Kena “Prank” CS Kartu Kredit Bank Mega

Dear Customer Care Bank Mega,

Terkait artikel berikut, mohon maaf saya sampaikan sebelumnya, agar menjadi perhatian dan bisa menjadikan pelajaran untuk kita semua.

Singkat cerita, sekitar tahun 2021 saya mendapatkan telepon yang mengatasnamakan Bank Mega Kartu Kredit, yang menawarkan dan akan mengirimkan kartu kredit ke alamat saya (tanpa saya mengisi form pengajuan dan syarat-syarat normal pengajuan). Memang sebelumnya saya juga nasabah dari Bank Mega dengan fasilitas kartu kredit. Waktu itu saya sempat menolak untuk dikirimkan kartu kredit, tetapi CS tersebut menjelaskan panjang lebar tentang promo dan yang lain-lain. Sampai dia bilang “Diterima saja dulu Bapak, toh ini masa berlaku panjang sampai tahun 2027. Tidak diaktifkan saat ini juga tidak masalah pak”.

Nah, pikir saya saat itu, berarti kalau tidak diaktifkan otomatis tidak ada biaya lain-lain dong, karena saya juga tidak melakukan pengajuan pribadi secara langsung. Namun ternyata pada hari in tanggal 29 Juni 2023, saya mendapatkan email tagihan kartu kredit, yang detail tagihan berupa annual fee dan biaya admin (keadaan kartu kredit sampai saat ini belum saya aktifkan).

Hari ini saya sudah mencoba menghubungi call center Bank Mega (08041500010). Dua kali saya menghubungi ke call center (entah siapa nama CS-nya, saya lupa), tetapi CS yang pertama sangat tidak membantu dan jutek banget. Katanya saya salah memberikan alamat rumah sesuai KTP, jadi belum bisa diverifikasi. Dari sini saya timbul pertanyaan, kalau alamat KTP yang saya masukkan salah, waktu CS kartu kredit dulu mengisi data yang dimasukkan alamat siapa?

Kemudian saya telepon kembali untuk kali yang kedua kali. Kali ini CS sangat membantu menjelaskan. Karena memang yang muncul hanya tagihan annual fee, saya bisa pengajuan penutupan kartu kreditnya, dan hanya bisa dilakukan telepon kembali pada jam kerja ke bagian penutupan kartu kredit.

Demikian artikel yang saya sampaikan, hal ini akan menjadi pengalaman berharga bagi saya dan semoga bisa sedikit berbagi kepada semuanya. Semoga nanti ada solusi terbaik dari Bank Mega. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih. Khususnya untuk Media Konsumen, saya ucapkan banyak terima kasih juga, karena menjadi salah satu untuk menyalurkan keluh kesah kami. Maju terus Media Konsumen.

Salam,

Eko Cahyono
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega Atas Surat Bapak Eko Cahyono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Eko Cahyono yang disampaikan melalui mediakonsumen.com pada hari Sabtu,...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Kena “Prank” CS Kartu Kredit Bank Mega

  • 1 Juli 2023 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Limit 10jt doang..?? Pelit nya..

    Dah gitu annual fee mehong syekali 750k .. ??

    Merugikan nasabah.. Tutup aja udah.. Pasti dipersulit..

  • 1 Juli 2023 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Asli mahal banget , limit 10, annual fee 7.5,
    Baru beberapa bulan kemarin saya tutup kk meg*, limit 9, annual fee 450,
    Sekarang pakai kred*** aja buat jaga jaga kalau ada kebutuhan mendesak,
    Kasus penulis sama kaya yang pernah saya alami, kk bc*, dikirim, katanya kalo ga di aktifin gak apa apa, gak akan ada biaya aneh aneh, beberapa hari setelah nya ada cs nya tlp, menanyakan kenapa belum di aktifin, setelah itu ada beberapa kalimat jebakan yang ambigu, sampai saya ada bilang kata iya, bener aja , beberapa hari setelah itu, saya tlp lagi cs nya hanya untuk memastikan status kk bc* saya, ternyata aktif, hasil jebakan via tlp, yang kemarin nya itu, bener bener bangke emang teknik marketing/cs yang kaya gini, merugikan konsumen,
    Akhir nya saat itu juga langsung saya tutup sebelum terlanjur berjalan satu tahun, dan keluar annual fee,
    Jadi skrg meg* dan bc* nya sudah ditutup, rasanya lebih tenang hidup tanpa kartu kredit, buat jaga jaga aja pegang akun kred***, dengan limit 10 jutaan dan tanpa annual fee, jadi kalo gak digunakan ya enggak ada biaya,
    Itu pun untuk kebutuhan mendesak aja, jaga jaga, kalau masih ada dana pribadi, untuk semua kebutuhan mending bayar tunai aja, semoga selalu ada rezeki,
    Buat penulis semoga masalah cepat selesai,
    Dan saran , udah tutup aja semua kartu kredit kaya gitu,
    Terima kasih

    15
    1
  • 1 Juli 2023 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Lumayan jualan kartu sebiji dpt 750rb,,,,kali 1 juta plnggan…..750m….modal tlpn doang….busettt. ….

