Tokopedia Card Tidak Kunjung Sampai dan Tidak Ada Kejelasan

Sejak tanggal 22 Mei 2023, Tokopedia Card saya sudah disetujui dan dilanjutkan pengiriman pada tanggal 26 Mei 2023 (pengiriman Jabodetabek maksimal 5 hari kerja). Singkat cerita, waktu pengiriman sudah melewati estimasi 5 hari kerja. Akhirnya saya berinisiatif menghubungi Pihak Bank RI untuk menanyakan perihal kartu berada. dan membuat laporan dengan nomor laporan 46183728.

Namun sejak membuat laporan tersebut, saya hanya disuruh menunggu tanpa adanya nomor resi pengiriman ataupun nomor kurir yang bisa saya hubungi. Oke saya coba untuk menunggu, karena pihak terkait akan follow up (katanya diprioritaskan).

Selang beberapa hari kartu tersebut tidak kunjung tiba. Akhirnya saya mencoba menghubungi Bank BRI dengan menanyakan status nomor laporan tersebut. Untuk kedua kalinya hanya disuruh menunggu, tanpa kejelasan pihak ekspedisi nomor resi ataupun nomor kurir yang bisa dihubungi. Saya mencoba sabar (follow up kedua oleh BRI), katanya akan diprioritaskan.

Beberapa hari kemudian saya tunggu tidak kunjung sampai. Saya menghubungi pihak BRI untuk ketiga kalinya dengan menyampaikan nomor laporan tersebut. Jawaban pihak BRI masih sama, disuruh menunggu. Lagi-lagi pihak BRI mengatakan akan diprioritaskan, itu yang membuat saya jengkel. Dengan 3 jawaban yang sama.

Tanggal 12 Juni 2023, saya mencoba menghubungi kembali pihak Bank BRI untuk keempat kalinya. Saya menerima jawaban yang berbeda, CS kartu kredit BRI mengatakan ini sudah melewati estimasi dan CS akan prioritaskan untuk yang keempat kalinya.

Yang saya keluhkan, kenapa sekelas Bank BRI tidak meng-input nomor resi/nomor telepon kurir di database nasabah yang bersangkutan? Follow up yang katanya akan diprioritaskan sebanyak 3-4 kali ini, saya tidak mendapatkan bukti bahwa kendala dengan nomor laporan tersebut benar-benar di-follow up (tidak ada telepon dari BRI/pihak kurir ekspedisi).

Mohon kiranya pihak Bank BRI dapat menangani masalah saya tersebut. Terima kasih.

Edward Dantes
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Edward Dantes

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tokopedia Card Tidak Kunjung Sampai dan Tidak Ada Kejelasan

  • 14 Juni 2023 - (08:51 WIB)
    Permalink

    aku juga pengguna cc Tokopedia Card pak. Mungkin ada perubahan alamat makannya jadi lama. Atau bisa jadi alamat yg diinput salah. Trus kalau sudah buat laporan ditunggu aja pak.

    • 15 Juni 2023 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Sama pak seperti saya dpt SMS 23 mei bahwa disetujui dan akan segera dikirim.. sampai skrng jg blm diterima.. udah tlp BRI 1x jg akan di prioritaskan.. tp yaa saya tunggu hmpir seminggu kartunya g dtng2.. saya punya CC lain g smpe 3 hari nyampe kok BRI bs lama gini yaa.. saya posisi di sby pak..

  • 18 Juni 2023 - (12:22 WIB)
    Permalink

    Memang CS nya ngak tahu pak, walau bapak maksa mereka ngak akan kasih, saya dulu juga gitu, karna ngak sampe2 ya sudah saya biarin saja, masih ada KK lain koq.

  • 7 Oktober 2023 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Jangan berharap lagi pak ujung2 y 3 kali pengiriman gagal… Akhirnya cc y di batalkan. Punyaku gagal aja suruh ngajuin lagi males saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card Tidak Kunjung Sampai dan Tidak Ada Kejelasan

oleh Edward Dantes dibaca dalam: 1 menit
4