Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Mardiyan terkait Tertipu 350 Juta Rupiah

Yth.
Redaksi Media Konsumen
di Tempat

Perihal : Tanggapan Danamon

Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Mardiyan melalui redaksi Media Konsumen, 23 Juni 2023 dengan Keluhan ”Tertipu 350 Juta Rupiah dengan Modus Penipuan Kerja Online Paruh Waktu” dapat kami sampaikan bahwa pengaduan tersebut telah kami terima dan sedang dalam proses penanganan dengan akan segera menghubungi Ibu Mardiyan secara langsung untuk menyelesaikan isu terkait.

Danamon terus berkomitmen untuk peduli dan membantu jutaan orang dalam mencapai kesejahteraan dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah dan mitra.

Demikian dapat kami sampaikan informasi ini, besar harapan kami redaksi dan pihak terkait dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi Danamon terhadap surat yang dimuat. Atas perhatian dan kerjasama redaksi Media Konsumen untuk memuat hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Service Quality and Contact Center

Denny Nugroho
Contact Center Head

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tertipu 350 Juta Rupiah dengan Modus Penipuan Kerja Online Paruh Waktu

Pada hari Jumat tanggal 09 Juni 2023, saya mendapatkan pesan singkat melalui WhatsApp dari seseorang yang tidak dikenal. Dia mengaku...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Mardiyan terkait Tertipu 350 Juta Rupiah

  • 23 Juni 2023 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Defini serakah ya gitu. Sdh punya uang ratusan jt tp maunya dptnya instan kaya main judi.
    Giliran tertipu, koar2 menyalahkan org lain. Btw untuk @Donny yg kmrin ikut komen dan ngomongin soal logika. Nih pake logika, org kerja itu logikanya ingin mendapatkan duit, bkn mengeluarkan duit. Paham?

    9
    2
    • 24 Juni 2023 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Pernah juga terjebak di modus penipuan yang sama seperti ini, waktu itu namanya e comerse tugas pertama sampai ke 3 aman dan uang saya di kembalikan dengan keuntungan, tugas selanjutnya nggak kelar2 sampai saya rugi di nominal 12 juta, dan mereka membujuk untuk mengirim depo lagi biar saya bisa lanjutkan tugas dan menarik keuntungan, tapi saya sadar ini udah permainan mereka, saya stop di kerugian 12 juta.. sepertinya mereka komplotan penipu yang sama

      • 25 Juni 2023 - (10:30 WIB)
        Permalink

        Ini sekedar tip bagi siapa saja yang sudah terlanjur tertipu, segera melapor salah satu cara bisa melalui aplikasi cek rekening, agar tidak semakin banyak korban, cek rekening bisa di download di aplikasi

    • 24 Juni 2023 - (17:50 WIB)
      Permalink

      Dhlha min ini akibat kelalaian pengguna bukan karena kelalaian bank Danamon nambah2 kerja saja 😴

  • 24 Juni 2023 - (00:50 WIB)
    Permalink

    Tapi seharusnya korban harus sadar pakai sistem ada uang ada barang maksudnya ini kan di kasih beberapa tugas a,b,c,d pertama trf 300k belom selesai tapi tranfer lagi 2,4jt terus seharusnya di trf 2,4jt jika belom di bayarkan wajib di mintakan hasil uang yang sudah di trf sanggat meresahkan penipuan ini banyak kedoknya…..

    • 24 Juni 2023 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Kocak aja,uang banyak bukannya dipakek buat mencerdaskan diri, ini malah dipakek buat meraup keserakahan..

  • 24 Juni 2023 - (08:41 WIB)
    Permalink

    pake logika aja, nyari kerja koq kudu setor duit. udah ga masuk akal. modus penipu jelas ga masuk diakal, tetapi nyatanya yg ketipu banyak.

