Kecewa dengan J&T! Status Pengiriman Tidak Berubah dan Barang Tidak Sampai

Salam Media Konsumen!

Saya Defri Sulistiyanto, mengalami kekecewaan terkait pengiriman barang melalui J&T. Berikut ini kronologinya:

  • Tanggal 13 Mei 2023, barang dikirimkan melalui J&T di Taman Surya (Jakarta Barat), dengan nomor resi: JD0240293402.
  • Tanggal 14 Mei 2023, saya cek di tracking statusnya “Sedang Transit”.
  • Sampai dengan hari ini (29 Mei 2023) status tidak berubah → sudah berjalan 16 hari. Padahal pengiriman antar kota di Jakarta saja.
  • Saya sempat menanyakan terkait dengan proses pengiriman berapa lama kepada staf J&T Taman Surya (Jakarta Barat) pada saat menyerahkan barang, dan diinformasikan membutuhkan 3- 4 hari menuju lokasi penerima (Jakarta Selatan).
  • Sudah mencoba menghubungi pihak J&T melalui beberapa channel, tetapi tanggapannya hanya memberikan harapan tanpa kepastian (padahal sudah lebih dari 2 minggu).

Saya kecewa dan saya tidak tahu harus mengadu ke mana lagi? Di mana tanggung jawab pihak J&T atas hal ini? Mohon bantuan dari pihak J&T terkait hal ini. Terima kasih

Defri Sulistiyanto
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Kecewa dengan J&T! Status Pengiriman Tidak Berubah dan Barang Tidak Sampai

  • 31 Mei 2023 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Hati2…seperti yang saya alami belum lama ini. Saya kirim paket, setelah di tracking resi.. paket stuck di tracking resi berhari-hari.. setelah dicek lagi, hasil tracking paket kembali ke YBS (penerima). Padahal kami tidak pernah merasa ada menerima pengembalian paket tsb. Akhirnya dinyatakan hilang oleh pihak JnT pengiriman.
    SOP selanjutnya, kita semua sudah tau lah..ping-pong sana sini dulu sampe 1 bulan lebih dari pihak JnT nya.
    Ketika kasus ini akan diteruskan ke pihak kepolisian, akhirnya paket itu tiba2 muncul ditemukan dengan memberikan jawaban alasan tercecer di transit center dengan segel alamatnya terlepas..(entah terlepas atau sengaja dilepas) *jawaban yang menimbulkan pertanyaan ?!

    Hey…pihak JnT masih belum kapok apa kelakuan para karyawan mu (oknum) ??? apa fungsinya Media Konsumen ini dibuat kalau tidak ada perubahan dan evaluasi kinerja yang sangat buruk ini di pihak anda.

    Percuma anda memberikan tanggapan tanpa ada kemauan untuk evaluasi dan perubahan.

  • 31 Mei 2023 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Kejar terus j&tnya by phone &email.Kalo ga ada tanggapan laporkan ke bpsk.
    Kalo kita diam mereka ga ada tindakan.

  • 1 Juni 2023 - (07:30 WIB)
    Permalink

    J&t sekarang mau jadi maling, barang tidak di kirim tidak ada tanggung jawab barang pesanan saya di akulaku sudah 1 bulan lebih tidak di kirim…

  • 1 Juni 2023 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Harusnya jnt sudah sop barang yg tidak sampai dalam berapa hari itu di anggap hilang atau apalah, jadi wajib proses asuransi atau penggantian bukan di gantung ngak jelas. Kalau bisa memang jangan pake jnt, mahal.

  • 2 Juni 2023 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Sepertinya akan ada jilid kedua dari kemunduran ekspedisi “merah” seperti yang sudah pernah terjadi tidak lama belakangan ini. Di mulai dengan di tandai berkurangnya gerai.

    Ya kalo konsumen banyak yang kecewa. Pasti akan berimbas juga.

  • 5 Juni 2023 - (14:53 WIB)
    Permalink

    J&TB tidak ada yang bertanggung jawab penuh,semua masalah atau keluhan pengguna dari expedisi j&t hanya di jawab maaf,kamu bantu prioritaskan,kami bantu hub tim yang terkai,mentok jawabanya itu itu saja,yang ada saking lempar tanggung jawab,tidak ada yang bertanggung jawab penuh atas kebobrokan para DP expedisi j&t

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan J&T! Status Pengiriman Tidak Berubah dan Barang Tida…

oleh Defri dibaca dalam: 1 menit
8