SiCepat yang Tidak Cepat

Saya melakukan pembelian barang di Tokopedia tanggal 7 Juni 2023. Proses transaksi aman, pihak seller juga mengirimkan barang hari itu juga, tanggal 7, 8 saya lacak barang masih normal proses perjalanan paket dari Jakarta Barat lancar sampai kota tujuan Jakarta Timur dan berhasil di drop di gerai Kramatjati.

Pada tanggal 9 Juni 2023, ada keterangan paket di-hold, baru kali ini saya mendapatkan hasil pelacakan (HOLD). Di sini saya masih berpikiran positif karena beberapa kali saya menggunakan ekspedisi ini selalu aman, dan beberapa kali melewati 1 hari dari estimasi Tokopedia.

Pada tanggal 10 Juni 2023 pukul 11.00 siang, status masih belum berubah, saya berinisiatif menelpon CS SiCepat, dan mendapat tanggapan “Paket salah label dan sedang diproses”. Saya menanyakan apakah bisa saya ambil langsung paket ke gerai, namun pihak SiCepat mengatakan masih belum bisa diambil dengan alasan sedang diinvestigasi. Saya masih sabar walaupun melebihi estimasi SiCepat, namun belum melebihi estimasi Tokopedia (12 Juni 2023).

Pada tanggal 11, saya mulai heran karena status masih belum berubah di jam 12.00 siang, saya kembali menelpon CS SiCepat dan jawabannya pun sama “Masih dalam proses investigasi dan paket tidak dapat diambil di gerai”. Saya sudah sedikit kesal karena sebelumnya tidak pernah mengalami hal demikian.

Pada tanggal 12, kesabaran saya mulai habis, status masih belum berubah (HOLD), saya kembali menghubungi CS SiCepat, dan jawabannya pun masih sama “Masih proses investigasi dan PAKET TIDAK DAPAT DIAMBIL”. Padahal paket berada di gerai dekat daerah rumah saya, seharusnya bisa diambil mengingat saya sering mengambil langsung ke gerai ketika gerai Kramatjati Batu Ampar masih dibuka.

Saat ini gerai Kramatjati tidak tahu pindah kemana, beberapa kali saya berinisiatif mencari lokasi gerai melalui maps, selalu tidak ketemu. Saya juga sudah MENANYAKAN LOKASI GERAI KE CS SiCepat namun tidak dijawab, hanya berbelit di “PAKET BERADA DI GERAI KRAMATJATI” tanpa tahu lokasi tepatnya.

Pada tanggal 13, saya meminta tolong ke seller untuk membantu melalui fitur komplain. Tanggal 14 Juni, sekitar pukul 7 pagi, status berubah menjadi “Paket telah diterima di Jakarta Timur”, namun sore hari sekitar pukul 18.00, status paket kembali menjadi HOLD, seolah mempermainkan saya. Hingga kini, tanggal 15 Juni 2023, status masih hold.

Dengan adanya keluh kesah saya, dimohon pihak SiCepat berikan kejelasan dan memberikan lokasi pasti gerai Kramatjati. Jika barang memang hilang, seharusnya bilang saja. Tolong dipercepat prosesnya. Terima kasih.

Yulianto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Yulianto

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Yulianto dengan judul “Sicepat yang Tidak Cepat” pada tanggal 15 Juni 2023 kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “SiCepat yang Tidak Cepat

  • 15 Juni 2023 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Jujurly selama pakai SiCepat tydack pernah telat bahkan yang seharusnya estimasi Reguler 3 hari sampai malah 1 hari sampai..

    Diduga penyebab paket lelet berasal dari pengirim / penerima paket yang nulis alamat tydack lengkap.. Penerima yang penting nulis alamat seadanya / pengirim yang cuman nulis kode booking — angka doang di kotak paket tanpa nulis nama / alamat / No. HP penerima..

    Dugaan 2 masalah diatas yang menyebabkan paket kalian lelet.. Kurir mah tydack ngurusin paket 1 orang doang.. Apalagi kalo No. HP penerima tydack tersambung ke WA..

    2
    4
    • 16 Juni 2023 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Jujurly itu artinya apa? Tydack artinya apa?
      Huruf i di keyboardnya rusak?jadi ganti huruf y
      CS ekspedisi selalu begitu berbelit2 dan tidak mau memberikan alamat/kontak gerai/gudangnya jadi mempersulit.

    • 17 Juni 2023 - (05:57 WIB)
      Permalink

      Pengalaman yang sama pun menimpa saya , paket tidak diantar kerumah setelah berhari hari menunggu muncul keterangan dalam progres tracking di Tokopedia bahwa barang pesanan akan dikembalikan ke seller Jakarta karena penerima setelah didatangi menolak menerima pesanan karena merasa tidak memesan. Sangat aneh dan menyebalkan membuat keterangan fiktif dan sepihak. Akhirnya tanpa basa basi saya ambil barang saya ke gerai sendiri. Dan ketika ditanya kenapa tidak diantar jawabannya berbeda dengan yang ada diaplikasi tokopedia mereka menyebutkan pesanan menumpuk . Sungguh tidak professional sicepat ini. Sudah dua kali saya terpaksa ambil barang sendiri ke gerai sicepat di wilayah Ngamprah Padalarang karena barang tidak diantar. Semalam Tokopedia menghubungi saya via telepon dan bisa meredam kejengkelan namun terus terang saya sudah sesek dada sama kurir sicepat ini yang sudah ngePRANK. Tadinya saya ingin menulis kejengkelan saya di Media Konsumen tetapi karena sudah ada yang mewakili saya cukup menulis dikolom komentar saja. Dengan adanya tulisan di Media Konsumen kejengkelan saya agak terobati ternyata bukan saya sendirian yang jengkel.

