Tokopedia Card Belum Diterima

Halo, nama saya Leo, asal Cikarang, Bekasi. Saya mencoba mendaftar Tokopedia Card dan ternyata lolos. Pengiriman Tokopedia Card pertama dilakukan pada tanggal 4 Agustus kemarin. Namun setelah 8 hari, kartu saya tidak kunjung sampai.

Padahal alamatnya sangat jelas karena saya tinggal di perumahan, bukan di gang kecil atau tempat yang sulit diakses. Tempat tinggal saya berada di Cikarang, Bekasi. Jika yang di Cikarang Bekasi saja bisa sampai selama ini, bagaimana dengan yang di luar Jabodetabek?

Sekarang pengiriman kedua dilakukan kembali. Alasannya alamat saya sulit ditemukan, padahal jika dicek di Google Maps, hanya dengan mengetik nama perumahan saya, alamat sudah sangat jelas. Ditambah lagi, pihak BRI tidak mengizinkan konsumen untuk memeriksa resi pengiriman. Sebagai konsumen, kita tidak tahu sampai mana pengiriman telah dilakukan atau ke mana barang dikirim. Tidak ada opsi bagi konsumen untuk mengambil Tokopedia Card langsung di cabang BRI terdekat.

Lalu, apa pegangan kami sebagai konsumen? Penjelasan hanya mengatakan bahwa kartu sedang dikirim ulang, tanpa penjelasan mengenai kemajuan pengiriman. Bagaimana jika saya tidak berada di rumah saat pengiriman Tokopedia Card dilakukan? Saya tidak dapat memeriksa status pengiriman dan tidak dapat bersiap-siap untuk menerima kartu tersebut.

Pelayanan dari call center BRI juga sangat mengecewakan. Setiap kali menelepon call center BRI, biayanya tidak murah dan pulsa terpotong. Jika ada solusi atas masalah ini, solusi tidak diberikan. Pihak Tokopedia juga tampaknya tidak memiliki kewenangan untuk menangani masalah ini, karena pengiriman kartu sepenuhnya diurus oleh pihak BRI.

Sebagai konsumen, kami sama sekali tidak mendapatkan jaminan mengenai pengiriman Tokopedia Card sampai di mana. Bahkan kurir yang mengirimkan barang tidak mencoba menghubungi saya sebagai penerima untuk menanyakan alamat, jika memang alamat yang saya berikan sulit untuk ditemukan.

Saya hanya berharap agar Tokopedia Card saya dapat segera diterima. Saya berharap pihak BRI dapat memperbaharui kinerjanya. Terima kasih.

Leonardo
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tokopedia Card Belum Diterima”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tokopedia Card Belum Diterima

  • 16 Agustus 2023 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Mungkin alamatnya ada yg salah atau emang kurang lengkap kali bang? dulu pengalaman ane pas dikirim CC gak nyampe taunya RW dan RT nya kebalik, setelah hub bri lagi dan dibenerin alamatnya dan sekitar 3 harian dah langsung nyampe kartunya.
    moga cepet keterima kartunya ya bang…

    • 16 Agustus 2023 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Alamatnya di perumahan mba, pakenya Blok sama nomor rumah, dicek di maps aja nama perumahan nya muncul kok, klo blok nya kan tinggal tanya orang, ga ada susah susahnya harusnya.

    • 16 Agustus 2023 - (15:53 WIB)
      Permalink

      Saran pak tat kala ada kurir anteraja masuk ke perumahan coba minta no tlpon nya jadi saat ada pengiriman bapa bisa coba tanya ke kurir.
      Sepengalaman saya gitu biasa nya di anter sama anteraja. Semoga cepet di terima pak

  • 16 Agustus 2023 - (23:38 WIB)
    Permalink

    Masa selama itu ya, dulu saya punya dikirim jumat sore , senin pagi sudah sampe kantor. Sengaja saya kekantor karena sekuriti 24 jam ada ditempat bisa terima, kalau alamat rumah saya sering keluar takutnya berulang kirim kalo gak ada orang yg terima. Walau estimasi 14 hari kerja saya punya 2 hari kerja sudah sampe. Semoga cepat sampe yaa

    • 17 Agustus 2023 - (23:49 WIB)
      Permalink

      Makanya itu saya juga bingung, saya bikin atm danamon online, kartu dikirim kerumah, td siang sampai, itungannya gasampe 4 hari uda sampai, ini uda 2 minggu ga sampe sampe, kalau memang alamat saya susah di temukan, gimana kurir dari danamon yg mengantar kartu atm saya bisa nemu? Brarti kan yg ga beres pengiriman dari BRI nya.

  • 18 Agustus 2023 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Update Terkini :
    pengiriman sedang dilakukan kembali dengan alasan alamat sulit ditemukan,dan ini sudah berjalan 3 hari sejak pengiriman ulang dilakukan,namun 5 harian lalu saya daftar rekening bank Danamon online,dan kartu dikirim kerumah,sampai hanya dalam waktu 4 hari,jadi yang salah alamat saya atau memang pengiriman dari BRI yang gabecus? bank sekelas danamon saja pengiriman 4 hari langsung sampai,bahkan sampainya 17 agustus siang hari kemarin yang mana itu tanggal merah,pake alesan alamat saya susah ditemukan padahal dari pengiriman pertama saja saya tidak pernah mendapatkan 1 kalipun telfon dari kurir yang mengantarkan tokopedia card saya guna menanyakan alamat apabila dia memang tidak bisa menemukan alamat saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card Belum Diterima

oleh Leonardo dibaca dalam: 1 menit
9