Pemasangan Indihome Gagal Terus Karena ODP Belum Aktif di Wilayah Padang Sumbar

Saya telah mendaftar pasang baru Indihome tanggal 26 Mei 2023 melalui sales yang ada booth sekitar rumah saya. Karena di perumahan saya sudah dipasang ODP Indihome sekitar tanggal 16 Juni 2023 (ada 8 ODP), maka saya yakin jaringan lokasi rumah saya sudah tercover oleh layanan Indihome dan akan terpasang di rumah saya.

Setelah 2-3 hari dari pendaftaran, datanglah teknisi Indihome ke rumah untuk survei dan pemasangan. Akan tetapi, setelah dicek oleh teknisi, ODP yang dekat rumah saya (berjarak 3 rumah dari rumah saya) ternyata belum aktif. Dan setelah saya hubungi sales-nya, menunggu konfirmasi dari wilayah kota Padang untuk aktivasi jaringan ODP-nya dan biasanya orang Telkom dari Padang akan melakukan aktivasi tersebut bukan.

Karena ODP belum aktif, saya lihat teknisi tersebut berusaha menghubungi atasannya, akan tetapi hasil komunikasinya tidak jelas dan belum ada solusi. Akhirnya, teknisi menjanjikan besok datang lagi, akan tetapi teknisi yang ditunggu-tunggu tidak datang juga. Setelah sekian lama menunggu (sekitar 2 mingguan), saya coba hubungi sales yang awal daftar untuk menanyakan bagaimana nasib kelanjutan pemasangan Indihome-nya. Dan sales pun melakukan pengecekan lapangan, dan memang benar ODP-nya belum aktif.

Untuk permasalahan ini, saya telah beberapa kali mengadu ke CS di 147, akan tetapi hanya dapat nomor keluhan saja dan hasilnya tidak ada. Selain itu, saya juga sudah pernah mengisi form untuk minta pengaktifan ODP lewat bantuan sales Indihome, sama saja, hasilnya nihil.

Dan saya juga telah melaporkan dan mengomplain ke developer perumahan, dan developer pun melakukan pengaduan ke Telkom sebagai mitranya, untuk pengaktifan ODP, akan tetapi hasilnya selalu “on progress,” “Telkom-nya mau cek data dulu,” “Telkom nanti survey lapangan,” dan lain sebagainya, akan tetapi dari bulan April sampai sekarang belum ada juga progressnya maupun orang Telkom yang datang untuk survei atau cek lapangan.

Yang saya herankan dari Telkom adalah banyak orang mau daftar Indihome, tapi banyak kendala yang ditemui, di antaranya: ODP penuh, tidak tercover (tidak ada ODP), ODP jauh, dan lain-lain. Di tempat saya ada ODP nganggur, portnya banyak dan tidak terpakai, kalau dilihat dari dashboard ODP Telkom, statusnya sudah hijau dan siap jual, sekarang ada beberapa calon pelanggan yang mau daftar, tapi kok kenapa tidak cepat responnya, tidak segera mengaktifkan ODP-nya, kenapa ya?

Untuk itu, kepada PT. Telkom Indonesia, sebagai BUMN yang selalu mendukung program pemerintah, saya mohon bantuannya untuk segera mengaktifkan ODP yang belum aktif di sekitar rumah saya, agar saya dapat menikmati pelayanan internet Indihome terutama untuk daring anak sekolah yang sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Kamel Z.
Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemasangan Indihome Gagal Terus Karena ODP Belum Aktif di Wilayah Pada…

oleh ani dibaca dalam: 2 menit
0