    • 17 Juni 2023 - (11:15 WIB)
      Permalink

      ini dari marketplace lho… sudah ratusan transaksi dengan alamat dan penerima yang sama, nomor hp juga tdk pernah berubah

  • 15 Juni 2023 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Kan sudah dijelaskan oleh cs bahwa paket salah label. Meski anda ambil sendiri itu bukan paket milik anda, itu paket orang lain. Paket anda entah ada dimana masih di investigasi. Itu karyawannya kelelahan hingga salah tempel label. Karyawan sicepat saat ini sangat sedikit. Tdk spt tahun2 yg lalu. Bahkan beberapa cabang itu tutup.

  • 16 Juni 2023 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Jujurly itu artinya apa? Tydack artinya apa?
    Huruf i di keyboardnya rusak?jadi ganti huruf y
    CS ekspedisi selalu begitu berbelit2 dan tidak mau memberikan alamat/kontak gerai/gudangnya jadi mempersulit.

  • 18 Juni 2023 - (00:12 WIB)
    Permalink

    Wajar kurir dan pickup tenaga di press tapi gaji yang selalu kaya karet…
    Terutama CT jangan cuma bisanya duduk di kursi… Tukar posisi ngrasain gaji 2 bulan belum di bayar gimana rasanya kalo di posisi itu. Yang harus di salahin CT dan purchasing. Bahkan di jabar selalu ngaret semua… Kalo memang sudah gak sanggup bayar tenaga orang lebih baik tutup. Biar ada kejelasan

  • 18 Juni 2023 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga lagi mengalami nya kak,tapi saya pakai si cepat di shopee,sudah hampir 1 Minggu di tunggu,tapi tiba2 ada keterangan paket di tolak oleh pembeli,padahal tidak pernah datang tu kurir si lelet,akhirnya saya batalkan pesanan,kasihan juga sih sama toko nya,

    • 11 Juli 2023 - (13:18 WIB)
      Permalink

      Paket saya stuck 6 hari dibekasi, kiriman cuma dari bekasi cibinong. estimasi kiriman cuma 1-2 hari, komplain berkali2 chat & telfon jawaban selalu follow up tanpa ada perubahan, asli sih terakhir banget make sicepat, sangat tidak bertanggung jawab & mengecewakan

  • 14 Juli 2023 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Apalah saya yang masih menunggu pak kurir sicepat yang statusnya dari jam 10 pagi kemarin masih “permintaan pick-up telah diterima sicepat” padahal mau kirim barang ke Bali lohh. Setiap hal atau usaha yang dilakoni itu ada konsekuensi yang pasti ditanggung. jadi, alasan manusianya kelelahan, kekurangan orang, dsb, itu sudah resiko dari pelaku usaha dan kalau sudah tidak memungkinkan, ya lebih baik tutup saja usahanya daripada merugikan banyak orang. dulu mungkin layanan sicepat bagus, tapi sekarang? sangat buruk.

  • 16 Agustus 2023 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami sebagai penjual. Yang namanya Request Pick Up pastinya pihak penjual sudah siap dengan barang rapi dan paket siap diambil kurir. Eh sudah tengah malam nggak ada kurir datang, di sesi ” LACALK ” ada update
    22:45 15 Aug 2023
    Kurir sampai di tempat Penjual, namun paket belum siap untuk di-pickup.
    Kurir: SiCepat

    22:45 15 Aug 2023
    Kurir sampai di tempat penjual, namun pesanan belum siap untuk di-pickup. Kurir akan pick-up paket kembali di esok hari.
    Kurir: SICEPAT

    Padahal saya tungguin di rumah. Dengan begini sangat merugikan pihak penjual. Di hari sebelumnya juga sama, sicepat bilang gagal pick up. Akhirnya saya ( penjual ) antar sendiri tuh pesanan

  • 7 September 2023 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Dear sicepat

    Ini adalah perjalanan penuh liku dari jakarta utara tujuan jakarta selatan,
    Estimasi tiba paling lambat tanggal 31 agust 2023

    Tanggal 26 agust 2023 paket di pick-up,
    Tanggal 27 agust 2023 tidak ada pergerakan
    Tanggal 28 agust 2023 masih tidak ada pergerakan, dalam hati ya udah lah toh estimasi masih sampai tgl 31 agust,
    Tanggal 29 agust 2023 paket baru dikirim dari gerai sicepat jakarta utara ke jakarta timur “akhirnya setelah sekian hari”

    Sampai puncaknya di Tanggal 30 agust 2023 paket sudah sampai di gerai sicept pancoran – kalibata dan sampai sekrang tanggal 7 agust 2023 paket masih betah di pancoran kalibata, tak ada pergerakan sama sekali

    Entahlah apa memang paketnya sudah nyaman dikalibata atau memang ada apa disana??

    Dear si cepat pancoran kalibata, kalau memang kau sudah lelah, beristirahatlah, jangan kau paksakan, karna jika kau paksakan, kau akan membuat lebih banyak orang seerti saya kecewa

    Ada yang bilang manusia itu ada batas kesabaranya, dan mungkin ini adalah batas kesabaran saya, sampai2 saya udah gak ada tenaga lagi buat marah2, bisa dibilang saya sudah pasrah, cuman bisa berdoa semoga ada yang nyentil ekspedisinya

    Salam hangat
    Dari silambat

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

SiCepat yang Tidak Cepat

oleh Yulianto dibaca dalam: 1 menit
20