Ketidakjelasan Informasi Poin MyReward Bank Mayapada Menimbulkan Kerugian bagi Nasabah

Saya seorang nasabah setia Bank Mayapada sejak belum lama kartu kredit ini dirilis. Perihal poin MyReward yang seharusnya menjadi benefit yang diterima nasabah dari hasil transaksinya, tapi mengapa seakan dibiarkan ambigu tanpa informasi yang jelas mulai dari nilai, penggunaan, dan masa berlakunya?

Dimulai dari nilai, dulu bisa digunakan di berbagai platform e-commerce seperti Shopee dan Blibli, dengan nilai Rp 5 = 1 poin MyReward. Sekarang belum ada lagi atau sudah dihapus entahlah.

Informasi mengenai penggunaannya juga tidak jelas, tidak bisa digunakan di merchant mana dan bahkan menurut pengetahuan saya, sekarang ini tidak ada, selain harus ditukar menjadi voucher dengan vendornya Ultra Voucher yang terkenal buruk pelayanannya. Dan lebih parahnya lagi, kenapa sekarang nilainya diturunkan menjadi Rp1 = 1 poin MyReward tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Masalah masa berlaku juga menjadi lebih parah. Banyak call center yang mengatakan bahwa masa expired adalah akhir bulan di 1 bulan akhir masa expired, seperti yang pernah dijelaskan oleh petugas call center yang bernama Wilson. Masa expired dijelaskan dalam billing.

Jelas bahwa masa expired saya di bulan Juni dengan jumlah poin yang akan expired sebesar 214.776 dari total 2.905.338 poin. Namun, ketika saya ingin melakukan Redeem pada bulan Juni ini, ternyata sudah hangus. Padahal beberapa call center menjelaskan bahwa berlaku sampai akhir bulan, dan call center yang bernama Wilson juga mengatakan hal yang sama. Di web MyReward Bank Mayapada pun ada keterangan berlaku sampai dengan akhir bulan, seperti contoh di periode expire bulan Juli.

Saya meminta kepada pihak Bank Mayapada untuk mengembalikan poin MyReward saya sejumlah 214.776 yang entah ke mana menghilang, dan berikan informasi yang jelas di call center, web MyReward, serta infokan juga di billing statement mengenai tanggal pasti expired-nya. Agar tidak ada simpang siur yang dapat menimbulkan kerugian bagi nasabah seperti ini.

Untuk itu, saya meminta melalui Media Konsumen untuk membantu saya menyelesaikan masalah ini, karena sangat mengganggu pikiran dan aktivitas saya. Saya ucapkan banyak terima kasih.

Tatiek Renita
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mayapada atas Pengaduan Ibu Tatiek Renita

Yth. Ibu Tatiek Renita, Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu sebagai pengguna setia Kartu Kredit Bank Mayapada dan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Ketidakjelasan Informasi Poin MyReward Bank Mayapada Menimbulkan Kerugian bagi Nasabah

  • 2 Juli 2023 - (02:40 WIB)
    Permalink

    Ya point2 kayak gini kan cuman gimmick, kalau KK nya sudah rame di bikin susah redeemnya, nanti setelah kurang peminat dilirik lagi oleh marketing buat nyari nasabah atau nambah penjualan karna rugi juga mereka, contoh point milik bank mandiri dulu gampang redeemnya, bisa beli pulsa pln dan bonus2 lain, skrg buat dapat susah ngeredeemnya juga dibikin susah, dan merchant2 ngak jelas

    • 3 Juli 2023 - (08:22 WIB)
      Permalink

      Poin2 kyk gini udah jangan terlalu diseriusin, bank biru jg pernah kyk gini. Udah numpuk poin tp bingung gmn redeem yg oke. Sekalinya ada redeeman oke cepet habis wkwk

  • 2 Juli 2023 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Poin kk hrsnya tanpa masa expired spt kk bca dan kk citibank yg berlaku selamanya selama kk tsb aktif, bank2 selain 2 itu sengaja buat masa berlaku poin reward tdk selamanya spy mengurangi beban keuangan perusahaan utk memberikan rewards.. apalagi bank mayapada ini dengar2 ownernya blm lama suntik dana 3T itu artinya apa? Banknya kurang uang kan sampai perlu disuntik tambahan uang 3T.. ya jdnya pasti hal ini sengaja dimainkan poin2 kknya tsb biar hangus jd kan pengeluaran bank jd berkurang.. saran sy buat saja kk baru bank lain yg lbh jelas aturan main poinnya pakai referensi kk mayapada ini hbs jd kk yg baru tutup permanen kk yg lama ini..

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu kredit Bank Mayapada?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Informasi Poin MyReward Bank Mayapada Menimbulkan Kerug…

oleh renita mugi dibaca dalam: 1 menit
7