Kartu Kredit CIMB Niaga Suka Gak Jelas!

Halo CIMB Niaga,

Saya bingung. Pada tanggal 21 Juli 2020, saya dapat billing statement kartu kredit MasterCard Syariah Gold CIMB Niaga. Walaupun tidak ada tagihan, tetapi kartu tersebut tidak pernah saya terima. Infonya sudah dikirim ke alamat kantor saya yang lama, dari jadwal pengiriman tanggal 26 Februari 2020. Namun dari pihak kantor lama menginfokan bahwa tidak pernah merasa terima kartu kredit atas nama saya.

Kemudian saya baru tahu harus ada pengkinian data langsung ke cabang. Karena jika melalui telepon, harus menyebutkan nomor kartu kredit, sedangkan saya sendiri tidak tahu nomor kredit saya. Di billing statement pun nomor kartu disamarkan, yaitu 5481 17** **** 8400. Ya sudah, akhirnya saya pergi ke cabang untuk pengkinian data, pada tanggal 12 Mei 2023.

Kenapa baru sekarang saya lakukan setelah 3 tahun? Karena saya tidak pernah mendapati notifikasi melalui SMS dan baru cek email terdaftar saat ini (karena jarang dibuka) dan ditambah pada saat itu wabah Covid-19.

Pada tanggal 12 Mei 2023 saya ke CS itu, saya sudah minta untuk pengkinian data dan cetak kartu baru. Pikiran saya langsung dibuatkan 2 laporan dong, tetapi ternyata hanya 1 nomor laporan, yaitu: CBGRE120523001854. Sesuai dengan info CS di kantor cabang tersebut bahwa sudah sekalian 2 laporan. Ternyata tidak! Saya baru diinfokan ketika saya bolak balik telepon CIMB Niaga bahwa ternyata perlu buat laporan lagi untuk cetak kartu baru.

Capek gak? Ya capek! Gunanya saya ke cabang Fatmawati dan diinfokan bahwa sudah sekaligus 2 pelaporan itu apa dong?

Lalu barulah tanggal 24 Mei 2023 saya buat pelaporan cetak kartu baru dengan nomor laporan, yaitu: CBREC240523001114. Saya kira kartu saya akan dikirim cepat karena sudah tahu historinya dari tahun 2020 saya gak pernah terima kartu tersebut. Namun belum juga saya terima sampai saat ini. Bisa gak sih lebih cepat pengirimannya?

Semoga setelah saya buat keluhan di Media Konsumen ini, CIMB Niaga dapat dengan cepat mengeskalasi keluhan saya dan dengan cepat saya terima kartu kredit itu. Terima kasih atas perhatiannya.

Septriza Berlian Nadia
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Septriza

No. 038/CCG/MBCX/VI/2023 19 Juni 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Septriza Berlian...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Kartu Kredit CIMB Niaga Suka Gak Jelas!

      • 2 Juni 2023 - (05:15 WIB)
        Permalink

        Sumpil ! CiMB niaga parah kalau pengiriman, masa saya juga ganti kartu debit dari 13 april lho. Sampe sekarang tidak di kirim udah telpon udah laporan juga. Tetap tidak di kirim bilang nya kami punya pengiriman langsung dari CIMB pret !!! Ga jelas emang. Udah bayar 20k di debet dari octo clicks suruh nunggu terus. Ga rekomen CIMB

  • 1 Juni 2023 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Udah coba hubungin cs nya belum? Coba deh hubungin cs nya, ketolong bgt sih kmrn saya juga

    • 1 Juni 2023 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Udah tapi lamaaaaaa eskalasinya, itu kan saya ke CS jadinya cerita saya.