  • 1 Juli 2023 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Bank Mega ini Bank paling Pelit kasih limit dan paling susah buat ajukan naik limit.kelas kartu platinum limit 10 juta.Ngakak.haha.Tutup aja bos masih banyak kartu kredit lain.Pembelajaran saja buat cust baru yg belum puny kk.lebih selektif buat ajukan kartu baru.

    • 5 Juli 2023 - (21:17 WIB)
      Permalink

      saran sy baik nya jgn lewat tlp buat kartu kredit bgs ke bank aja ntr di jelasin promo nya apa aja kalau pas dpt yg free biaya selama kt pakai jd aman pakai nga pakai tetap nga kena sy sering di tlp dr bank ini di tawarin nga perna mau karna dr cs bank sy blng bgs nya ke bank buat lebi aman dan ada apa kt lansung ke bank kalau lewat tlp marketing nya cr orang sm ky ansuransi gitu jgn perna mau di tawarin lewat tlp

  • 1 Juli 2023 - (15:22 WIB)
    Permalink

    kalo biaya admin kartu itu tergantung jenis kartu nya bukan limit kartu nya , kalo yang platinum biasa nya emg 750.000 an , itu semua bank hampir sama untuk biaya admin nya , terus kalo kita ga aktifasi tetep kena biaya admin kartu tahunan , jadi saran saya mending ditutup walaupun ga diaktifkan kartu nya

  • 1 Juli 2023 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga menerima kartu penggantian. Saya tidak aktif kan, tapi muncul tagihan Annual Fee. Saya telp CS, minta penghapusan dan disuruh menunggu 2 x 24 jam proses. Dua hari kemudian dapat email bahwa proses penghapusan berhasil diselesaikan.
    Sebelumnya juga kartu yang kena tagihan Annual Fee (tidak dipakai selama dua tahun pandemi), dihapuskan dengan prosedur yang segitu gampangnya.
    Salut Buat Permata Bank Kartu Kredit.

  • 2 Juli 2023 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Mina saja penghapusan iuaran tahunan, saya sudah sering kalau ada syarat2 dari bank mega bilang saja anda ngak bisa penuhi syarat misal minimal belanja brp dst, kalau ngak dihapus ancam dgn minta penutupan pasti di kasih sama cs, saya sudah beberapa kali minta penghapusan iuran tahunan dan selalu di kasih dengan sediki ancaman tutup.

  • 2 Juli 2023 - (08:56 WIB)
    Permalink

    saya seumur hidup beserta keturunan2 saya ga akan pernah pake itu bank sampek kiamat, simpanan maupun pinjaman, tak tarik kabeh simpanan ku sudah sejak lama, trauma

  • 2 Juli 2023 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Astaghfirullah, bank terburuk di dunia ini kok masih suka makan korban? Amit-amit jangan sampai jadi nasabah ini bank.

  • 2 Juli 2023 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Bank paling kocak. Annual 750rb cuma dapet limit 10jt. Gabut bener karyawannya. Kalah dong sama cc bank bumn saya limit 50jt annual 350, itupun masih bisa dinego jadi bebas biaya.

  • 3 Juli 2023 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Saya kalau ditelpon ditawarin kartu kredit selalu saya katakan saya tidak mau, nanti marketing nya jelasin lagi ya saya jawab lagi saya tidak mau. Marketing selalu berbicara menjelaskan tanpa putus tanpa memberi kesempatan kita merespon pembicaraan sejak dari awal kita mengangkat telpon. Seharusnya kan perkenalkan dulu dari bank apa dan tanyakan kita berkenan tdk diberikan penawaran. Jadi yg saya lakukan ya diem aja waktu marketing menjelaskan panjang lebar, pas ada waktu ngomong, singkat aja. Saya gak mau. Gitu terus yg saya katakan.

  • 3 Juli 2023 - (11:01 WIB)
    Permalink

    bank paling aneh, kapok saya juga pakai bank ini, dari pertama pakai mungkin hampir 10 tahun akhirnya bisa ditutup juga penuh perjuangan, karena limit dari awal 5 jt gak pernah naik walau pemakaian besar dan nutup juga susah bicara dengan cs. anuual juga gede banget, gedek limit kecil annual gede. tutup aja nih kartu kalo ada yang punya.lebih baik pakai yang lain yang gada annual fee

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Kena “Prank” CS Kartu Kredit Bank Mega

oleh EKO CAHYONO dibaca dalam: 1 menit
18