  • 24 Juni 2023 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Pernah ikut, pas untung dikit langsung auto keluar. Karna paham ending nya pasti gak beres. Ini banyak komplotannya, bisa jadi jaringan besar. Semoga lekas terkuak kalo perlu di viral kan sebesar besar nya.
    Penipu laknat cari duid ngincer orang tamak

    • 25 Juni 2023 - (12:47 WIB)
      Permalink

      Saya Juga pernah ditawari, begitu untung sebesar 400,000 rupiah, saya langsung stop.berhenti.karena paham modusnya. Sama persis seperti diatas.

  • 24 Juni 2023 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Yang terpenting kita harus lebih pintar dari sebuah Smartphone. Dan sering sering membaca, supaya kita banyak tahu terutama dari pengalaman orang yang sudah terkena musibah buat pelajaran kita. Cuma sayangnya, mereka banyak yang malas membaca sehingga tidak banyak tahu soal mudus penipuan.

  • 24 Juni 2023 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Cukup prihatin dan pasti nya geregetan.
    Sudah banyak Kasus yang tipu menipu lewat cara online… saya bilang segala hal.
    Baik e-commerce, lowongan kerja, bisnis, giveaway, slot judi, games, asmara online, dlsb. hadeuuhh…kok ya kenapa siih punya hp smartphone, seharusnya smarthinking.
    Jangan cuma lihat apl tok2 an..joget2 gak jelas, tapi hal2 penting di lewati.
    Jangan mudah tergiur hal2 yang tidak masuk akal, mana ada gini hari yang gratis, atau dapat hadiah/bonus atau insentif cuma2.
    Yang duduk tiap hari di kantor saja perlu setahun kerja keras, baru dapat bonus, insentif dll.
    Ini hanya lewat Dumay…tiba2 jebret kasih duit…mana mungkin.. haaaallaah itu jelas penipuan namanya.
    Ketika keadaan labil, tersudut dan emosi memang akan merasa menjadi korban, dan mencari tersangka pelaku2 nya.
    Sudah jelas hanya ada pelaku dan korban.
    Pihak ketiga yang jadi fasilitas.. jangan ikut di seret2 laah.
    Lebih baik intropreksi, renungkan diri per lahan2… sambil bekerja mencari solusi.
    Yang pasti, anda teledor tidak hati2..
    Semoga jadi pembelajaran buat seluruh masyarakat Indonesia.. dengan harapan modus2 black market seperti ini, bisa cepat di bongkar dan di seret pelakunya, hukuman pidana dgn pasal money laundry.

  • 24 Juni 2023 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Tepatnya 3 minggu yg lalu saya mendapatkan hal ygs sama, harus menyeleaaikan tugas dan di fase jam 6 sore harus setor dulu / transfer ke mentor, di grup telegram banyak tuh yg saya liat sudah tf nominalnya gede gede, lah itu mereka yg tf juga masih satu komplotannya juga.

  • 24 Juni 2023 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Pas bulan puasa kemarin saya juga pernah ditawarin job part time dengan modus serupa, bedanya task yg harus saya kerjakan cuma follow instagram orang, setelah kurang lebih 3 hari mengerjakan task total saya sudah dapat transferan 300rb lebih dri grup telegram tersebut dan memang setiap 5 task sekali ada task tambahan yang menawarkan iming-iming cashback 10% dari total kita deposit mulai dari 300rb, tapi saya tidak pernah tergiur karena tahu ada yang tidak beres dengan grup itu, akhirnya setelah 3 hari saya dikeluarkan sendiri oleh admin dari grup penipuan tersebut.

  • 25 Juni 2023 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Sbenarnya kalau dilihat dari tulisannya mah orang terpelajar dan punya duit banyak jg. Tp sayangnya kurang literasi dan edukasi dunia nyata. Sdh disuruh trus transfer uang harusnya sadar ada yg gak beres

  • 25 Juni 2023 - (00:33 WIB)
    Permalink

    Ini modus penipuan yang lagi viral ya, korbannya banyak. Diimingi kerja freelance, bahkan diawal sudah diberikan gaji sebagai pemikat.
    Karena korbannya kalangan mampu, sebaiknya sewa pengacara bagaimana supaya bank bisa memberikan identitas rekening tersangka. Walaupun kemungkinan uangnya tidak bisa kembali utuh, setidaknya bisa mencegah munculnya korban-korban lain & penipu lain yang menganggap ini sebagai peluang.

