Tidak Ada Respons Baik terkait Pengajuan Penundaan Pembayaran

Kepada Tim Tunaiku Amar Bank,

Melalui surat ini saya harap ada respons yang bisa membantu saya. Saat ini saya memiliki tunggakan yang belum dibayar, dan saya mau mengajukan penundaan bayar sampai tanggal 5 Agustus nanti.

Setiap ada penagihan melalui WA saya selalu respons, karena saya tidak ada niatan untuk lari dari tanggung jawab. Namun pihak Amar Bank tidak merespons, seolah tutup kuping perihal permohonan yang diajukan konsumennya. Keadaan saya saat ini memaksa saya untuk menunda pembayaran.

Saya juga sudah infokan bahwa saya akan tetap membayar sesuai denda yang berjalan. Saya hanya tidak ingin ada DC dalam penagihan ini. Saya harap bisa ada jawaban terkait permohonan ini. Terima kasih.

Ernawati
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Ernawati

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Ernawati sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Ernawati pada tanggal...
Baca Selengkapnya

46 komentar untuk “Tidak Ada Respons Baik terkait Pengajuan Penundaan Pembayaran

    • 29 Juni 2023 - (06:57 WIB)
      Permalink

      Mohon dibaca apa yang saya tulis dan maksud tujuan saya, dr awal saya ingin bernegosiasi, namun tidak ad respon, karna sudah di email juga ke CS amar dan diminta untuk bernego dgn tim collection. Tujuan saya adalah penundaan pembayaran sesuai tgl yg saya janjikan. Maka itu saya mengajukan permohonan, toh ketika DC dtg saya belum ada dananya saya jg blm bisa bayar. Dari judul saja, saya ingin ada respon yang baik, karna setiap di ad chat dr pihak amar, hanya terjadi komunikasi 1 arah, tidak mau mendengarkan konsumen. Iya memang saya yg berhutang, tapi dgn saya seperti ini saya ga lepas dr tangung jawab saya. jangan hanya mengomentari tanpa tahu kesulitan org lain ya bang, semoga berkah selalu ya.

      2
      2
      • 29 Juni 2023 - (08:17 WIB)
        Permalink

        Lucu anda ini. Anda pengajuan mau nunggak sampe bln agustus tp ga di setujui kok malah ngambek. Malah minta ga mau di datengi DC lg. Emg anda siapa?
        Udah nunggak utang, maunya ga di tagih DC.

        3
        6
        • 29 Juni 2023 - (15:59 WIB)
          Permalink

          Iya gapapa bapak Muhammad saya emg lucu..semoga anda tidak akan pernah mengalami yg namanya lagi kesulitan, dan tolong ya dibaca, saya bahwasanya saya sudah diminta untuk bernego dgn desk collection tapi tdk ad respon.. Klo ga bisa mencerna atau paling tdak respect sama keadaan org lain.
          Semoga hidup anda ga ad masalh ya pak Muhammad.

          7
          2
          • 29 Juni 2023 - (16:05 WIB)
            Permalink

            Dmna kata2 anda di minta tuk nego dgn DC?
            Ada jg anda diminta merespon DC.

            2
            6
        • 29 Juni 2023 - (16:12 WIB)
          Permalink

          Waduhhh pantesan ga bisa baca.. Makanya ngomong asal jeplak, liat tuh email dr CS.
          Malu mas sama nama anda.. Awas mas anda saat ini mgkn lagi ga ad masalah. Barakallah ya anda dan keluarga anda.

          • 30 Juni 2023 - (06:52 WIB)
            Permalink

            Anda yg ga paham kata2 cs nya. Dia blg untuk merespon tim penagihan perihal pembayaran, karena yg berwenang perihal keterlambatan pembayaran dan negosiasi ya tim penagihan.
            Dsni jelas anda di suruh merespon tim penagihan. Ntah itu anda mau negosiasi ma DC nya atau di paksa bayar ya nanti stlh anda komunikasi ma mereka. Haduh, sok pintar sekali nih org.

