket Telepon 20K cuma bayar 2.500..

    Setelah berhasil menolak rayuan maut dari CS — bebas iuran tahunan lah, cicilan 0% 12 bulan lah, bunga pinjaman rendah lah.. Nanti CS pasti bilang pada hari ini tanggal X atas permintaan Ibu/Bapak kartu kredit Ibu/Bapak saya blokir permanen dan sudah tidak bisa digunakan lagi..

    Sebelum tutup telepon minta surat penutupan biasanya 14 hari kerja — biasanya 2 hari masuk ke e-mail.. Cek lagi di mobile banking yang terhubung ke tabungan, kalau di bagian kartu kredit nomor CC sudah hilang / tidak terhubung berarti CC sudah ditutup oleh bank..

  • 20 Mei 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Bener sekali, ruwet penutupan kartu kredit Bni, apalagi asuransinya yang bni life , hati hati sama telepon dari telemarketingnya, untuk kartu kreditnya saja , istri , ibu dan adik saya dapat semua dikirim kerumah, padahal mereka tidak mengajukan sama sekali, sampai segitunya ngejar target

  • 20 Mei 2023 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Saya punya pengalaman menutup CC BNI, sepertinya ga ada masalah, gt kita telpon call center, 1 bulan di blok CCnya, lalu dapat surat by pos perihal penutupan CC

  • 21 Mei 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Saya nutup kartu kredit BNI enggak pernah ada masalah. Yang jadi masalah cuma godaan dari bank BNI untuk kasih cashback jika kartunya tidak jadi ditutup

  • 21 Mei 2023 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Yg paling bener emang email,
    Bukan soal pulsa sih.
    Kl via telp ya jawabannya cs seperti yg bapak blg, endingnya semua janji atau pembicaraan ga ada buktinya.
    Ntar malah tiba2 muncul iuran tahunan lah, di hack org lah apalah.
    Yes bener emang bs diurus tp ribeeet.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Penutupan Kartu Kredit BNI Tidak Jelas

oleh Afriana Dyah dibaca dalam: 1 menit
8