Layanan Buruk dan Tidak Profesional dari IndiHome

Saya adalah pelanggan lama dari IndiHome. Kejadian bermula saat saya telat bayar tagihan IndiHome pada tanggal 21 Mei 2023. Saat itu sudah saya bayar berikut denda yang dikenakan dan melakukan permintaan buka isolir internet lewat aplikasi MyIndiHome.

Internet sudah bisa digunakan, tetapi sewaktu menggunakan layanan telepon, ada informasi “Telepon tidak dapat digunakan, harap melakukan pembayaran”. Lalu saya buka tiket sebelumnya kembali di aplikasi MyIndiHome dan sudah menghubungi via Twitter ke MyIndiHome Care. Dari pihak IndiHome membalas bahwa layanan sudah bisa digunakan.

Parahnya adalah hal ini berlarut-larut. Sampai akhirnya saya telepon ke 147 pada tanggal 18 Juni 2023 lewat handphone, meminta untuk buka isolir telepon (jadi selama tanggal 21 Mei 2023 – 18 Juni 2023, telepon rumah saya tidak dapat dipakai). Saya meminta tanggung jawab dan kompensasi dari pihak IndiHome, dikarenakan wanprestasi untuk hal sepele seperti buka isolir telepon ini yang berlarut-larut.

Saya follow up lewat Twitter dan aplikasi MyIndiHome serta telepon ke 147, tetapi hanya mendapatkan jawaban laporan sedang di-follow up tim terkait. Pihak IndiHome memang ada menghubungi saya ke nomor hp saya, tapi saya sebelumnya minta catatan bahwa jangan telepon ke hp, melainkan telepon ke nomor rumah yang terdaftar.

Berkali-kali saya follow up lewat Twitter dan aplikasi MyIndiHome. Namun sampai tanggal 20 Juni 2023 ini, belum ada follow up lebih lanjut dan apabila saya tidak membayar secara otomatis pasti layanan akan diisolir kembali dan saya akan didenda.

Betapa buruknya sistem IndiHome yang notabenenya adalah perusahaan BUMN, yang tidak dapat cepat tanggap dalam hal sepele macam ini.

Zuttharez
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Layanan Buruk dan Tidak Profesional dari IndiHome

  • 22 Juni 2023 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya kalau mau komplain apapun itu — downgrade / gangguan Indihome, jangan via sosmed.. Datang langsung ke Plaza Telkom domisili Anda, komplain di CS biar cepat selesai..

    Jujurly berdasarkan pengalaman fribadi — kerana di tempat saya yang bisa cuma provider Indihome, kalau ada afa-afa saya pasti ke Plaza langsung, masalah langsung teratasi..

    5
    6
  • 22 Juni 2023 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Hanya buang2 waktu dan pulsa sj melakukan komplain lewat media dan telpon.
    Inilah yg membuat masalah anda berlarut-larut

  • 22 Juni 2023 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Betul sekali langsung ke plaza telkom akan segera di tindak lanjuti mengingat call center 147 agen pihak ketiga tentu banyak otorisasi.

  • 22 Juni 2023 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Begitulah indihome dan layanan sejenisnya, telat bayar otomatis putus detik itu juga atau ngak denda, kalau ada maslaah dibiarin ngak ada kompensasi.

    • 22 Juni 2023 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Ya begitulah… semua bumn yg menyangkut kepentingan kita suka bertindak se mena². Dari ☎️, ⚡, 💧, dll. Kalau kita telat 1 hari aja, kena denda. Coba.. kalau kesalahan mereka, mereka seolah tutup mata dan tidak ada kompensasi buat kita. Hmm… miris 😏😏

  • 22 Juni 2023 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Sampe saat ini pun tiap pagi hanya dapet call dari 147 .. mohon di tungu … mohon di tunggu .. udah 3 hari dari laporan terakhir .. blm kelar2 mslh tagihan indi .. yo ayo .. mana indi ..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Layanan Buruk dan Tidak Profesional dari IndiHome

oleh Zutta Rez dibaca dalam: 1 menit
9