            0
            1
    • 30 Juni 2023 - (05:39 WIB)
      Permalink

      lebih baik fokus kepekerjaan dulu, sambil ngumpulin uang untuk bayar, gak usah takut dan panik rentenir emang begitu, jika udah terintimidasi oleh pinjol , segera lapor kepolisi, biar diangkutin lagi semua kepolda termasuk bosnya, semakin takut kamu semakin beringas mereka, perusahaan besar saja bisa macet bayar utang, apalagi individu.

      3
      2
  • 29 Juni 2023 - (14:31 WIB)
    Permalink

    Kalo mau nunggak tinggal nunggak aja, jangan bilang². Ya kalo terlambat resikonya ditanggung sendiri. Kalo bilang yg ada malah gak akan mau.

    • 29 Juni 2023 - (16:06 WIB)
      Permalink

      Dibaca, dicerna, pahami atau kalau g tau keadaan org lain paling tdk respect dengan diam. Saya juga g ad niatan sengaja nunggak. Makanya saya mengajukan keringanan waktu, bukan keringanan nominal!!.
      Semoga hidup anda, keluarga anda ga pernah kesulitan ya Pak. Hati2 mulutmu harimaumu.
      Ehhh atau anda staff pinjol yaa.

      2
      1
      • 29 Juni 2023 - (16:43 WIB)
        Permalink

        Dikasih saran kok malah ngdoain sih. Mau bank apalagi pinjol, minta keringanan waktu atau apapun itu yg namanya keringanan gak akan mau, apalagi masih awal-awal. Kalo mau bayar bln agustus, yaudah jangan dibayar dulu sampe sampeyan bisa bayat di bulan agustus. Cmn ya resikonya ditanggung sendiri. GITU LOH MBA.

        • 29 Juni 2023 - (19:40 WIB)
          Permalink

          Ya kalo sampean mungkin gtu, ga bayar tanpa info ke bank,lagian saya juga sudah 10xcicilan bukan diawal2.. Makanya klo ga tau permasalahan apa yg dialamin org sampe berusaha meminta keringanan mending ga usah komen, blm tentu omongan yg anda rasa adalah saran itu bener.. Saya do’ain nya baik kok… Ga usah takut mas.. Yg penting kedepannya bisa lebih respect sama orang lain. Anda pnya keluarga inget ga hidup sendiri.

          • 29 Juni 2023 - (19:51 WIB)
            Permalink

            Bank bakal dengerin, tp tunaiku ini bakal mengabaikan. Bukan masalah anda udh hayar 10x, tp terlambat anda ini masih awal, blm berbulan². Pernah baca postingan lain di MK ini gak soal Tunaiku? Yg udh berbulan² aja cukup susah minta keringanan, apalagi ini yg telatnya masih hitungan hari. Jadi masukan aja buat mbanya, bagus mbanya kasih info klo mau telat, tp ya dari telat itu ada denda juga yg harus mba bayar. Klo cmn info ke bank soal keringanan penundaan pembayaran ngapain info ke bank percuma aja gitu maksudnya, kecuali anda mau bayar lunas minta keringanan pengurangan bunga. Klo keringanan waktu, gak perlu ngabarin juga gak masalah. Yg penting bayar dendanya, kuat di telpon terus, wa terus. Gua bisa ngomong gini karena udh pengalaman minjem di tunaiku.

        • 30 Juni 2023 - (06:57 WIB)
          Permalink

          Iya aneh tuh org. Mau nunggak tp ga mau di tagih DC. Pdhl itu resiko kalo nunggak di pinjol, mau dia konfirmasi ke pinjolnya atau ga, mereka mana tau.
          Udah sok pintar pame bilang org ga paham tulisanny, ngeyel lg.

