Derita Pelanggan Lama Indihome

Yth. Indihome,

Saya adalah pelanggan dengan nomor pelanggan: 172001247482. Awalnya, saya berlangganan Indihome dengan paket 30mbps 3p, namun kemudian saya memutuskan untuk migrasi ke paket 1p 50mbps.

Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan yang semakin meningkat, saya ingin melakukan upgrade ke paket 100mbps. Namun sayangnya, paket tersebut hanya tersedia untuk pelanggan baru dalam bentuk promo.

Akhirnya, saya mencoba mengajukan pemasangan baru untuk bisa mendapatkan promo tersebut. Namun, setelah beberapa kali mencoba registrasi pasang baru, semuanya berakhir dengan kegagalan karena ODP (Optical Distribution Point) yang penuh.

Yth. Indihome, apakah kami, sebagai pelanggan lama, tidak berhak mendapatkan promo yang sama? Mengapa yang berhak mendapatkan promo hanya pelanggan baru? Apakah kami, pelanggan lama, harus menerima nasib bahwa hanya pelanggan baru yang bisa menikmati paket 1p 100mbps? Tidak ada opsi migrasi untuk kami (karena khusus pelanggan baru) dan beberapa kali upaya untuk pasang baru juga gagal. Apa lagi yang bisa kami lakukan dalam situasi ini?

Tidak bisa migrasi (karena khusus pelanggan baru), beberapa kali gagal pasang baru, apalagi yang bisa kami lakukan?

Stefi Nenkeula
Ambon, Maluku

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Derita Pelanggan Lama Indihome”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 24 Juli 2023 oleh Bapak Stefi Nenkeula mengenai derita pelanggan lama Indihome....
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Derita Pelanggan Lama Indihome

  • 24 Juli 2023 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Setahu saya memang tidak ada layanan upgrade speed dari 50 to 100 Mbps, mungkin karena kecepatan segitu tidak di cover di semua jaringan. Untuk jelasnya coba anda datangi Plasa Telkom terdekat dan negosiasikan mengenai peluang upgrade langganan tanpa perubahan jalur ODP. Semoga di tempat anda jaringannya sudah mendukung kecepatan 100 Mbps.

    10
    6
  • 24 Juli 2023 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelanggan Indihome sudah cukup lama , dari awal paket nya kec 10 Mbps terbatas 200 MB kalo gak salah , kemudian tiba tiba ditelp dapat upgrade jadi unlimited speed tetap 10 Mbps , kemudian selang beberapa lama dapat telp lagi dapat upgrade free kec 20 Mbps . Kemudian dapat wa penawaran upgrade speed 30 Mbps nambah dikit jd 375 RB sampai terakhir dpt penawaran upgrade speed jd 50 Mbps biaya 450 RB . Dari awal sampai sekarang paket saya 3p (internet, tv dan telp) tidak berubah. Tanpa Disney hotstar karena Disney hotstar saya sudah berlangganan via halo telkomsel 25 RB per bulan ke beberapa perangkat. Terakhir baru saja setelah diakuisisi Telkomsel saya mendapat WhatsApp dapat upgrade speed 100 mbps free alias tidak naik biayanya ( tetap 450 RB sebelum PPN) . Kesimpulan : saya upgrade speed memang setelah ditawarkan bukan kemauan sendiri, dan pembayaran memang selalu diusahakan sebelum tgl 20 tiap bulan biar tidak kena blokir.

    4
    0
  • 24 Juli 2023 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Kalau bilang ODP penuh, bilang ke teknisi suruh pakai kabel yang lama karena indihome yang lama mau diputus. Jadi teknisi tidak perlu tarik kabel lagi, saya beberapa kali pakai cara ini supaya bisa dapat harga promo, pasang baru di kabel yang lama setelah itu yang lama dicabut.

    3
    1
  • 24 Juli 2023 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Sama indihome mah cuma bisa satu yaitu mengharapkan keajaiban dapat naik speed tanpa kena biaya tambahan sendiri

  • 24 Juli 2023 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Derita yg sama.saya pelanggan indihome lama
    Pertama 20 mbps saya upgrade 30 mbps 2p.dgn tagihan 485000 perbulan.sdh bnyk keluhan masalah pelanggan lama yg tdk disesuaikan tarif dgn pelanggan baru.menurut saya solusinya ganti provider.sayang nya provider lain sprt XL home.iconnect belum tercover di daerah saya.provider yg lain apabila sdh merata saya yakin indihome akan bnyk kehilangan konsomennya yg lama.saya harap pihak indihome merespon keluhan ini supaya tdk kehilangan konsomen lama.

