Terjadi Lagi! LCD Samsung S20 Ultra Blank Putih dan Bergaris Hijau Setelah Update OS!

Assalamualaikum semuanya,

Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap produk Samsung S20 Ultra. Produk flagship yang ternyata LCD-nya menjadi putih dan bergaris-garis hijau setelah update OS. Ini bukan kali pertama, kali ini adalah kali kedua setelah yang pertama pada tahun 2021 dan sekarang tahun 2023.

Setelah yang pertama, kami dipaksa untuk mengganti LCD HP ini karena masalah serupa. Tidak ada hujan, tidak ada badai. Tidak jatuh, tidak tenggelam, atau kemasukan air. Tidak ada human error di sini. Namun, setelah update OS malam itu, LCD tersebut rusak.

Jika dicari pengalaman serupa, ternyata banyak sekali pengguna HP ini yang mengalaminya. Bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Apa solusinya? Harus pergi ke Service Center? Tentu harus mengganti dengan harga LCD sekitar 4-5 juta. Jika harus berburuk sangka, mengapa Samsung harus merusak LCD ini melalui update OS seperti itu? Apakah kami harus dipaksa mengeluarkan uang sebesar itu untuk mengganti LCD ini?

Harapan kami ketika membeli HP flagship dan mahal ini adalah tingkat keawetan yang di atas rata-rata. Namun, ternyata produk ini mengecewakan. Atau mungkin merk ini mengecewakan. Sudah saatnya beralih ke merk lain.

Adi Pramudinta
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Terjadi Lagi! LCD Samsung S20 Ultra Blank Putih dan Bergaris Hijau Setelah Update OS!

  • 17 Juni 2023 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Makin yakin saya tidak mau beli S-series. Ngeri, itu update/patch yang sengaja dibikin rusak LCD nya. Ini sih unsur kesengajaan dari pihak developernya samsung supaya user beli device yg update (unit baru)

  • 19 Juni 2023 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Sy juga mengalami hal yang sama samsung note 20 ultra . Ini bergaris dengan sendirinya. Tapi konsumen yang harus mengganti dengan biaya yang tidak sedikit

      • 20 Juni 2023 - (13:54 WIB)
        Permalink

        Pemakaian normal tnpa jatuh, Samsul itu LCD paling cpt 1 tahun sdh ganti….produk lain bertahan lbh. 2x pke samsul bgtu akhirnya pke yg lain sj bs bertahan lbh ampe 5 tahun lbh tp LCD aman biar hp terjatuh

  • 19 Juni 2023 - (12:44 WIB)
    Permalink

    layar amoled memang kelemahannya spt itu. jgn sampe overheat. jd waktu update os, hp memanas, jd merusak komponen layar amolednya. kalo mau update os, usahakan hp ditaro di ubin / tempat yg dingin seperti dibawah AC.

    1
    1
  • 19 Juni 2023 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Produk Korea satu ini memang kualitas buruk dari dulu mereka dibeli karena iklan saja dimana-mana. Merek lain yang pakai amoled layar gak rusak ketika di-update lah sementara Samsung malah rusak banyak kasusnya lagi. Kalau alasannya gak boleh panas itu konyol sih berarti built quality layarnya sangat buruk.

    • 19 Juni 2023 - (20:49 WIB)
      Permalink

      setuju ka.. seharusnya sudah lolos uji ketahanan panas juga ya. jd merugikan konsumen klo begini.

  • 22 Februari 2024 - (17:03 WIB)
    Permalink

    btw.. so far ga ada tanggapan atas kejadian ini dari pihak samsung ya ? brand besar memang luar biasa šŸ˜€

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Terjadi Lagi! LCD Samsung S20 Ultra Blank Putih dan Bergaris Hijau Setā€¦

oleh Adi dibaca dalam: 1 menit
20