          • 30 Juni 2023 - (07:04 WIB)
            Permalink

            Mungkin tsnya ngira klo buat artikel di MK bakal dapet pembelaan, padahal nggk juga. Ini orang dikasih masukan juga malah nyalahin/menyudutkan yg kasih masukan.

          • 30 Juni 2023 - (07:23 WIB)
            Permalink

            Siap bossss… Semoga bahagia selalu yahh

    • 29 Juni 2023 - (16:36 WIB)
      Permalink

      Engga mas, saat ini keadaan saya belum bisa bayar cicilan di bulan Juni, dana saya baru ada dana di bulan Agustus awal. Saya hanya mnta keringanan wktu

      • 3 Juli 2023 - (11:09 WIB)
        Permalink

        itu dc2 pinjol kepanasan smua mba erna,makanya ikut koment seolah2 org plg bijak🤣🤣🤣

        • 3 Juli 2023 - (11:58 WIB)
          Permalink

          Ini org be9ho yg ga paham apa yg di tulisnya. Ini udah mau akhir tahun 2023 masih ngomong yg komen kontra di bilang DC. Sekolah dulu sana biar ada otaknya dikit

      • 29 Juni 2023 - (19:52 WIB)
        Permalink

        Sabar ya kak, inSya Allah kaka dibantu untuk menyelesaikan masalah ini … Kita bermaksud baik tp org berasumsi lain … Smg diberi rejeki buat menyelesaikan semuanya … Aamiin

        • 30 Juni 2023 - (07:21 WIB)
          Permalink

          Thx untuk JR Muslim untuk info sebelumnya, sangat membantu infonya. Seperti capturean WA , saya informasi akan telat bayar, namun karna ini prtma kalinya saya menggunakan tunai ku, jd saya pikir akan ad respon.
          Thx sekali lagi

          • 30 Juni 2023 - (07:41 WIB)
            Permalink

            Sama-sama mba, semoga cepet selesai ya urusannya, fokus ke keperluan mbanya aja dulu klo blm bisa bayar, yg penting mbanya ada niat baik buat bayar. Klo ada dc yg hub, klo mau ladenin ladenin aja, kalo bisa balas ya balas wanya. Sekiranya udh mengarah yg gak bagus dri dcnya buat aja laporan ke csnya, ojk, atau ke kepolisian. Disertai dengan bukti juga sih pastinya. Initnya sih kita sebagai peminjam harus kuat segalanya.

    • 1 Juli 2023 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Keterlambatan berapa bulan mba??
      Apakah ada orang lapangan yang sudah datang ke rumah???
      Kalau emang niat untuk bayar lunas saran saya antepin aja mba nanti pas memang sudah ada dananya baru bayar lunas…
      Setau saya dc itu di bayar perusahaan kalau nasabah merespon dan membayar dan buat klaim bonusnya mereka harus serahkan bukti transfer nasabahnya…
      Tolong buat para dc bisa bantu koreksi kalau saya salah..

      Mangkanya waktu penagihan yang desk collector nya pakai kata2 kasar dan meneror keluarga apalagi orang2 di luar kontak darurat… wa mereka cuman saya baca no tidak di kenal saya reject…
      Saya tetap bayar tunggakannya dan endingnya para dc langsung minta bukti transfer pembayaran saya mungkin biar mereka bisa klaim bonus penagihannya

      • 3 Juli 2023 - (11:11 WIB)
        Permalink

        jgn pernah ksh bukti pmbyran ke dc mas,tuman ,mereka makan dr uang pmbyran mas,klo smpe dimaki2 mending galbay skliann,salam galbay nasional 😄😄

    • 30 Juni 2023 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Hmmmppp…. Kayaknya pas perjanjian hutang piutang ga di baca yah asal klik klik setuju, klo emank pihak pinjol ga setuju penundaan itu hak mereka,klo dc mereka nagih itu ya hak mereka, klo anda lom punya uang ya jgn bayar dlu atau ga usah bayar sekalian itu hak anda paling masuk blacklist OJK karena telat bayar lebih dari 30-120 hari dengan kode (4) simple….

