GoPayLater Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas

Saya bisa dibilang pelanggan setia Gojek. Staus keanggotaan GoClub saya: Juragan dan on the way ke Anak Sultan. Saya tidak pernah menggunakan Grab atau Maxim sebagai alat transportasi dan pesan makanan. Hingga akhirnya GoPayLater saya diblokir/dinonaktifkan pada tanggal 18 Juni 2023, setelah saya meng-update e-KTP lama saya ke e-KTP baru, karena saya sudah pindah domisili.

Pada tanggal 18 Juni 2023, langsung membuat tiket laporan: #162699999 dan jawabannya karena belum memenuhi kriteria.

Saya tanyakan sampai tiga kali, jawabannya sama yaitu template, karena akun saya belum memenuhi kriteria. Karena penasaran lagi, saya tanyakan kembali di tanggal 8 Juli 2023 pukul 6.51 PM dan jawabnya tidak memenuhi kriteria. Yang bikin saya lega, ini tidaklah permanen dan dapat berubah ke depannya, tuturnya.

Ttidak sampai sini, selanjutnya masih aneh juga. Sebelum saya berhasil update dari e-KTP lama ke e-KTP yang baru saya. Limit GoPayLater saya masih tersedia alias tidak diblokir. Kenapa setelah update e-KTP, GoPayLater saya diblokir? Dan jawabannya selalu tidak memenuhi kriteria, status ini tidaklah permanen. Jadi sampai kapan? Malah dikasih limit GoPayPinjam yang mana saya hanya butuh GoPayLater bukan GoPayPinjam.

There’s a mismatch in your personal data. For security reasons, we need to re-verify your account” atau “Ada ketidakcocokan dalam data pribadi Anda. Untuk alasan keamanan, kami perlu memverifikasi ulang akun Anda”. Padahal sudah jelas-jelas saya habis meng-update dari e-KTP lama ke e-KTP baru saya pada tanggal 12 Juni 2023, malah terjadi ketidakcocokan dan jawabannya tidak memenuhi kriteria melulu.

Saya mohon kepada pihak Gojek, agar dapat mengaktifkan GoPayLater saya kembali. Karena saya hanya butuh GoPayLater, bukan GoPayPinjam.

Iqbal Maulana
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

27 komentar untuk “GoPayLater Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas

  • 11 Juli 2023 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Akar masalahnya karena ada perubahan data kependudukan, dimana KTP anda berubah buah dari KK berubah dan alamat berubah. Yang harus anda tempuh adalah menutup dulu akun GoPayLater sebelumnya (setelah nihil tagihan) dan ajukan daftar baru dengan identitas yang terbarukan. Mungkin anda tidak akan repot begini seandainya tidak usil update KTP tanpa konsultasi dulu dengan CS Gojek.

    • 11 Juli 2023 - (14:08 WIB)
      Permalink

      Gini gan, KTP lama saya sudah digunting oleh kepala kantor kelurahan. Jadi misalkan anggap saja saya amit-amit tidak bisa login Gojek/lupa password Gojek/akun Gojek dibekukan atau diblokir sehingga saya tidak bisa masuk dan KTP lama saya hilang di dompet saya lupa menaruh di mana KTP lama saya amit-amit hilang.

      Nah jadi untuk masuk ke Gojek kembali tentu menghubungi pihak Gojek yang pasti dibutuhkan itu KTP untuk verifikasi & selfi KTP. Dan itu yang membuat saya kawathir kedepannya jadi saya updatelah ke KTP yang baru demi jaga-jaga, bukan usil bos.

      • 11 Juli 2023 - (18:34 WIB)
        Permalink

        Lau ma ribet, gk usah update ktp gk masalah, emang nomer ktp ente berubah? Gk kan. Jd klo ada masalah apa, perbankan tetep bkal tau ente dmn..

        • 11 Juli 2023 - (19:53 WIB)
          Permalink

          Iya mas Afdol, perbankan bakal tau saya di mana seharusnya itu tidak jadi masalah setelah update KTP. Apalagi saya Tidak pernah nunggak bayar.

          Saya pengen diaktifkan kembali GoPayLater saya saja mas.

        • 11 Juli 2023 - (19:56 WIB)
          Permalink

          Kecuali saya nunggak bayar, tidak apa-apa GoPayLater saya diblokir dengan senang hati.

  • 11 Juli 2023 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Kalau saya sih bersyukur diblokir alasan nya karena jarang digunakan memang saya jarang pakai karena biaya admin nya lumayan 😁

    • 11 Juli 2023 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Biaya admin cuma Rp5000 gan, pakai sebutuhnya. Lebih mahal biaya admin GoPayPinjam daripada GoPayLater.

