Setor Tunai di BRI Sudah Beberapa Hari Belum Masuk

Pada tanggal 29 Juli 2023, pukul 00:02:36, berlokasi di ATM Unit Purwasaba, Mandiraja, Banjarnegara, saya melakukan setor tunai tanpa kartu di ATM BRIMO sebesar Rp900.000. Akan tetapi, sampai saat saya menulis surat ini, dana belum masuk ke saldo saya.

Saya sudah telepon call center BRI juga sudah WA BRI/Sabrina aka, tetapi jawaban yang saya terima sangat mengecewakan karena sampai saat ini belum ada kepastian mengenai uang yang saya kirim. Mohon kepada pihak BRI untuk segera mengirim uang tersebut ke rekening saya.

Memang uangnya tidak banyak, akan tetapi sangat saya butuhkan untuk menunjang usaha saya.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan BRI yang tidak ada kepastian yang diberikan kepada nasabahnya. Karena cuma besok-besok dan besok jawaban yang saya terima. Saya tulis ini bukan mau mendiskreditkan satu pihak, tetapi saya merasa sangat dirugikan dengan kejadian ini, dan BRI bisa memperbaiki sistemnya agar tidak ada lagi korban yang ke sekian kalinya.

Mugi Raharjo
Banjarnegara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Mugi Raharjo

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Setor Tunai di BRI Sudah Beberapa Hari Belum Masuk

  • 1 Agustus 2023 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Buat pengaduan tgl 29 & skrg baru tgl 1 agustus, bisa aja saat ini masih dalam proses pengembalian dana pak, ditunggu aja, setau aku ya setiap laporan pasti ada SLA penyelesaiannya. Toh juga kalau sudah selesai ada notif dari bank.

  • 1 Agustus 2023 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Nggak mungkin dana blm balik om, coba cek lagi saldo rekening utk memastikan. Soalnya kakak ku pernah buat pengaduan dana balii cpt ke rekening.

  • 1 Agustus 2023 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Setelah beberapa hari menunggu tanpa ada kejelasan dan kepastian akhirnya hari ini dana saya sudah kembai masuk ke saldo rekening brimo saya utuh.
    Terimkasih bri atas fast responya.
    Dan terimakasih media komsumen atas bantuan dan kerjasamanya sehingga dana saya sudah masuk kembali ke rekening saya.

    2
    2
    • 1 Agustus 2023 - (20:16 WIB)
      Permalink

      Biasanya dari cs minta nasabah menunggu maksimal 14 hari kerja setelah dibuatkan laporan,perlu diingat pula setelah membuat laporan 1 kali tidak perlu membuat laporan lagi karena sistem sulit mendeteksi.Saya pernah pertama kali mengalami gagal setor tunai di ATM BRI padahal lumayan 3 JT .Tapi karena cs sudah menjelaskan untuk tetap tenang sampai waktunya, syukurlah sampai 7 hari menunggu ada notifikasi saldo masuk sesuai pengaduan.

      • 2 Agustus 2023 - (16:07 WIB)
        Permalink

        gak tau nich BRI mengeluarkan kebijakan yang merepotkan nasabah dengan menghilangkan kartu ATM. padahal biaya bikin kartu ATM tidak gratis, apa maksudnya coba. di luar negeri juga semua nasabah bank di buatkan Kartu ATM. malah buku tabungannya yang tidak buatkan, semua transaksi pembayaran menggunakan kartu debit.

  • 1 Agustus 2023 - (21:32 WIB)
    Permalink

    Tgl 29 jatuh di hari sabtu dan bank libur baru di proses hari senin dan memakan waktu 3×24 jam kemungkinan selasa ato rabu dana baru masuk

    • 1 Agustus 2023 - (22:44 WIB)
      Permalink

      menurut saya nggak etis terlalu cepat menulis di kolom aduan ini..karena semua Apk mempunyai Bantuan untuk menyelesaikan suatu keluhan / permasalahannya..jadi saran aja sebelum.memakai Apk..pelajari dulu caranya…mohon maaf klaw saya salah..

  • 5 Agustus 2023 - (05:01 WIB)
    Permalink

    Saran aja pak, lain kali jika membuat aduan, hindarilah kalimat seperti ini:
    “ Memang uangnya tidak banyak, akan tetapi sangat saya butuhkan…”

    Kesannya anda seperti “mengecilkan” diri sendiri di hadapan instansi, padahal mau itu uang hanya 10Rb atau bahkan cuma 100 perak, itu hak kita sebagai konsumennya & instansi perbankan wajib memproses tanpa memandang nilai besar kecilnya, tdk perlu sungkan komplain meski nilainya kecil.

  • 5 Agustus 2023 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Untuk sla pelaporan berbeda beda tergantung k ndala. Untuk gagal tarik tunai namun saldo terdebet
    3 hari kerja . untuk bayar listrik gagal 3 hari kerja.untuk gagal top up Brizzi 5 hari kerja . untuk gagal beli pulsa 7 hari kerjA.untuk gagal setor maksimal 8 hari kerja kalau pelaporan lewat aplikasi BRImo untuk pelaporan costumer service gagal tarik 10 GK apabila penarikan tidak di ketahui oleh pengguna maks 14 HK .semoga membantu pertanyaan ny.saya sarankan untuk ttp tenang dan tdk khawatir.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai di BRI Sudah Beberapa Hari Belum Masuk

oleh Mugi Raharjo dibaca dalam: 1 menit
11