Penggunaan QRIS Aplikasi SooltanPay Bermasalah dan Tidak Bisa Diandalkan

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Media Konsumen. Sebagai pelaku UMKM yang sedang berkembang dan mengikuti perkembangan teknologi, saya menggunakan aplikasi SooltanPay untuk mendukung pembayaran dengan penggunaan QRIS. Saya mendaftar dengan user: luwi bambang.

Pada tanggal 14 Juni 2023, saya melakukan transaksi QRIS sebesar Rp500 ribu. Namun karena melebihi limit harian sebesar Rp1,5 juta, maka transaksi diproses ke hari berikutnya. Karena pada tanggal 15 Juni 2023, dana belum masuk juga, saya konfirmasikan masalah tersebut ke CS SooltanPay melalui WA. Kemudian dikonfirmasi untuk menunggu 3×24 jam sampai dengan hari Jumat 16 Juni 2023.

Karena belum masuk juga hingga hari Jumat, maka saya mengkonfirmasi lagi dan diberikan tiket pengaduan, yang hanya bisa dilakukan di hari kerja. Hari Senin 19 Juni 2023, saya konfirmasi lagi melalui WA dengan nomor tiket: aduan 01721756, tetapi tidak ada satu pun penjelasan dari tim CS. Setelah beberapa kali melakukan chat, dikonfirmasi untuk menunggu 3 hari-7 hari kerja.

Ini berarti uang akan mengendap sekitar ± 2 minggu. Dengan saldo sebesar itu yang mengendap, akan membuat kesulitan saya sebagai pelaku UMKM, karena modal yang tertahan. Jadi ini SooltanPay mendukung atau malah mematikan UMKM? PT. Telkom ini bagaimana dengan manajemennya di SooltanPay? Bagaimana OJK bisa memberikan izin, ketika platform masih bermasalah?

Luwi Bambang Hari Buwono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Penggunaan QRIS Aplikasi SooltanPay Bermasalah dan Tidak Bisa Diandalkan

  • 23 Juni 2023 - (05:43 WIB)
    Permalink

    Harusnya jangan maksa juga kalau sudah tau ada limit harian, namanya aplikasi batu pasti ada bug. Akhirnya bikin repot sendiri.

  • 23 Juni 2023 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Sekedar SHARING. Saya juga pernah mengalami transaksi IDR 200k hari Minggu. Dan baru bisa di terik ke rekening Senin malam. Semoga SooltanPay lebih meningkatkan fitur dan limit harian.

  • 27 Juni 2023 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Yth. Bpk Bambang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dalam menggunakan sooltanPay. Kami telah memproses kendala anda dengan status transaksi QRIS anda sebesar Rp500 ribu dengan user: luwi bambang dan nomor tiket aduan: 01721756. Dengan senang memberitahu anda bahwa permasalahan tersebut sudah selesai dan dana sudah masuk ke saldo pendapatan anda di aplikasi sooltanPay. Silakan cek saldo anda dan konfirmasi kembali melalui pusat bantuan kami jika ada masalah lainnya. Terima kasih atas kesabaran dan kerjasamanya. Kami menghargai kepercayaan anda terhadap SooltanPay sebagai mitra UMKM anda. -Rievan

 Apa Komentar Anda mengenai SooltanPay?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penggunaan QRIS Aplikasi SooltanPay Bermasalah dan Tidak Bisa Diandalk…

oleh Luwi dibaca dalam: 1 menit
3