  • 26 Juni 2023 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Saya turut prihatin dan semoga ada jalan keluar terkait masalah ini.

    Penipuan jenis kerja sambilan online ini memang sangat meresahkan. Saya pernah 1x reply lalu dialihkan ke tele lalu mrk meminta data pribadi auto saya blok dan sampai saat ini banyak yg menganggu call/wa saya offer hal yang serupa.

    Ternyata benar banyak yg tertipu. Sampai skrg jika yg call uknown di getcont/hiya no saya gak angkat takut kehipnotis.

    Ya secara logika ko bisa jebol 350 jt. Kalau ada offer job disuruh bayar 1k pun saya auto red flag.

    Tapi lain hal kalau ada faktor lain yang mempengaruhi kesadaran di hypno, gedam dll bahaya bgt.

    UNTUK PENCEGAHAN SEBAIKNYA PADA INSTALL APPS IDENTIFIKASI NO HP. Jangan sembarngan angkat tlp ga dikenal. Jangan instal apps sembarangan juga. Jika urgent jg nanti wa/ sms

    Becarefull ya guys.

  • 26 Juni 2023 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Bank Gag bisa disalahakan atas transfer uang apalagi nominalnya gede bgt sejatinya kita masyarakat sprti sy yg awam ini jujur ditipu sama org yg sudah dikenal aj rasa dihati itu gedek bgt pengen gua jotos tu org nah ini kagak tau org ny mindahin duet gitu gedenya mending belik lahan/kebun sawet aj bos sebulan sekali profit salam tandan berduri !!

    • 27 Juni 2023 - (20:41 WIB)
      Permalink

      Kalau ada yg nawarin task/kerjaan spt itu pakai no hp yg abal2. Jangan asli. Harus pinter2an ini sama sindikat semacam itu.
      Jangan kasi info ktp/kk/semacamnya

  • 29 Juni 2023 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Bu Mardiyan tidak sendirian, silakan cek Twitter
    Paguyuban Korban Penipuan Ecomerce
    @Pguybnkorbntipu

  • 30 Juni 2023 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Semoga allah menggantinya dengan yang lebih baik, dan mengingatkan kita bahwa dunia ini masih riskan untuk kita merasa aman didalamnya.

    Saya paham banget yang kk mardiyan rasakan saat membaca satu artikel lainnya. Kecewa, shock, pastinya lebih parah dari itu. Namun disisi lain kk mardiyan bisa menjadi manusia yang kuat karena masih bisa melakukan pengaduan dan bersikap dingin. Saya harap kk mardiyan tidak putus asa meski itu sudah pasti. Diberi ketabahan serta harta yang berlimpah. Terima kasih juga trlah memberikan prngalaman hebatnya meski tahu resikonya. Saya rasa kk bukan sembarangan wanita yang mampu menahan semua itu. Jika bersedia saya ingin mendengar lebih lanjut apa yang sbenarnya terjadi kepada kk.

    Aku turut berduka sekali lagi atas apa yang terjadi pada kk.
    Kakak tidak sebodoh yg orng orng pikirkan.

  • 30 Juni 2023 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Sudah 1 kali 2 kali uang tidak diberikan eh ngeyel bahkan sampai puluhan juta,😵‍💫 sudah gitu sekarang nyalahin bank hadudududuhhhh……. Biar Tuhan yg menilai dah…😮‍💨

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Danamon?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Mardiyan terkait Tertipu 350 Jut…

oleh Bank Danamon dibaca dalam: 1 menit
24