  • 29 Juni 2023 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Bisakah saya tahu alamat emailnya mbak?
    Saya baru join MediaKonsumen sore ini. Jadi tidak tahu menahu cara send dm.

  • 30 Juni 2023 - (06:06 WIB)
    Permalink

    Ts yg sabar ya. Sama dc ga usah takut, ga usah sopan2, ga usah kooperatif. Dc hanya takut sama debitur yg berani. Selama blm mampu byr, tdk perlu merespon mereka.

    • 30 Juni 2023 - (06:11 WIB)
      Permalink

      Jangan ngajarin yg gak bagus, sopan dan kooperatif itu ya perlu juga. Kalo mau bales pesan wanya bales aja, kecuali dcnya respon yg gak bagus, seperti intimidasi, ngancam, dll itu kita berhak lapor ke ojk, kepolisian, ke MK juga gak masalah selagi ada bukti yg memberatkan dcnya.

      • 30 Juni 2023 - (06:47 WIB)
        Permalink

        Emank setelah kooperatif dan balas WA ada hasil ?. Justru org2 yg sopan dan kooperatif yg dijadikan target teror mereka. Bagi mereka org2 spt ini mental nya lg down dan layak diserang psikis nya. Anda liat org2 yg bunuh diri krn mereka tdk mampu melawan, makanya hadapi dc lawan saja. Lagian kooperatif itu kok sama dc, kooperatif itu sama aparat penegak hukum bos.

        2
        1
        • 30 Juni 2023 - (07:22 WIB)
          Permalink

          Bro, ngadepin dc mah santai aja kali, gak usah sok keras juga. Emng dengan cara gak sopan dan gak kooperatif hasilnya apa? Yg ada kitanya cape ngadepinnya, buang tenaga, buang² waktu.

          • 30 Juni 2023 - (07:35 WIB)
            Permalink

            Hasil nya ada donk. Dc jd ga berani arogan. Apalagi lawan lewat proses hukum, dc nya nyembah2 minta ampun

          • 30 Juni 2023 - (07:45 WIB)
            Permalink

            Kasi tau cara yg modern

  • 1 Juli 2023 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Sejak awal mendingan menjem uang sama keluarga saja biar bisa kasih alasannya kak, kalau pinjem sama perusahaan pembiayaan ya bgini karena kedua belah pihak ada kesepakatan.
    Sedangkan DC itu pihak ke 3 katakanlah 1 DC gak mampu ngurus begini ntr ada juga DC lain yang ambil job ini .

  • 2 Juli 2023 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Pengalaman pribadi
    Sebenar tinggal jawab saja semua wa ,telepon bilang segera kak,lagi cari dana dan pinjeman atau apa..engga perlu marah dll dah ..
    Kalau emang dc ngancem datang biasa kalau udah 3bulan atau lebih…
    Jadi hadapin aja kalau dc dtng..
    Kasih duit rokok atau ngomong lagi engga ada uang kalau di marah marah cuekin aja..marah jgn dilawan marah tambah besar…
    Tapi kalau dia dh menjurus seperti terror contact lain seperti tmn dan keluarga anda baru marah .
    Bilang saya niat bayR tp butuh proses …
    Kalau mau nego tunggu 6bulan lebih baru bisa. Jadi sanggup kah bertahan
    Inget dc itu jg bekerja…
    Jadi pahamin tugas mereka …
    Jadi kalau diterror ke nmr anda wajar sih
    Mereka ada target engga sesuai target mereka engga dpt gaji /dipecat…
    kecuali ke nomor orang lain(selain contact emergency)…
    Anda boleh marah

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 46 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Respons Baik terkait Pengajuan Penundaan Pembayaran

oleh Erna dibaca dalam: <1 menit
46