    15
    • 24 Juli 2023 - (23:44 WIB)
      Permalink

      saya berlangganan Indihome sudah sangat lama sekali, no indihome saya 1221152255** sampai saat ini masih 3p cuma sangat disayangkan add on sebelum nya saya berlangganan fox movie, namun sejak fox dihapus dari layanan indihome, add on pengganti nya dibuka tanpa persetujuan saya, setiap mengajukan keluhan dan minta di stop layanan add on harus datang ke plasa, buat apa ada layanan online kalo masih harus datang, sedangkan apply add on nya bisa melalui aplikasi..yg nyeseknya, tetangga baru pasang saat pandemi speed nya sudah diatas punya saya hanya bayar 250ribuan, lagi-lagi disuruh daftar ulang ke plasa…hunting-hunting provider lain sudah ada, menunggu terpenuhinya syarat minimum kuota untuk ganti saja, karena sangat mengecewakan, telat bayar kena denda padahal layanan di tangguhkan alias tidak bisa digunakan..

    • 25 Juli 2023 - (04:18 WIB)
      Permalink

      Main aman aj om, Jangan terlalu bar², ingat wilayah Ambon kecil ngk SMA di Jawa. Ngk usah di paksakan entar di pantau om !!!ingat main aman aj

      2
      2
      • 25 Juli 2023 - (13:43 WIB)
        Permalink

        Takut napa om ?
        Dipantau jga kan gpp, selagi saya tidak ada kesalahan, atau menyalahgunakan, napa harus takut ?

      • 25 Juli 2023 - (13:44 WIB)
        Permalink

        Takut napa om
        Dipantau jga kan gpp, selagi saya tidak ada kesalahan, atau menyalahgunakan, napa harus takut

        • 30 Juli 2023 - (03:12 WIB)
          Permalink

          yang Pakai Indihome Beralih Aja Ke Biznet.. Lebih Murah.. Lebih Stabil.. Jaringan 1 Banding 1.. biznet milik swasta.. saya 1tahun pakai indihome.. yg ada rugi.. bayar mahal jaringan haram

      • 26 Juli 2023 - (03:16 WIB)
        Permalink

        Apanya yang main aman jelas TS betul kok, indihome yang bikin susah. Padahal tinggal ganti saja paketnya malah dipersulit harus pasang baru segala.
        Apanya yang dipantau, namanya konsunen komplain itu hal wajar, saya sendiri juga sangat tidak setuju syarat pelanggan baru. Meski akhirnya juga saya pakai cara pasang cabut demi dapat promo.

  • 24 Juli 2023 - (23:18 WIB)
    Permalink

    susah mau PSB jika slot ODP penuh. minta cabut pasang baru aja.

    dlu sih bisa migrasi paket dapat seharga paket PSB, tapi setelah spinoff ke TSel kayaknya SK IndiHome jadi lbh tegas.

  • 25 Juli 2023 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Memang klo indihome biasanya ditawari dl sama marketingnya kali mau upgrade. Cm indihome skrg jd cpt habis kuotanya, jd saya harus nambah dg beli fup 😩
    Mau cb provider gg ga jualan fup lah

    • 26 Juli 2023 - (06:10 WIB)
      Permalink

      Itu paket emang tujuan nya cuma mau nyari pelanggan baru terus indihome pamer pencapaian Homepass aja 😂
      Paket buat nyaingin biznet sama first media cuma buat cari statistik buat pamer ke media,jangan harap dapat promo menarik kalau indihome belum merasa kehilangan banyak pelanggan di kawasan tersebut,saya sendiri udah 2 tahun pakai harga sama speed sama 😂

      • 26 Juli 2023 - (11:38 WIB)
        Permalink

        Ngk usah munafik, Uda jelas awalnya 30, terus minta naikan lagi 50, terus krna kebutuhan semakin banyak minta lagi 100, klu nyali kau bgus langsung aj ke kantor, biar kmi turun chek langsung ke lapangan, Jang cuma telepon pusat buat naikan

  • 26 Juli 2023 - (06:09 WIB)
    Permalink

    Itu paket emang tujuan nya cuma mau nyari pelanggan baru terus indihome pamer pencapaian Homepass aja 😂
    Paket buat nyaingin biznet sama first media cuma buat cari statistik buat pamer ke media,jangan harap dapat promo menarik kalau indihome belum merasa kehilangan banyak pelanggan di kawasan tersebut,saya sendiri udah 2 tahun pakai harga sama speed sama 😂

  • 30 Juli 2023 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Bukan tidak bisa di upgrade tapi belum tersedia di daerah wilayah kamu untuk di upgrade. Nanti kalau sudah tercover di wilayah kamu pasti semua Pelanggan Lama migrasi ke paket baru. Hal ini sama seperti sebelumnya, waktu Speedy di ganti ke Indihome juga begitu. Pelanggan lama belum bisa di upgrade tapi kalau pelanggan baru boleh ambil paket 3p tsb.

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Derita Pelanggan Lama Indihome

oleh иє.митєѕѕ dibaca dalam: 1 menit
18