      1
      1
  • 2 Juni 2023 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Ups kena Zonk CiMB ya?
    Dulu saya payroll pakai CIMB Niaga juga ngajuin CC gagal, saat itu saya sudah pegang 4 CC termasuk bank BUMN dan tidak pernah telat, saya bayarpun selalu Full tak pernah nyicil. Bahkan salah satu CC yang awalnya limit cuma 3 juta naik terus limitnya tanpa saya minta sampai hampir 100 jt, karena pemakaian aktif dan bayarnya juga lancar.
    One day tiba2 ada telepon masuk, menginfokan saya dapat undangan pembuatan CC dari CIMB Niaga, saya tanya apa pasti di terima? Di jawab iya. Tapi faktanya tetap gak lolos, kemudian di tawari lagi gak lolos lagi. Ketika ditanya tidak lolosnya karena apa, mereka tidak pernah mau kasih tahu. Akhirnya suatu pas saya ada problem dengan tabungan CIMB Niaga sekaligus saya sampaikan kekecewaan saya dengan pengajuan CC ke mereka yang gak lolos2, sampe mereka check isi rekening dan saya tunjukkan billing statement bulanan saya di CC lainnya. Waktu itu saya tertarik karena ada fasilitas anual fee tanpa syarat dari CIMB Niaga. Lalu saya di tawari lagi dan dipastikan akan lolos, bahkan saya ditemui managernya. Tapi BIG NO, saya terlanjur sakit hati dibohongi CIMB Niaga, efeknya semua tabungan saya di sana aku pindahkan ke Bank lain.
    Dan sekarang malah semua CC saya tutup, hidup tanpa CC malah lebih nyaman, bisnis pakai uang yang ada. Tinggal nikmati untung tanpa mikir utang CC.

    Ayo kak lepas aja CC nya, sumpah lebih enak tanpa CC.

    2
    1
    • 2 Juni 2023 - (10:07 WIB)
      Permalink

      pake cc tergantung sih. kadang ada promo / manfaat. Kalo ga ada promo juga sy malas pakenya. anyway kalo cc cimb yg wave n go, belanja online bs dpt cashback 10% up to 100rb tiap bulannya. annual fee jg gratis tanpa syarat. asal ga telat bayar, ga akan ada bunga. Ya lumayan membantu cashback 10% tsb. Sy ada cc uob, dbs, udah sy tutup semua krn ga ada promo. BCA aja yg msh sy pertahanin, meski ga ada promo, tp bs diterima di mayoritas merchant. intinya pintar2 kita aja atur keuangan, ada cc bukan suatu kerugian. malah kl bs manfaatin promonya, suatu keuntungan

  • 2 Juni 2023 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Pagi, sama nih saya juga dari bulan maret katanya sudah di kirim ke alamat kantor tapi sampai sekarang belum sampai kartunya juga, udh 4 X pelaporan yg terakhir ini kira kira 14hari yg lalu sampe cs nya blg prioritas pengiriman nya tapi nyata nya belum sampai juga kartunya

  • 2 Juni 2023 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan cm CC yg bermslh…blm lama ini jg tiba2 dpt tlp dr telesales nawarin kta…berhubung rek kita udh dormant makanya tutup akun dan buka rek baru ternyata yg janjinya bgtu rek dbuka langsung masuk dana KTA…ternyata ZONKKKKK…dpt notif sms blm lolos pengajuan….mau nyari nasabah pembukaan rek baru caranya gini amat….ish ish ish….karyawannya kerjanya pd g bener semua cara dlakuin biar dpt target new CIF…

  • 2 Juni 2023 - (12:02 WIB)
    Permalink

    CIMB Niaga sejak awal 2023 ini mbalelo alias amburadul…

    CC bebas iuran tahunan sudah melebihi syarat pemakaian, tetap ditagih. Minta hapus, ditolak. Komplain berminggu2 tidak jelas prosesnya.

    QR payment gagal tetap potong saldo. Komplain juga sama berminggu2 tidak ada kejelasan.

    App Octo Mobile loading lambat, sering error.

    Dan seterusnya…..
    Dan lain2nya…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit CIMB Niaga Suka Gak Jelas!

oleh Berlian dibaca dalam: 1 menit
13