      Tapi saya sangat syukur agannya pakai cash terus bayarnya…

  • 11 Juli 2023 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Saya bayar gopaylater lancar gak pernah telat sekali pun akun gopaylater diblokir. Alasannya karena kurang banyak transaksi. Memang saya pakai gopaylater hanya untuk bayar BPJS kesehatan l, PDAM, PLN dan Pulsa. Tapi apakah pelanggan harus melakukan transaksi sebanyak banyaknya yang gak perlu. Agar gopaylater tidak diblokir. Karena alasan yang kekanak-kanakan tersebut malah saya bersyukur akun gopaylater saya diblokir, karena saya gak perlu lagi bayar biaya admin.

  • 11 Juli 2023 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Hahah sudah banyak kejadian gopay later memblokir tanpa ada alasan yg jelas, saya pun mengalami kendala yg sama dari mulai tahun 2020 silam sampai dengan saat ini tidak ada kejelasan, kronologi awal bukan karena saya berganti ktp ataupun identitas, hanya karena saya baru membeli hp baru dan login di hp baru tanpa logout di hp yg lama dan tiba” Akun saya pun terblokir secara permanent, mengajukan banding pun yg jawab selalu hanya Bot. Akhirny ya sudah lah suka” Lau lah gojek

    • 13 Juli 2023 - (01:36 WIB)
      Permalink

      Yah di non aktifkan sih 🗿
      Emang sayang kalau gak di terusin disitu pake nomor itu dan alamatnya
      Nyari xpnya juga susah

      Gopay gaboleh sembarangan Gonta ganti alamat di KTP atau KK tanya dulu sebelum Menganti

      Gaboleh dual login nanti kenak blokir dari sistem otomatis

      Agak di pakai paylaternya walau cuma bayar nominal sedikit biar gak di hapus blokir atau non aktif karena gak di pakai pas”an update maintenance dari sistem gopay

    • 16 Juli 2023 - (21:04 WIB)
      Permalink

      Yg apes ma gw abis byr 800k bsknya gopaylater gw di blokir permanen dgn alasan ada aktifitas mencurigakan

  • 11 Juli 2023 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Salam bapak..
    Mungkin terdeteksi oleh System bahwa alamat bapak sekarang berbeda. Dan mungkin ada pengaruh jga peralihan go paylater dari Findaya PT Mapan Global Reksa (MGR) ke PT .Multifinance Anak Bangsa(MAB) di akhir Juli nanti. Dan skema cicilanya berubah yg rencana dibikin 1,3,6,12 bulan dan bunganya tidak seperti go pay later yg sebelumnya yg di bayar akhir bulan atau tgl 1. Kalau tidak salah sekarang di hitung 30 hari kdepan. Tapi ya itu cuma dugaan pak,yg lebih jelas ya dari gojeknya langsung.

  • 12 Juli 2023 - (05:54 WIB)
    Permalink

    Keanggotaan saya dan kamu sama, dan pelanggan loyal setia gojek. Dan perubahan ktp domisili. Sayangnya saya gak paham cara update ktp. Untungnya saya gak paham. Itu. Cuma dr 2 tahun lalu saya tidak bisa apply gopaylater cicilan. Cuma gopaylaternyaa aktif. Masalah anda dinonaktifkan demi keamanan bersama. Karena bisa saja pihak ketiga mengaksesnha karena maksa untuk update di sistem.

  • 9 Agustus 2023 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Gojek pelit, GoPay Later masih dinonaktifkan.

    Fix saya sudah pindah ke Grab. Bye Gojek.

  • 21 November 2023 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Wah, kita mengalami problem yang sama kak. Barusan gopaylater saya di blokir dan setalah coba menghubungi CS, dibalas persis seperti yang kakak dapatkan. Padahal status akun gojek saya baru saja naik ke juragan, dan disuruh memperbanyak transaksi menggunakan cash atau gopay untuk diaktifkan kembali. Padahal tagihan selalu dibayar pas dan tepat waktu. Apa mungkin karena saya terlalu banyak pakai promo sehingga merugikan mereka ya 😂

    • 23 November 2023 - (01:06 WIB)
      Permalink

      Ane sudah pindah ke Grab, mungkin kalau ingin naikin level Shopee ya pakai ShopeeFood.

  • 7 Desember 2023 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Ga usah pake pinjol2 model beginian, mereka bukan bank.. ga profesional, bunga gede, denda preman, rentenir online ini.. balik ke bank biasa aja bca sudah ada paylaternya

 Apa Komentar Anda mengenai GoPayLater?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

GoPayLater Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas

oleh Iqbal Maulana dibaca dalam: 1 menit
27